Chapter 4

37 9 0
                                    


Happy reading
-oktanova-

"Udah lama nungguin? Maaf, yah." ujar lelaki yang baru saja datang dengan tas ransel masih dipundak.

"Iya, gak pa-pa kok. Aku ngerti, abis dari kampus pasti, yah?" balas Nova dengan senyum diujung kalimatnya.

Mereka berdua kini berada di bangku taman kota di bawah pohon besar yang menjadi ciri khasnya. Yah, Nova ingin melakukan kebiasaannya kali ini di tempat ini. Dan patnernya kali ini adalah Gergi gionaldi, sang kekasihnya.

"Iya emang dari kampus, sebenarnya kelasnya udah selesai dari setengah jam yang lalu, cuma aku ngerjain tugas bareng temen dulu yah sebelum kamu minta ke sini. Emang ada, sih?"

Lelaki dengan perawakan tinggi berbadan kurus yang mungkin hanya diisi otot lengan yang tak terlalu menonjol lengkap dengan kaca mata minus yang masih bertengger di hidung mancungnya itu. Mereka sudah lama menjalin hubungan, hampir dua tahun mungkin. Nova melempar senyum hingga menampakkan gigi taring manisnya. Lelaki yang kerap dipanggil gadis itu dengan sebutan Kak Gio, merupakan mahasiswa semester pertama.

"Kamu masih bawa-bawa ransel terus kaca matanya tumben masih dipakek."

"Oh, hahaha. Ini tuh kelupaan Sayang. Aku ke sini bawa motor matic Haris tahu, tuh liat." Gio menunjuk ke arah sepeda motor berwarna abu-abu yang terparkir di pinggiran taman. "Kan aku buru-buru tadi aku pikir buat nukar aja dulu kalau aku pakek mobil biasanya jam segini macet, ntar kamu ngomel lagi kalau lama." sambungnya lagi.

"Ih, enggak yah sembarangan." balas Nova diikuti pukulan kecil di lengan lelaki itu.

"Aku tadinya mau ke sini tuh buat bantuin aku ngevlog sama foto-foto buat projek baru, hehe. Mau bantuin?" Kata Nova

"Boleh sih, tapi aku gak lagi bawa perlengkapan kamera. Gimana dong? Kamu dadakan sih." balas Gio.

"Em, tenang aku bawa kamera kok, yah cuma sama kamera aja sesekali gak apalah. Ntar kalau videonya gak bagus aku bisa minta bantuan Dito buat ngedit, yang penting sih fotonya dulu. Bisa kan?" GiO mengangguk tanda mengiyakan.

Mulailah mereka dengan kegiatannya. Kini Nova sedang berpose berdiri diantara dua pohon pinang hias Yang memiliki tinggi sama dengan tinggi Gio mungkin. Gio dengan cekatan menggeser lensa kamera berusaha membidik gambar Nova dengan bagus. Kali ini, objek yang hendak ditangkap menemani Nova adalah tas selempang dengan motif wajah hewan dan warna yang lucu-lucu. Pemandangan birunya lautan yang menjadi background sungguh indah. Memang taman ini berada dipinggiran pantai. Biasanya tempat ini akan dipadati pengunjung saat malam Hari, berhubung sekarang langit masih pukul 17:23 WIB jadi hanya terdapat beberapa orang di sini. Hal itu membuat gadis di hadapannya bisa leluasa berpose tanpa merasa risih dengan tatapan orang lain.


"Nov, ke ayunan sana yuk! Keknya bagus. Bisa sekalian ngevlog juga kalau bagus." Nova mengangguk kemudian mengekori Gio Dari belakang. Cuaca Hari ini cukup cerah, hingga membuat beberapa bulir keringat bermunculan di wajah mulus milik Nova.

"Ini minum dulu, baru kita lanjut deh. Jangan ntar tiba-tiba ilang suara lagi," cetus Gio sembari menyondor botol air. Setelah menerimanya Nova langsung meneguk air tersebut. Selesai dengan minumannya, Nova membuka tas selempang berbentuk  pandanya itu, mengeluarkan helaian tisue dan menghapus peluhnya. Sementara Gio sibuk mengatur baramg-barang Yang hendak di promosikan berupa jam tangan kulit beserta tas dihadapan Nova.

"Udah, Nov kita mulai yah? Barangnya bawa sini dulu!" Gio mengambil botol minum dan juga tas milik Nova, "oke, rambutnya yang sebelah Kiri agak berantakan loh." Nova memperbaiki tatanan rambutnya, merasa sudah pas ia tersenyum ke arah kekasihnya.

"Oke, mulai. Satu-dua, tiga! Action!"

"Halo guys, siang kali ini aku bakal nemenin kalian lagi, nih. Oke, jadi aku tuh lagi ada taman kota panas-panas gini tapi Yang penting seru banget, tadi aku habis keliling, jalan-jalan pokoknya seru banget. Dan, kalau lagi agenda ginian tuh biasanya yang paling ribet itu apa? Kalau aku sih, pas lagi asik jalan tahu-tahu ada yang lupa aduh itu tuh seeing banget. Lupa bawa charger lah, alat make-up, karet rambut, dan bsnyak lagi. Tapi sekarang, aku tuh udah ada solusinya. Nih, tas terbaru dari aku, ini tuh ada berbagai macam variannya, mulai gambar, warna, dan juga ukuran, jadi stoknya itu banyak banget. Kalau aku sih sukanya yang panda ini, ukurannya pas buat dibawa pas jalan, terus gambarnya juga unyu banget, kan? Jadi, tunggu apa lagi, yang sering kesusahan dengan bawaan kalian, praktisin aja. Dadah, sampai jumpa di vlog berikutnya."

***

Happy reading
Enjoy aja yah,
dengan ceritanya.
Dan semoga suka, jangan lupa
vote juga biar semangat
nulisnya nambah.
-Oktanova-


Salam hangat,
Molysa

OktanovaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang