Ekskul

103 26 7
                                    


Hari ini hari kelima MOS anak SMA U19, acaranya sih cuma pengarahan ekstrakulikuler sekolah. Mereka lagi dikumpulin di aula sekolah buat dengerin penjelasan kakak kelas mereka tentang jenis- jenis ekstrakulikuler yang ada di sekolah ini.


"Kyung lu nanti mau ikut ekskul apaan?" Junhyuck bolak-balik brosur ekskul yang dibagiin kakak kelasnya tadi.

"Gatau sih paling padus, cuma liat ntar aja" Taekyung juga ikutan bacain brosurnya. 

Junhyuck juga angguk-angguk.

Kakak seniornya udah pada rapi berbaris di depan, ada yang sibuk nyiapin lcd juga

"Selamat pagi adek-adek" Soomin nyapa adek-adeknya.

"Selamat pagi kak Soomin"

"Kok gak semangat belum makan emang? "

"Belum kak" semua serempak ngejawab

"Lah sama berarti"

"Hadehhhh"

"Oke adek-adek sekalian sekarang kita mulai ke ekskul yang pertama, silahkan maju kak"

Soomin ngasih micnya ke kakak kelasnya, orangnya agak mini, tapi ga mini banget sih. Cuma dibanding Soomin dan temen-temennya dia termasuk mini.

"Selamat pagi adek-adek"

Senyumnya adem banget, bikin adek-adek yang lagi liatin dia klepek-klepek dibuatnya.

"Selamat pagi kak"

mereka semua ngejawab.

"Perkenalkan nama saya Ji Jinseok, karena ketua padus hari ini tidak bisa datang maka saya yang akan menjelaskan tentang ekstrakulikuler paduan suara SMA U19 pada adik-adik sekalian"

Jinseok, ngejelasin dengan bahasa formal.


"Kak boleh test nyanyinya dong!" anak cewek di barisan paling belakang nyeletuk.

Jinseok cuma mesem aja.

"Kakaknya mau jelasin bukannya didengerin malah disuruh nyanyi dasar bocah"

Kim Bin udah sewot, gasuka adek kelasnya kurang sopan macem tadi.

"Iya dong kak nyanyi dikittt aja"

"Lah si Soomin malah ngomporin" Yongha nyeletuk.

"Nyanyi nyanyi nyanyi"


Semua yang ada disitu bersorak buat nyuruh Jinseok nyanyi.


"Boleh ga nih? Sedikit aja ya sisanya liat besok waktu inagurasi"

Jinseok mulai nyanyi lagu favorit dia.


Sofa.


Semua yang ada disitu jadi hanyut. Sampe- sampe beneran ada yang hanyut ke alam mimpi. Alias tidur.


Begitu Jinseok selesai semua tepuk tangan.

"Gila keren banget gue beneran harus masuk padus nih" kemudian pada bisik-bisik sampe-sampe suasana jadi ricuh.


"Sttt adek-adek mohon perhatiannya ya kak Jinseok mau jelasin ekskulnya nih"


"Terima kasih adik-adik, jadi ekstrakulikuler paduan suara ini dipimpin oleh Kim Youngwon, anak kelas 11C, dia tidak bisa hadir karena sedang mengikuti lomba accoustic antar sekolah. Pembimbing ekstrakulikuler ini adalah Bu Solji, kita latihan setiap hari Selasa, jam 3 sore di ruang musik lantai 3" Jinseok ngejelasin sambil liat ke layar, semuanya fokus sama penjelasannya.


Begitu selesai ngejelasin semuanya tepuk tangan lagi.


Jinseok ngasih micnya ke Soomin,

"Terima kasih atas waktunya kak Jinseok" Jinseok bungkuk lalu senyum ke adek-adek kelas sebelum pergi.


"Beneran adem banget kaya ubin masjid" anak cewek yang duduk di depan pandangannya ga pernah lepas ke Jinseok. Emang sih Jinseok anaknya kalem, suara bagus, di kelas juga berprestasi, mana rajin ibadah. Paket lengkap banget.


"Oke adek-adek sekarang beralih ke ekskul selanjutnya, Karya Ilmiah. Silahkan kak Shihyun"


"ANJIR KAK SHIHYUN ANAK KIR?!" Minsu nyeletuk gapake filter.

"Stt jangan berisik Min nanti disemprot kak Bin tau rasa kamu" Junseo noyor kepalanya Minsu.


"Selamat pagi adik-adik, udah kenal ya jadi gaperlu kenalan lagi. Jadi saya adalah ketua KIR SMA U19, pembimbing dari KIR ini adalah kak Luda, dia adalah guru termuda di sekolah kita tapi sama sekali gamau dipanggil Bu, karena memang usianya 2 tahun diatas saya sih"


"HAH?!"






"Bu Luda muda banget? Ga salah? Guru kimia yang kemarin sama Bu Bona kan?"

"Wah ga nyangka"

"Bisa berarti kalo digebet"

"YE PIKIRAN LU"

Suasana aula jadi ricuh gara-gara ngomongin Luda. Ditambah lagi Dahan yang ngebet banget pengen pdkt sama Bu atau yang lebih akrab dipanggil Kak Luda itu.

"Adik-adik, KIR ini latihannya setiap hari Kamis jam 3 juga, tempatnya di lab kimia lantai 1, jadi buat kalian suka sama penelitian, bahan kimia, dan lain-lain silahkan gabung ke ekskul ini, karena selain saya, Yongha juga ikut ekskul ini"

"APA?!!!!"

Satu ruangan makin heboh.


'Yah, si Shihyun sembarangan aja kalo ngomong, pinter banget narik masa biar pada ikutan KIR, kalo gini kan gue bakal diamukin Muti' -Yongha



******



Hai under nineteen stan !! maaf kemarin janji mau update tapi malah ga update T-T ini sort update dulu yaaa... btw.... udah liat episode 10 belum? Gila ya mereka keren parah !! tapi ngakak juga soalnya pada koplak :')))) oh ya sekalian mau nanya, kalo aku buat cerita ini jadi bxb apakah kalian setuju? Tapi ga terlalu anu(?) sih, bromance ringan aja. Mereka masih underage soalnya T-T mungkin next episode bakal kubumbui bxb dikit cuma ga terlalu menonjol soalnya cerita ini pun fokus sama friendship, family, sama school life dulu. See you next chapter !!

U19 School; Sekolah Dibawah Sembilan BelasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang