"Pagi sayang mama kangen banget sama kamu " ujar mama alex yang memeluk nya dari belakang di tempat tidur .
"kapan pulang ma?" tanya alex jutek.
"mama baru sampe sini subuh tadi lex,kamu ga seneng mama pulang ?"
"uda terbiasa aku di rumah sendiri ,kalo mama gak pulang jugak gak masalah ,i'm fine" jwb alex sambil bangkit dari tempat tidur .
"maaf lex mama kan kerja juga buat kamu "
"alex ga butuh uang " saut alex sambil meninggal kan mama nya di kamar dan langsung mencari oma nya .---------------------------------------------------------
"Oma di mana ?" teriak alex yang menggemah di rumah wkwkwk ,
Dan akhirnya alex menemukan omanya di dapur yah seperti biasa memasakin makanan yg di sukai sama cucunya ."halo cucu oma kamu uda bangun ternyata ,nih oma masakin kamu spageti ayo sok di makan "
" ya oma ,muaach " saut alex sambil mencium pipi omanya .
"kamu uda ketemu sama mama kamu blm?"tanya oma.
" uda tadi dia samperin alex ke kamar"
"kamu gak mau kangen²nan dulu sama mama kamu? " tanya oma sambil mengelus - elus rambut alex."aku uda terbiasa gak sama mama,jadi aku gak ada rasa kangen " saut alex dengan muka kesel padahal sebenernya alex sangat merindukan mama nya .
"bagaimana juga dia itu mama kamu loh alex kamu gaboleh gitu " saut nenek.
" alex gak merasa punya mama omah"
"....." oma hanya menarik nafas dlm² dan diem .
Mama yang melihat alex dan oma sedang makan mama pun langsung menghampiri alex ke meja makan .
" pagi mama" sapa mamanya alex kepada omanya
" pagi, mama perlu bicara sama kamu tarisa ". Jwb oma.
" oma aku mau siap² balapan dulu yah " ujar alex kepada omanya dan mamanya ( tarisa ) terkejut sekali mendengar anak nya mau balapan .
" ya uda ati² ya alex " jwb oma.
" what ,mama ngizinin alex buat balapan mah ,itu bahaya maa "ujar mamanya alex kepada oma .
" itu yang buat dia bahagia "jwb oma singkat.
" kok mama ngizinin sih mah ,kalo alex mau bahagia gak harus balapan "" sejak kapan kamu perduli sama alex kamu itu gak pernah buat alex ngerasain kasih sayang dari kamu ,kamu itu sibuk sama pekerjaan kamu terus sampe² kamu gak memikirkan perasaan alex dan gak pernah ada waktu untuk cucu ku ,dia itu butuh seorang mama yang bisa membagi waktunya untuk dia ,jadi selagi balapan nya itu yang membuat dia merasa senang dan bahagia biar kan saja ,sudah jelas !" jwb oma dengan panjang lebar .
" iya ma aku tau aku salah aku gak gak pantes jadi ibu yang baik tapi aku kerja juga untuk masa depan alex ,dan aku gak setuju kalo mama ngizini alex buat ngelakuin tindakan yang bahaya itu " jwb tarisa tegas .
" sudah berapa ribu kali alex bilang ke kamu kalau dia enggak putuh uang dan kekayaan. yang dia butuh waktu yang cukup bersama kamu !" jwb oma dengan tegas
" pokoknya aku gak setuju kalo alex balap²pan !" jwb tarisa sambil menghampiri alex yang lagi siap² di kamar ."alex ,mama gak ngizinin kamu balapan lagi"tegas tarisa pada alexa .
"lo siapa ngatur gue ha?" jwb alex jutek.
Mendengar jawaban alexa itu tarisa meneteskan air mata dengan napas tidak beraturan .
" mama minta maaf kalo mama gak pernah punya waktu buat kamu , mama jadi semakin merasa bersalah, lebih baik mama pergi saja karna percuma saja kehadiran mama di sini enggak di inginkan sama sekali ,mama tau mama salah mama pantes buat di salahkan tapi setidaknya kamu hargai mama sedikit saja "" apa yang mama rasain itu gak ada apa²nya ma ,coba mama fikir gimana rasanya jadi aku mah ,punya papa sama sekali gak ada waktu buat aku dan punya mama sama sekali gak bisa bagi waktunya buat aku ,dan dulu sebelum mama sibuk kerja aku uda kehilangan kasih syg dari papa dan aku selalu berharap agar mama tidak seperti papa mama selalu ada di samping aku dan punya banyak waktu buat aku dan punya perhatian sama aku ,tapi harapan aku salah dan setelah itu mama juga sibuk dan dua²nya sama sekali gak perduli lagi sama aku ,aku kangen sama keluarga kita dulu yang sering kumpul bareng yang utuh sampe aku merasa bahagia tapi seketika aku kehilangan kebahagian aku ,aku kesepian ,gdk yg peduli dan sekarang mama minta aku hargai mama ? Sorry ma aku gak bisa" alex memberikan mamanya sapu tangan untuk menghapus air mata mamanya dan setelah itu dia langsung pergi ke bascamp tempat dia kumpul sama temen² balapannya .