Setelah beberapa hari ustad fakih dirawat dirumah sakit, akhirnya dokter pun mengijinkan ustad fakih bisa pulang hari ini.
"Alhamdullilah ya allah, akhirnya hamba bisa mencium lagi udara segar di pesantren ini"ucap rasa syukur ustad fakih setelah ia turun dari taxi.
"Yaudah ustad ayo kita masuk,"ajak amell dan langsung di angguki ustad fakih.
"A fakih,,, hiks.. hikss..hikss"teriak aruni dan langsung memeluk ustad fakih kaka kesayangan nya itu.
"Kamu jangan nangis ya de, aa kan udah kembali lagi ke sini"ucap ustad fakih menenangkan.
"Hiks.. hiks.. tapi kenapa kalian gak ngabari dulu kalo kalian mau kembali sekarang hiks.. setidak nya,, kita disini bisa mempersiapkan hari penjemputan a fakih hiks.."ucap aruni dengan air mata bahagia.
"Tadinya kita mau ngasih tau run,cuman a ustad yang ngelarang kita,, katanya kejutan buat semuanya"jelas anjani yang langsung dapat pelukan dari aruni.
"Aku juga kangen sama kamu an"lirih aruni.
"Ish gak adill,, masa aku gak dipeluk sih"ucap amell meringis seperti anak kecil.
"Hehe yaudah ayo sini, aku juga kangen banget sama kamu"ucap aruni dan langsung memeluk amell.
Setelah acara berpelukan selesai, mereka pun kembali ke asrana nya masing masing, sedangkan amell hanya duduk di kursi taman seorang diri.
"Pyuhh, gerah banget yah hari ini, anjani bilang kalo udah biasa pake baju syari kayak gini gak bakalan gerah" ucap amell ngomong sendiri dan mengibar ngibarkan jilbab syari nya seperti kipas.
"Memang untuk mempertahankan suatau hal yang bersifat syariat itu susah, makanya anak santri slalu bilang.. hijrah itu gampang,yang susah nya itu istiqomah"tiba tiba ustad fakih datang dan duduk di sebelah amell, tapi dengan jarak yang lumayan agak jauh.
"Eeh.. ustad, sejak kapan ustad ada disini"ucap amell sedikit gugup.
"Belum lama kok, tadinya ane mau keliling periksa asrama dulu,pas liat kesini ada kamu jadi ane samperin"ucap ustad fakih yang langsung di angguki oleh amell.
"Amell udah makan?"tanya ustad fakih kembali.
"Emm udah kok ustad"jawab amell agak salting.
"Loh,,loh,, kamu kenapa?"tanya ustad fakih heran.
"aduh aku kenapa ya, kok detak jantung aku gak normal kayak biasanya,, kenapa ya ini" ucap amell dalam batin.
"Amell kamu baik baik aja kan?" Tanya ustad fakih heran.
"Eh.. anu..eh.. engga apa apa ustad"ucap amell berbohong.
"Serius?"tanya ustad fakih menyelidiki.
"Subhanallah,kok aku baru nyadar yah ustad fakih sebaik dan setampan ini...Astagfirullah"ucap amell dalam batin dan langsung memalingkan wajah nya.
"Amell kamu kenapa sih? Kok jadi aneh kayak gini? Ada masalah?"tanya ustad fakih.
"Emm.. gak ada kok ustad,tenang aja hhe"ucap amell sambil tertawa kecil.
Ditengah tengah perbincangan mereka berdua, tiba tiba keluar cairan merah dari hidung ustad fakih dan membuat amell sangat panik.
"Astagfirullahaladzim,, darah, ustad berdarah.. ini pake ini"ucap amell sangat panik dan memberikan sapu tangan miliknya.
"Gak usah panik mell, ane gak papa" ucap ustad fakih sambil mengelap darah dihidungnya.
"Ih gak papa bagaimana? Ini ustad mimisan loh!"ucap amell benar benar sangat panik.
"Engga kenapa napa kok,yaudah ane pamit ke kamar ane dulu yah"ucap ustad fakih dan langsung pergi meninggalkan amell sendirian.
Tanpa amell sadari,sedari tadi air mata mengalir deras di pipinya,ia benar benar sangat panik melihat ustad fakih kesakitan.
"Ya allah, apa tadi aku menangis?"ucap amell bicara sendiri dan langsung mengusap air matanya dengan tangan mungil nya.
"Kok aku bisa nangis ya? Terus kenapa saat ustad fakih berdarah aku bener bener sangat mengkhawatirkan nya? Padahal dia bukan siapa siapa aku!"tegas amell berbicara sendiri sambil berjalan.
