Bagiku persahabatan itu sesuatu yang spesial. Karena sahabat itu sulit dicari. Sesuatu yang aku tahu tentang sahabat, pasti akan tersimpan selalu di memori otak. Salah satunya ialah tanggal kelahiran sahabat. Dan aku selalu berusaha mengingatnya saat tanggal tersebut tiba. Mengirim pesan yang berisi do'a dan harapanku untuk dirinya di umur yang sekarang hampir tak pernah lupa. Bagiku itu penting. Walau hanya beberapa kalimat yang kutulis, setidaknya dia tahu kalau aku ingat tanggal kelahirannya.
Aku tahu beberapa sahabatku sudah menikah. Ada juga yang sudah punya anak. Tetapi tak menjadi halangan niatku untuk memberikan ucapan. Hanya saja ketika tanggal kelahiranku tiba, kenapa mereka sama sekali tak ingat? Bahkan tidak mengirimkan ucapan, do'a, harapan, atau apa pun itu namanya. Aku menunggu dari hari itu sampai ganti hari esoknya, bahkan esoknya lagi mungkin saja mereka lupa. Tapi kenyataannya memang tak ada. Di tahun ini yang mengingatnya hanya ada 2 orang yaitu Abang dan teman kerja dulu, namanya Nina orang Pekalongan juga. Hanya mereka berdua yang memberikan ucapan serta harapan.
Bahagia karena masih ada yang ingat. Tapi dari lubuk hati yang dalam aku menangis. Kenapa sahabatku, orang yang lebih lama kenal justru tak ingat? Apa begitu sibuk mereka dengan statusnya yang sekarang? Mungkin bagi orang lain itu hal sepele, tapi tidak bagiku. Hanya beberapa kalimat saja aku pasti sangat senang.
"Apa Dinda sudah tak begitu penting lagi untuk mereka? Positif saja. Mungkin mereka sibuk mengurus hal lain sehingga tak ada waktu." Ucapku menghibur diri sembari memaksa tersenyum.
Tak ada yang spesial, seperti tahun sebelumnya. Di sini aku tak pernah memberitahu kepada siapa pun tentang tanggal lahirku, termasuk di pabrik. Aku juga tidak bikin status di sosial media untuk mengatakan kalau sekarang adalah tanggal kelahiranku. Untuk apa tujuannya? Agar dikasih ucapan banyak orang? Tidak, itu bukan diriku. Dinda nggak mau banyak orang yang tahu tentang tanggal kelahiran. Cukup orang terdekat saja yang tahu.
🌼🌼🌼
Hanya orang spesial yang bisa membuat bahagia dengan hal sederhana.
🌼🌼🌼
Kasihan Dinda 😓.
Mungkin sahabatnya lagi sibuk dengan suaminya 😁.Vote, comment, and follow 👌.
Biar makin akrab gitu sama author 😃.Terima kasih yang masih tetap setia dengan Dinda 😍.
22 November 2019
KAMU SEDANG MEMBACA
Muslimah Is Diamond
ChickLitHijrah itu bukan hanya sekedar mengubah cara berpakaian dari jahiliyah menjadi syar'i. Namun selalu menunjukkan akhlaq yang baik, hati menjadi tawadhu karena ilmu yang didapatkan, bertambahnya rasa syukur dan kesabaran. Hijrahnya setiap orang itu pa...