Hari demi hari terlewati dan hari raya semakin dekat. Seragam lebaran tahun ini berwarna merah muda bahan burkat, tetapi baju Bapak berbeda. Bahan yang aku beli di Tanah Abang bersama Bapak sebelum puasa. Bagus dan rapi hasil jahitan Bapak, pokoknya tidak ada duanya. Nisa dan Putri dapat jatah memasang payet di gamis. Sedangkan aku hanya mengawasi mereka sambil mendengarkan lagu kesukaan. Bukannya aku tak mau membantu, tapi kita sudah dapat kerjaan masing-masing.
Cukup suntuk juga puasa di rumah saja. Mau keluar rumah tapi panasnya matahari begitu membuatku enggan beranjak pergi. Akhirnya kuisi waktu luang untuk membantu Mama bersih-bersih.
🌼🌼🌼
Malam lebaran aku hanya di rumah, seperti biasa. Setelah menunaikan zakat fitrah, aku mengisinya dengan foto studio. Bukan foto studio di luar, tetapi aku dekorasi ruang tengah dibantu Bapak biar kayak di studio beneran. Hanya memasang kain lebar di dinding sebagai background.
Keinginanku untuk foto keluarga terwujud juga akhirnya walau hasil tak sebagus yang di foto studio. Yang terpenting bagiku, ada foto keluarga yang lengkap. Yang fotoin kita tak lain adalah sepupu sendiri. Aku sangat suka dengan yang namanya foto, begitu pun sepupuku. Kita punya hobi yang sama, makanya kalau aku mudik kita sempetin buat foto menggunakan kamera DSLR.
Mama dan Bapak adalah orang yang paling susah ketika diajak foto. Tetapi entah kenapa pada malam itu mereka tak menolak. Apalagi Bapak, dia begitu semangat.
Karena belum punya kamera, jadi aku menggunakan jasa sewa kamera. Sungguh aku ingin sekali memiliki kamera sendiri, tetapi ada beberapa hal yang menjadi penghalang. Terutama restu orang tua ketika aku bilang ingin membeli sebuah kamera. Dengan alasan tertentu mereka melarangku membelinya. Tak masalah, alasannya bisa aku terima.
Tetapi aku tak pernah berhenti usaha untuk bisa membeli sesuatu yang aku inginkan. Aku ingin memilikinya bukan semata-mata untuk kepuasan diri saja, tetapi untuk berwirausaha juga.
🌼🌼🌼
Semoga suka ☺.
Tinggalkan 🌟 dan komennya ya, teman 😉.
Terima kasih 😍.24 Juli 2019
KAMU SEDANG MEMBACA
Muslimah Is Diamond
ChickLitHijrah itu bukan hanya sekedar mengubah cara berpakaian dari jahiliyah menjadi syar'i. Namun selalu menunjukkan akhlaq yang baik, hati menjadi tawadhu karena ilmu yang didapatkan, bertambahnya rasa syukur dan kesabaran. Hijrahnya setiap orang itu pa...