Alhamdulillah... hari kemenangan umat Islam yang ditunggu-tunggu dengan menjalankan kewajiban berpuasa selama sebulan telah tiba. Betapa bahagianya mendengar gema takbir di seluruh masjid. Seperti biasa, di hari pertama kami sekeluarga berkunjung ke tetangga. Setelah selesai, kami kembali ke rumah untuk istirahat. Tidak ada yang berbeda dari tahun sebelumnya. Sekitar pukul 10 pagi sepupu dari Bapak datang beserta suami dan anak-anaknya. Rumah menjadi semakin ramai.
Pada sore hari Aldo datang ke rumah. Aku sudah mandi terlebih dulu ketika dia mengirim pesan akan ke sini. Tak lama mengobrol, kami pamit izin untuk keluar rumah. Sebenarnya itu ajakanku, bukan maksud tak mengizinkannya main, hanya saja aku ingin menikmati senja sore hari.
Tujuan utama kami ialah alun-alun Pemalang, entah apa yang membuatku ingin ke sana. Cukup jauh dari rumah untuk sampai ke tujuan karena berbeda kota. Pemalang ialah kampung halaman Aldo, sedangkan aku di Pekalongan. Kota kami hanya bertetangga, jadi tak terlalu jauh.
Sesampai di sana kami berjalan keliling mencari sesuatu yang menarik. Kami pun berhenti untuk menikmati segarnya es kelapa muda. Lalu kembali berjalan menuju alun-alun dan di pinggir jalan kami berhenti lagi membeli sosis bakar, jajanan kesukaanku. Melanjutkan kembali untuk berkeliling, lalu kami memilih duduk dulu untuk memakan sosis bakar.
Berkeliling sembari memegang kamera, aku mengambil beberapa foto. Tak hanya itu, aku pun iseng merekam sekeliling sana. Tak hanya anak-anak saja, remaja, dewasa, bahkan yang sudah lanjut usia pun ada di sana. Senang melihat keramaian, karena di situ aku bisa melihat ekspresi orang tertawa lepas seperti tak ada beban.
Kami pulang sehabis makan malam di dekat parkiran sepeda motor. Selama perjalanan agak merasa kedinginan karena lupa tak bawa jaket. Terkadang kami mengobrol untuk menghindari rasa ngantuk, lebih tepatnya aku yang mudah mengantuk ketika dalam perjalanan. Sesampai di rumah ternyata sudah isya, dan kebetulan ada saudara yang datang. Aldo langsung pamit pulang karena takut pulangnya kemalaman.
🌼🌼🌼
Terima kasih yang sudah membaca ☺.
Jangan lupa tinggalin jejaknya, ya 😊.24 Juli 2019
KAMU SEDANG MEMBACA
Muslimah Is Diamond
ChickLitHijrah itu bukan hanya sekedar mengubah cara berpakaian dari jahiliyah menjadi syar'i. Namun selalu menunjukkan akhlaq yang baik, hati menjadi tawadhu karena ilmu yang didapatkan, bertambahnya rasa syukur dan kesabaran. Hijrahnya setiap orang itu pa...