Rama ardyan prasjya , yyaaa Rama yang memiliki profesi sebagai tukang bekel besar yang memiliki banyak cabang dan banyak pegawai membuat rama di usianya muda 29 tahun bisa hidup santai menikmati kesuksesan nya .
Suksesnya rama dalam usahanya sebagai tukang bengkel dimulai dari sejak kecil ketika duduk di bangku SD , rama yang tak tega melihat ayahnya bernama hasan harus kelelahan bekerja di bengkel milik sendiri yang selalu ramai tanpa adanya pegawai yang membantu .
Dengan melihat hasan bekerja dengan alat bengkel , rama kecil yang cerdas dapat merekam semua keahlian dalam memberbaiki mesin yang di miliki hasan dalam berbagai bagian motor dan mobil . Rama pun meminta ayahnya untuk mengajarinya teknik pemesinan dalam kendaraan . Selain itu rama juga di ajari ayahnya mengenal dan menggunakan alat alat bengkel lainya .
Tak butuh lama rama dengan cepat lihai menggunakan alat alat bengkel , sehingga hasan tak memerlukan pegawai untuk bengkelnya karna anaknya saja sudah cukup membantu setelah ia mengajarinya .
Rama yang menurutnya kemampuan nya belum begitu lihai ia pun meminta pada hasan agar di sekolahkan di STM , selama tiga tahun ia bersekolah kemampuanya yang tak diragukan lagi di usia remaja .
Setelah lulus STM , ia merantau dan meninggalkan hasan dan aminah sendiri dirumah karna rama adalah anak tunggal . Belum begitu lama rama merantau mencari pengalaman ia mendapat kabar buruk , ayahnya dikabarkan meninggal dunia karna sakit jantung .
Rama sangat terpuruk atas wafatnya hasan ketika rama sedang merantau jauh di ibu kota , rama sangat frustasi akan kepergian ayahnya akibatnya rama memutuskan pekerjaan ya di ibukota yang gajinya lumayan besar sebagai kepala cabang .
Rama selalu mengurung diri di kamar ia tak mau bicara sekalipun dengan ibunya beberapa temanya membujuk rama untuk keluar kamar akan tetapi hasilnya tetap nihil rama tak mau keluar.
Hingga suatu saat rama keluar dari kamarnya dan mulai bertingkah sepeti bisanya setelah gadis bertubuh pendek dan kurus tapi tak kerempeng menghampiri rama di kamarnya , cukup sulit membujuk rama keluar dari kesedihannya itu tapi gadis bernama aulia cukup mudah untuk menghilangkan frustasi dan merasa kehilangan tersebut di diri rama .
1 bulan setelah kepergian hasan , rama yang sudah berhenti dari pekerjaanya di ibu kota , rama memilih untuk meneruskan bengkel milik hasan dan dekat dengan ibunya bernama aminah . Karna ia tak ingin kesalahanya terjadi dua kali .
Bengkel yang di geluti rama semakin tahun semakin berkembang pesat hingga ia mampu membuka cabang untuk pertama kali di kabupaten yang merupakan pusat kota , setiap tahun bengkel yang di terusakan rama semakin banyak pelanggannya dari motor dan mobil hingga tiap tahunya rama membuka cabang di mana mana hingga luar provinsi dan menyebar luas di kota kota besar .
Setelah cukup berhasil selama 12 tahun bekerja keras rama kini mampu membeli rumah di bandung yang cukup besar , sedangkan rumahnya yang berada di lampung di tinggali oleh aminah bersama dengan sanak sodara untuk menemani aminah ketika rama sedang di bandung mengontrol cabang bengkel .
Bengkel yang besar dan memiliki banyak cabang ia beri nama bengkel " hasan berkah " ia membuka pusat bengkel yang berada di bandung .
Rama beberapa kali membujuk aminah untuk tinggal bersamanya di bandung , akan tetapi aminah tetep kekeh menolak dan yang dimintanya hanya jangan jauh, dari situlah rama sering kali bolak balik lampung- bandung untuk memastikan keadaan aminah .
Di usianya yang sudah bukan remaja rama selalu di tagih dan di tanyai oleh aminah tentang mantu atau istri rama , dan yang rama lakukan untuk menenangkan hati ibunya ia bebarapa kali meminta bantuan terhadap aulia untuk menjadi pacar di depan aminah .
KAMU SEDANG MEMBACA
Halu
ChickLitSebagai psikiater yang handal menghadapi manusia dengan jiwa yang kosong , dia wanita yang berumur 28 tahun yang memang seharusnya sudah siap untuk menjalani hidup dengan seseorang . Akan tetapi berbeda dengan Aulia Rahma Ahmadi yang takut akan p...