Chapter 4

27.9K 1.1K 7
                                    


Dibalik selimut gadis itu menangis kesenggukan dengan memeluk selimut,dan ditemani tisu bertebaran kemana mana.Mata indahnya tak henti hentinya mengeluarkan bulir bening dan meluncur dari Pipi mulusnya.

"Aku nggak mau dijodohkan,Aku ingin mendapat pasangan hidupku dari pilihanku sendiri." Kata Reva pelan dan masih terisak.

"Reva...Reva..Sudah sayang,sudah malam. Jangan Menangis terus sudah malam sayang. Tidurlah,terima apa yang terjadi dalam hidup ini sayang."nasehat Mama Reva dari balik pintu Kamar Reva.

"Aku akan berhenti nangis.jika Papa,Mama,dan Kakek membatalkan perjodohan ini" Teriak Reva frustasi.

Mama Reva diam dan sedih mendengar putrinya nangis.ia kasihan kepada putrinya.

"Andai mama bisa membantumu,mama akan membantumu nak,tapi mama nggak bisa apa-apa. Mama yakin laki-laki yang dijodohkan sama kamu itu laki-laki yang baik" kata mama Reva lalu pergi meninggalkan kamar Reva.

-o0o-

Rumah Reyhan...

"Reyhan,Kakek ingin bicara sama kamu," Kata Kakek Reyhan sedang Duduk dengan Keluarga besarnya di ruang keluarga.

"Iya kek" jawab Reyhan.

"Begini Reyhan,Kakek mempunyai sahabat sangat baik sama Kakek.dulu kami mulai membangun Perusahaan dari nol, kami saling membantu jika ada Diantara kita yang membutuhkan bantuan,selalu bersama saat suka maupun duka,mendukung satu sama lain. Hingga pada suatu saat,kita ingin hubungan kami melebihi sahabat. Dengan itu kami melakukan kesepakatan jika nanti anak anak kami laki-laki dan perempuan, akan menjodohkan anak anak kami. Tapi, berhubung anak kami sama sama laki-laki maka akan melanjutkan kesepakatan itu dengan menjodohkan cucu-cucu kami. cucu kakek laki-laki kamu Reyhan,dan teman kakek mempunyai cucu perempuan yang cantik,maka kakek menjodohkanmu dengan cucu teman kakek,"kata kakek Reyhan menjelaskan.

"Iya Reyhan,Dan kamu harus menerima perjodohan ini. Papa tau jika ini begitu berat buat Kamu. Tapi ini untuk menyambung tali silaturahmi antara kakek dan temanya,"Kata papa Reyhan menambahi.

Reyhan berfikir,ia tidak ingin mengecewakan keluarganya lagi.dulu dia mengecewakan mamanya,dan dia tidak bisa membanggakan mamanya karena mamanya sudah meninggal.ia tidak ingin hal itu terjadi lagi kepada papanya.

"Baiklah ,Reyhan menerima perjodohan ini" kata Reyhan.

"Wahh..kakek bangga sama kamu Reyhan,kamu menerima perjodohan ini" kakek Reyhan berkata dengan bangga.

"Yaudah Pa,kek..Reyhan ke kamar dulu" Kata Reyhan lalu pergi menaiki tangga menuju kamarnya.

"Winata,putramu sudah berubah tidak egois dan keras kepala seperti dulu lagi, ia menjadi anak yang baik."kata kakek Reyhan.

"Iya Pa,aku bersyukur karena Reyhan sudah mulai sadar, dan menjadi anak yang penurut." jawab papa Reyhan.

-o0o-

kamar Reyhan...

Reyhan memandang foto wanita paruh baya yang masih terlihat cantik.yaitu foto mama Reyhan.

"Mama,Reyhan kangen mama.maafkan Reyhan ma, dulu Reyhan bandel,selalu bikin mama sedih,dan mengecewakan mama. Reyhan menyesal ma. Andaikan mama masih hidup Reyhan akan bahagiain mama." kata Reyhan sedih dan tak sadar dia menitikkan air mata teringat mamanya.

Flashback🍃

Reyhan dulu waktu SMP kelas 9 sering keluar malam dan ikutan balap liar.dan sifatnya egois,bandel.ia seperti itu karena salah pergaulan.

" Reyhan, kamu mau kemana nak,malam - malam begini ?" tanya mama Reyhan.

"Reyhan mau balapan " jawab Reyhan Dingin.

"Jangan sayang itu membahayakan kamu nak,mama mohon kamu jangan pergi." kata mama Reyhan memelas dan memegang erat tangan Reyhan.

"Ma,lepasin aku.aku Nanti telat,"kata Reyhan sedikit membentak mama nya,dan menarik paksa tanganya lalu keluar dari Rumahnya.

Mama Reyhan menangisi anaknya.ia sangat khawatir sama Reyhan,takut terjadi apa apa dengan putranya karena firasat seorang ibu selalu benar.

###

Ditempat balapan,Reyhan mulai bersiap siap.ia memakai helm dan mulai menghidupi motornya.

Setelah wanita cantik yang ada di depannya, menggerakan bendera lalu Reyhan dan lawanya mulai menancap gas melaju dengan kecepatan tinggi.

Mereka balapan,pada saat hampir sampai motor Reyhan oleng karena terpeleset pada saat itu cuaca hujan dan jalanya licin.
Reyhan lalu terjatuh dan tak sadarkan diri lalu bawa ke Rumah Sakit.

###

Mama Reyhan yang duduk di kursi ruang tamu sambil memikirkan anaknya,mendengar telepon rumah berbunyi..
(Aku nggak tau nulisnya bunyi telepon bagaimana😂)

" hallo"kata Mama Reyhan mengangkat telepon.

"Hallo,ini dari Rumah Sakit.memberitahukan bahwa pasien bernama Reyhan Winata dirawat di sini habis kecelakaan dari motor dan sekarang belum sadarkan diri,"

"Apa??"

Ia langsung nenutup telepon lalu ia syok setelah
Mendengar jika anaknya kecelakaan dan di bawa ke Rumah Sakit karena tidak sadarkan diri.

lalu ia merasakan sangat sakit di dadanya.lalu dia pingsan.dan pembantu yang mengetahui majikanya tergeletak langsung teriak minta tolong dan menelfon Rumah sakit.

Setelah sampai Rumah sakit mama Reyhan sudah tidak dapat tertolong lagi karena serangan jantung.

Reyhan tersadar dan langsung mendengar dari ayahnya jika mamanya telah tiada,ia terpukul karena kehilangan mama.

Flashback end🍃

"Ma Reyhan janji,Reyhan akan berubah. Dan nggak akan ngecewain mama sama papa lagi. Reyhan tau kalau mama di atas sana bahagia dan selalu melihat Reyhan,Reyhan akan jadi anak baik ma,Reyhan akan selalu doakan mama. Reyhan sayang mama."kata Reyhan pelan. Lalu menaruh foto mamanya di atas nakas di sebelah ranjangnya lalu dia berbaring dan tidur.

***

TBC

Jangan lupa vommentnya 💕

Reyhan & Revalina (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang