Hari yang ditunggu- tunggu anak baru SMA U19 pun tiba. Apalagi kalo bukan malam inagurasi. Dari pagi mereka sampe ga fokus di kelas masing- masing. Soalnya hari ini mereka udah masuk ke pelajaran biasa, ya walaupun masih perkenalan sih. Kegiatan belajar mengajar SMA U19 juga diberhentikan dari jam 3, alesannya biar semua yang terlibat malam inagurasi bisa punya banyak waktu buat siap- siap.
"Lu ngapain sih bawa gitar kita kan mau padus bukan mau ngamen"
Jungwoo udah kesel daritadi, habis ketuanya cuma genjrang-genjreng gitar, gamau latian.
"Gue lagi ga mood latian"
Youngwon emang lagi bad mood, habisnya kemarin dia kalah lomba akustik. Tumbenan soalnya, biasanya belum nyanyi aja dia udah menang.
Semua anak padus cuma bisa maklum kalo dia pas lagi kaya gini. Biarin aja gitaran daripada dia ngomel- ngomel ga jelas. Kan lumayan hiburan juga buat mereka, apalagi anak padus cewek. Kapan lagi sih dinyanyiin orang sambil main gitar.
Meleleh hati ini yang ada.
Pokoknya di ruang musik ini pada sibuk sendiri- sendiri sambil nunggu semua pasukan padus komplit. Haechan sama Mina kerja sama buat ngusilin Mark. Seungkwan sama Moonbin juga ngakak daritadi gatau ngakakin apa. Pada ga jelas.
"Sorry ya aku telat"
Jinseok masuk terus semuanya pada diem.
Padahal Jinseok ga ngapa- ngapain tapi semuanya pada ketakutan sendiri. Soalnya dia masuknya bareng Kim Bin. Semuanya jadi takut.
"Kok diem? Jangan bilang kalian pada takut sama gue gara- gara gue ngeMOS adek kelas"
Bin langsung berdiri di sebelah Jungwoo, terus baca kertas liriknya.
"Abis lu nyeremin sih Bin"
"Iya jadi kakak senior galak bener"
"Eh kaya lu kaga aja !"
Yoojung langsung nyemprot si Doyeon.
Doyeon juga terkenal kakak kelas galak. Gatau sih ini cap dari adek- adek kelasnya. Kayanya mereka cuma liat wajah Doyeon aja. Kalo dari segi wajah sih dia emang keliatan kaya cewek jutek padahal mah sama bobroknya kaya Wong Yukhei. Si kapten basket sekolah.
"Yaudah ayok kita mulai latiannya"
Youngwon langsung naruh gitarnya di kursi, terus mereka semua mulai latihan.
***
Kelas 10C hari ini nampilin drama musikal, hampir semua siswa di kelas ini terlibat. Jadi bayangin aja rempongnya kaya apa. Gatau sih konsepnya gimana, katanya mengusung tema kerajaan gitu. Tapi dibanding kelas yang lain, kelas ini emang paling terniat. Sampe beneran nyewa baju kerajaan yang harganya lumayan mahal. Untung aja disponsori sama emaknya Byeonghee yang emang buka sanggar kesenian di rumahnya. Jadi anak- anak kelas 10C tinggal nyiapin tenaga aja, ga perlu keluar duit lagi.
"Byeonghee lu bawa sandal gue cuma satu doang ya?"
Minwoo udah koar-koar nyari sendalnya. Dia ceritanya emang jadi nelayan. Malang banget udah jadi nelayan, sandalnya cuma sebelah doang pula. Yang sabar ya Minu.
"Lah masa satu doang sih? Bentar gue cari dulu deh"
Byeonghee yang lagi masangin ikat pinggang ke Jisung langsung ngibrit nyariin Minwoo sendalnya, sebelum dia ngamuk- ngamuk.
KAMU SEDANG MEMBACA
U19 School; Sekolah Dibawah Sembilan Belas
FanfictionHanya sebuah kisah tentang sekolah-sekolah dibawah sembilan belas. Cast : 57 Peserta Under Nineteen (MBC Survival Show) and other cast all story by seunghwannii