Perkenalan

1K 39 13
                                    

Kringggg kringgg

"Cuma mimpi.. cuma mimpi"

Kringgg Kringg

"Sebentar doang... bentar lagi Lele juga bagun"

Kringggg

BRAKK

"WOY SUREN ALARM KAMU BERISIK BANGET GANGGU TIDUR KAKAK !"

Muti ngedobrak pintu kamar adeknya, tapi yang diteriakin gatau diri.

Masih asik di alam mimpinya.

Muti yang masih merasa terganggu sama suara alarm adeknya itu mau gamau matiin alarm itu, dibuangnya ke sembarang arah.

"Ini ya kecebong satu gamau bangun, ini udah jam berapa?!"

"Sebentar dong kak, lima menit aja, Please?"

"Halah daritadi juga udah lima menit! Tau ga sih itu alarm kamu udah bunyi dari sejam lalu?"

Suren masih ga berkutik, yang ada dia tambah naikin selimutnya sampe nutupin semua badannya. Muti cuma bisa menghela nafas lihat kelakuan adeknya. Hari ini dia masih libur, seharusnya dia masih asik sama mimpinya. Tapi gara-gara alarm kurang ajar punya Suren Muti jadi gabisa bangun siang.

"LELE ! Kamu udah bangun belom?! Jongwon udah nungguin nih di bawah !"

Suara teriakan mamanya dari lantai satu bikin Suren bangun,

"Tuh dicariin kembaran kamu"

"Jam berapa sekarang kak?"

"6.30, pembekalan MOSnya kira-kira 40 menit lagi"

"YA TUHAN KAK MUTI NGAPAIN GA BANGUNIN LELE?!" Suren langsung turun dari kasurnya dan lari ke kamar mandi.

"Terserahmu lah le" Muti naik ke kasurnya Suren, ngambil selimut adeknya terus lanjut tidur.


***

"Yum lu nge MOS lagi hari ini?"

"Gak kok kak cuma pembekalan aja, MOS nya besok senin"

"Lu tuh udah kelas 3 ngapain sih masih ikut-ikut kaya gini?"

"Kan cuma 1 semester aja kak, lagian Doyum juga masih jadi Osis, masih harus tanggung jawab"

"Ya terserah lu sih asal tanggung jawab juga sama diri lu sendiri, biar bisa lulus terus masuk SMA yang lu mau"

Doyum cuma ngangguk aja, abis suka bingung kalo kakak ceweknya udah ngomong panjang lebar kaya gini. Padahal biasanya juga ngirit kalo ngomong.

"Gausah dengerin Seulgi dia lagi baper makanya sekali ngomel ga pernah ngerem"

"Eh Wonu diem aja deh kaya lu kaga aja"

Ngomongnya sih pada datar, tapi kalo Doyum liatin wajah kakak-kakaknya jadi takut sendiri. Seulgi itu kakak pertamanya Doyum. Cantik pake banget. Tapi kalo orang pertama kali liat dia pasti ngiranya dia ini galak. Padahal mah iya... eh engga deng Doyum takut dikepret kakaknya hehe :) Kalo Wonwoo, dia kakak keduanya Doyum, penengah di keluarga Jeon ini. Ganteng juga sampe temen-temennya Doyum selalu modus main ke rumahnya cuma demi liat kakaknya yang ini. Padahal Doyum sendiri juga ganteng. Heran deh Doyum.

Doyum punya kakak dua-duanya pinter, primadona banget pokoknya. Yang satu kuliah kedokteran, makanya jarang pulang ke rumah soalnya rumahnya jauh dari kampus dan Seulgi kalo selesai kuliah selalu malem. Ga dibolehin pulang terlalu malem sama Mama Jeon akhirnya disuruh ngekos di deket kampus. Kalo Wonwoo kuliah jurusan kimia. Ga nanggung-nanggung kan. Sebenernya enak jadi Doyum ga perlu pusing les kesana kemari karena dia punya kakak udah pinternya kaya profesor. Tapi ga perlu diajarin kakaknya juga Doyum sendiripun udah pinter :') maklum lah keturunan :) Keluarga Jeon ini udah kaya berlian. Susah ditemuinnya. Udah pinter, visual semua, mana hatinya pada baek. Demen banget ngadain bakti sosial atau acara-acara amal yang lain. Pokoknya perfect deh. Betewe.. kok jadi bahas keluargaku sih? -doyum.

"Yum nanti kalo udah selesai minta jemput Kak Wonu ya? Mama mau belanja nyiapin kebutuhan bakti sosial buat besok minggu" Mama Jeon ngolesin rotinya terus naruh ke piring Doyum, terus dimakan sama anaknya. "Doyum sih oke ma, tapi kak Wonu gimana? Dia kan lagi nyiapin liburan sama temen-temennya juga" Doyum ngelirik ke kakaknya, tapi Wonu nya cuma natap Doyum datar.