"Ukhty sehat kan?" Tanya alief yang aneh melihat amell bicara sendiri.
"I..iya sehat lah, emang aku kelihatan sakit gitu?"tanya amell sedikit sewot.
"Ish sewot amat, gak nyadar apa dari tadi bicara sendiri kayak orang gak waras" ucap dika sambil cekikikan.
"Sutt,, antum kalo ngomong dijaga, kalo dia tersinggung antum dapet dosa loh!"bisik alief ke telinga dika.
"Kalian ini yah, dasar cowok payah! Bisa nya slalu rendahin aku.. padahal nyali kalian gak seberapa! Ngelawan geng motor aja kalah.. dasar payah"ucap amell emosi dan langsung berlari ke arah asrama putri.
"Wish sombong banget yah tuh akhwat, baru nemu ane mah di pesantren ini ada akhwat se sombong dia"ucap dika sambil geleng geleng kepala.
"Udah udah.. antum juga sih yang duluan"ucap alief apa adanya.
Amell pun berjalan di sepanjang kooridor asrama putri sambil ngedumel yang engga engga.
"Huh, dasar cowok payah, bisa nya ngejek aja.. gak ngaca apa dirinya kayak gimna..bikin hati ini gak mood aja!"ucap amell ngedumel sendiri.
"Assalamualaikum amell"ucap aisyah, aruni dan anjani serentak.
"Eh.. waalaikumussalam"jawab amell sambil memasang wajah kesal nya itu.
"Ish sahabat aku yang satu ini kenapa sih? Dari tadi dicariin gak ada, terus sekarang udah ketemu.. muka nya malah kusut kayak gini" ucap aisyah sambil mencubit gemas kedua pipi amell.
"Pyuh,aku tadi abis cari udara segar di taman!"ucap amell dengan nada ketus.
"Mel kamu kenapa? Ketus amat? Terus tadi kenapa gak sholat dźuhur di masjid?"tanya aruni heran.
"Aku lagi bad mood nih gara gara santri ikhwan payah itu!"ucap amell sambil memasang wajah cemberut nya.
"Santri ikhwan yang mana mel?? Terus kenapa gak sholat dzuhur?" Tanya anjani ikut penasaran.
"Itu tuh, dika sama alief.. nyebelin banget ngatain aku engga waras! Iya aku gak sholat lagi pms soalnya" ucap amell antusias
"Oh pms pantesan mood nya berantakan hhe, mel biasain aja dika itu orang nya emng suka bocor kalo ngomong,tapi kalau alief dia baik kok"ucap aisyah sambil mangusap punggung amell.
"Lagian apa sih yang kamu lakuin mell sampe sampe mereka bilang kamu engga waras?"tanya anjani heran.
"Tau lah mereka nya aja yang nyebelin! Oh ya aruni aku mau ngomong sesuatu sama kamu"ucap amell sambil memegang tangan aruni.
"Ngomong apa mel?"tanya aruni.
"Gini, tadi kan aku lagi nyari udara segar di taman, terus ustad fakih nyamperin aku, terus kita berbincang bincang sedikit, gak lama dari itu.. ustad fakih idung nya berdarah dan ia pun langsung pergi ke kamarnya."ucap amell menceritakan semuanya.
"Astagfirullah, maksudnya ustad fakih mimisan mell?" Tanya aisyah gak kalah panik.
"Kalian ke asrama duluan aja yah, aku mau pergi dulu, liat keadaan a fakih" ucap aruni dan langsung berlari meninggalkan mereka bertiga.
"Yaudah run hati hati"teriak anjani.
Assalamualaikum akhi/ukhty..
Kali ini Aruni yang sapa kalian yah! Mumpung authornya lagi ke kamar mandi.
Jujur aruni beneran kaget dengerin cerita amell bahwa a fakih tadi mimisan..
Saat aruni denger cerita itu, entah kenapa pikiran aruni suudzon terus tentang nasib a fakih..
Tapi semuanya atas kuasa allah..
Tentunya juga gimna sang author nya sih..Oh iya temen temen.. Aruni minta vote sama koment nya boleh kan?
Vote+komentar+share
Wassalamualaikum
KAMU SEDANG MEMBACA
Pantaskah Perempuan sepertiku Mencintai seorang Ustadz
SpiritualSeorang perempuan cantik yang terlahir dari sepasang suami istri yang telah sukses mengembangkan perusahanaan nya di Amerika Serikat. Amell Chandra Atahan dia adalah seorang anak remaja dengan pergaulan yang menurutnya itu trending, seorang bad gi...