Sudah lebih dari 7 tahun setelah aulia lulus dari universitas negeri singapure menjadi ahli profesi sebagai psikiter , inner working aulia yang dilalui begitu sulit , namun aulia memiliki kepercayaan tinggi jika ia yakin ia bisa , hingga ia menjadi psikater handal di RSJ Sejahtera yang mengabdi bertahun lamanya .
Menjadi tuntutan wajib bagi aulia sebagai anak sulung , yang diusia hampir mengijak kepala tiga dengan kesuksesanya di puncak sebagai dokter spasialis kejiwaan , ia tak ingin kedua orang tuanya yang hanya mengandalkan penghasilan dari perternakan ayam petelur dan pedaging , untuk membiayanya adiknya yang kini sudah menginjak semester tiga di Universitas Negeri di Indonesia prodi kedokteran , dari itu menjadi semangat aulia untuk terus bekerja lebih keras untuk membiaya keluarganya .
Dibalik kesuksesan aulia ia telah mengabaikan Dua rencana pernikahan aulia yang kandas di tengah perjalanan dengan alasan karir yang masih di gelutinya .
adika arfiansyah 4 tahun aulia menjalin asmara denganya , sudah banyak kenangan indah di ciptakan walau saja LDR karena aulia pada waktu masih menyadang status mahasiswa di lampung dan dika yang bekerja sebagai dokter spesialis gigi di Jakarta , meski jauh jarak keduanya sesekali menyempatkan untuk bertemu , dengan usia yang matang dan karir menjajikan dika melamar aulia tepat di hari wisudanya , aulia yang tak menyangka pun dengan berat hati menolak ajakan menikah oleh dika .
Banyak alasan untuk aulia menolak dika , aulia masih sangat muda untuk menikah banyak pula planning yang belum tercapai , selain itu aulia mempunyai alsan yang tidak bisa digangu gugat aulia mendaptkan beasiswa di singapure S2 Profesi.
Tidak serta merta aulia menolak dika , ia memberikan waktu agar dika menunggunya kembali selama aulia merajut gelar S2 . Namun apa daya dika yang bisa dibilang sudah cukup matang tak tahan jika harus menunggu aulia selama bertahun tahun kembali .
Satu tahun setengah menunggu dan tepat kembali pada sesi wisuda aulia di singapuru dengan menyadang profesi sebagai psikiter dan langsung mendapat penewaran kerja di RSJ sejahtera Bandung , Disisi lain aulia merasa amat sakit yang mendalam dilubuk hatinya , ia menerima undangan yang desain sangat mewah oleh sang empu , terukir nama yang sudah cukup lama menemani hidup aulia , ADIKA ARFIANSYA & SANIA HANUM .
Ukiran itu begitu Nampak di mata aulia nama yang harusnya berjajar dengan namanya , namun sangat mengecewakan bagi aulia , sesuatu yang ia impikan berasama dika selama bertahun tahun harus kandas begitu saja ketika mendapati undangan itu diantar langsung oleh dika dan sania .
Dan Selama ini yang aulia ketahui sania hanyalah rekan kerja dika .
namun apalah sudah menjadi takdir tuhan rekan menjadi pasangan , dan pacar menjadi mantan .
Aulia mencoba tersenyum kembali menguatkan dirinya dan memberikan selamat kepada dika dan sania .
Aulia bukan mencoba tegar untuk dika namun ia mencoba tegar untuk keluarga dan sahabatnya yang kini menyaksikan dirinya mengenakan toga untu kedua kalinya , meski beberapa diantara sahabat dan keluarga tau aulia menahan kecewa mendalam bagi dika .
Setahun selanjutnya aulia mencoba move dari dika ,awalnya memang tidak mudah bagi aulia melupakan kenangan dengan dika seiring berjalannya waktu aulia pelan pelan bisa melupakan dika .
Tuhan memang maha adil ketika kehilangan seseorang yang dicintai makan tuhan akan mempertemukan dengan seseorang yang baru dan lebih baik lagi.
Aulia bertemu dengan Jaki Wira Yudha , teman kuliah aulia ketika Bandar Lampung , beberapa tahun selanjutnya aulia dan yudha menjalin hubungan hingga dua tahun lamanya Yudha yang merupakan seorang direktur utama di perusahan HRD yang dirintisnya sejak dulu .
KAMU SEDANG MEMBACA
Halu
ChickLitSebagai psikiater yang handal menghadapi manusia dengan jiwa yang kosong , dia wanita yang berumur 28 tahun yang memang seharusnya sudah siap untuk menjalani hidup dengan seseorang . Akan tetapi berbeda dengan Aulia Rahma Ahmadi yang takut akan p...