"Tinggal anter pulang ke rumah kan? Bisa, nanti chat kakak aja" Doyum cuma bisa nyengir, biasanya kakaknya ga ada yang mau nganter jemput dia. 'Mumpung libur lah, lumayan rejeki anak sholeh' Batin Doyum


***

Junhyuk dengan sekuat tenaga menahan kantuknya. Maklum dia juga sama kesiangannya kaya Suren, semalem genk kunyuk ini main PUBG sampe pagi. Sampe-sampe panitia MOS ngomong dia sama sekali ga dengerin. Penantang maut memang. Sedangkan Dohyon sama Suren sibuk nyatet apa yang kakak seniornya omongin. Gitu-gitu mereka rajin. Soalnya takut diomelin Emak sama Bundanya di rumah. Kan jangan sampe mereka balik lagi ke sekolah atau nanyain kakak seniornya tentang MOS besok, yang ada dikepret. Mana ini kakak seniornya pada galak-galak, masih SMP padahal. Kalo Jongwon sibuk liatin lapangan sebelah, iya lapangan SMA. SMP sama SMA U19 masih satu lahan tapi beda gedung. Kadang dia ketawa sendiri liat kakak-kakak SMA kelas 1 yang lagi dihukum seniornya. MOS SMPnya sama SMA cuma beda 2 hari, dan sekarang anak-anak SMA udah mulai MOS sedangkan anak-anak SMPnya masih pada pembekalan.

"Eh le le... liat itu deh, bang Dahan hahaha kocak banget" Jongwon nepuk bahunya Junhyuk, yang punya bahu bangun terus lihat ke arah lapangan sebelah.

"Ya ampun bang Dahan kapan sih gak receh, lagian siapa suruh Preman kaya bang Soomin dilawan" mereka berdua akhirnya ketawa ngeliat Dahan yang lagi dihukum sama Soomin, disuruh nyanyi Potong Bebek Angsa, tapi huruf a nya diganti jadi o. Gitu doang tapi bikin Jongwon sama Junhyuk ketawa kenceng banget.

"Itu adek yang belakang dengerin ga ya?"

"Mampus"

Itu guru pembimbing MOS yang ngomong, alus sih, tapi pake pengeras suara bikin anak-anak lain langsung noleh ke arah Jongwon sama Junhyuk. Dua-duanya langsung diem dan lanjut nulis. Malu soalnya dilihatin satu angkatan. Baru juga hari pertama udah bikin malu aja.

"Oke sekarang akan saya bagikan kelas untuk adik-adik sekalian, mohon untuk mendengarkan atau mencatat jika perlu"

"Baik kak"

"Kelas 7A-- So Junghwan--"

Dohyon menyenggol lengan Suren.

"Le ini kalo kita sekelas lagi gue mau ketawa aja, bosen idup sama lu"

"KOK LU JAHAT SIH?!" Suren langsung ngegas, ga keras banget sih Junhyuk sama Jongwon aja ga denger :')

"Kelas 7B, Nam Dohyon, Xue Suren, Bang Junhyuk, Lee Jongwon--"

"HAHAHAHA Tuh kan apa gue bilang !" Kali ini Jongwon yang teriak, sampe-sampe semua anak pada liatin.

"Jangan berisik, kakaknya lagi bagiin pembagian kelas nanti yang lain ga kedengeran" guru pembimbing yang tadi megang bahu Jongwon. Kok tau-tau dia di belakang sih :( -jongwon

"Silahkan berbaris sesuai kelas masing-masing setelah itu kita akan perkenalan lingkungan sekolah terlebih dahulu sebelum pulang dan mengakhiri pembelakan MOS hari ini" kata kakak senior diikuti jawaban serempak dari satu angkatan.

MOS SMP ga bakal keras kok, soalnya kan masih pada kecil :)


***

HAIIIIIII ini adalah karya pertamaku di wattpad, aku udah sering nulis tapi ga pernah dipublish, soalnya takut banyak yang ga suka :( Aku lagi suka banget sama survival show ini, terus entah darimana ide ini muncul. Dibaca sesuai imajinasi kalian masing-masing aja >< Boleh kritik dan saran untuk ff ini dan cast siapa aja yang bakal aku masukin kalian boleh nyaranin aku /g SAMPAI JUMPA DI NEXT CAPT !

 Dibaca sesuai imajinasi kalian masing-masing aja >< Boleh kritik dan saran untuk ff ini dan cast siapa aja yang bakal aku masukin kalian boleh nyaranin aku /g SAMPAI JUMPA DI NEXT CAPT !

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
U19 School; Sekolah Dibawah Sembilan BelasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang