Selamat datang bulan Agustus, bulan di mana aku lahir ke dunia nyata. Dan besok pagi umurku bertambah setahun, tepatnya menjadi 20 tahun. Bukan senang, justru malah sedih. Bagaimana tidak? Sisa hidupku berkurang, sedangkan aku masih belum bisa membuat Mama dan Bapak bangga. Masih banyak dosa yang sengaja maupun tak sengaja dilakukan.
Seperti biasa aku sedang komunikasi dengan Aldo dan Doni. Doni ialah orang yang sudah aku anggap seperti Kakak sendiri. Panggilannya Abang, sesuai permintaannya. 2 tahun lebih kami mengenal satu sama lain. Berawal dari aplikasi BBM, aku meminta tolong agar pin BBM milikku dipromosikan oleh Nia, Kakak kandung Adit. Lalu Doni mengirim undangan agar kami berteman di aplikasi tersebut. Dan ternyata siang harinya Doni melihat aku ketika selesai interview di tempat kerjanya. Doni dan Nia kerja di tempat yang sama.
Aldo pamit untuk tidur duluan, menyisakan aku dan Doni yang asik chatting sampai kurang lebih pukul 10 malam. Mataku lama kelamaan terpejam dan berakhir ke alam mimpi.
🌼🌼🌼
Aku terbangun ketika alarm di hp bergetar, pukul 4 pagi. Samar-samar aku lihat ada beberapa panggilan video call tak terjawab dan juga beberapa pesan pukul 12 dini hari. Setelah aku lihat, ternyata itu semua ulah Doni dan beberapa teman sekolahku. Aku pun baru membalasnya karena semalam sudah tidur. Orang yang mengucapkan pertama kali adalah Doni. Maksud dia video call tengah malam itu ternyata ingin mengucapkannya secara langsung.
"Maaf Bang," ucapku seraya membalas pesannya. Bergegas mandi ketika mendengar adzan lalu menjalankan solat subuh.
Aku merasa di umur yang sekarang harus lebih dewasa. Aku harus memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi. Terutama aku adalah anak sulung, harus menjadi contoh yang baik untuk adik-adikku. Dan semoga apa yang aku impikan bisa terwujud satu per satu.
Seharian kulewati seperti biasanya. Tak ada yang spesial, tak ada satu pun teman kerja yang mengucapkan. Karena memang nggak ada yang tahu kapan ulang tahunku, aku pun tak berniat untuk memberitahunya. Aldo juga mengucapkannya tadi pagi sekitar pukul 5 lebih. Karena kami menyempatkan untuk berkomunikasi walau hanya sebentar.
🌼🌼🌼
Terima kasih sudah membaca 😍.
Jangan lupa jejaknya, ya! 🤗Sekarang juga bulan Agustus!
Berarti Dinda bentar lagi ulang tahun guys 🎉.
Do'akan supaya Dinda cepat nikah! 😂
Aamiin.4 Agustus 2019
KAMU SEDANG MEMBACA
Muslimah Is Diamond
Chick-LitHijrah itu bukan hanya sekedar mengubah cara berpakaian dari jahiliyah menjadi syar'i. Namun selalu menunjukkan akhlaq yang baik, hati menjadi tawadhu karena ilmu yang didapatkan, bertambahnya rasa syukur dan kesabaran. Hijrahnya setiap orang itu pa...