"Ini pesanan anda."
"Terima kasih."
Sambil membawa kopi pesanannya, Chaeyoung berjalan menyusuri kafe langganannya itu, yang tidak lain adalah kafe milik Taehyung. Ia mengedarkan pandangannya, mencoba mencari tempat duduk yang kosong di kafe yang tidak pernah sepi pengunjung itu. Akhirnya Chaeyoung bisa tersenyum lega karena tempat duduk favoritnya, di dekat jendela tampak kosong. Ia pun berjalan menuju tempat itu dan duduk di sana.
"Permisi, maaf!" seru Chaeyoung pada salah seorang pelayan wanita yang baru saja selesai membereskan meja di samping Chaeyoung.
"Iya, Nona? Ada yang bisa saya bantu?"
"Apakah Kim Taehyung datang ke kafe hari ini?" tanya Chaeyoung.
"Ah, iya. Tuan Kim ada di dalam, perlu saya panggilkan?"
Chaeyoung mengangguk. "Tolong, ya."
"Baiklah, Nona. Mohon tunggu sebentar."
Pelayan wanita yang dimintai Chaeyoung itu pun segera berlalu memanggil Taehyung, sementara Chaeyoung menunggu sambil menyesap kopinya. Tak lama kemudian, Taehyung keluar dari ruangannya lalu menghampiri Chaeyoung dan langsung duduk di hadapannya.
"Wah, ada pengantin baru yang datang berkunjung, nih," ujar Taehyung bersamaan dengan pantatnya yang mendarat di kursi.
Chaeyoung hanya tersenyum kecut mendengar ucapan Taehyung lalu menggelengkan kepalanya.
"Jangan bilang begitu, oppa."
"Kenapa? Kau kan baru saja resmi menikah. Ayolah, Chaeyoung, kau harus bahagia."
Chaeyoung menghela napas. Ia meletakkan cangkir kopinya di atas meja lalu menatap Taehyung dengan tatapan serius.
"Oppa,"
"Apa?"
"Kau, kan yang melakukannya?"
Taehyung mengerutkan dahi. "Melakukan apa?"
"Tidak udah berpura-pura. Oppa, kan yang menceritakan tentang penyakitku pada Jungkook?"
Taehyung yang sudah tertangkap basah hanya mengalihkan pandangannya dari Chaeyoung lalu memainkan jemarinya. Ia mencoba mencari alasan yang tepat untuk menjelaskannya pada Chaeyoung.
"Kenapa oppa melakukannya? Oppa kan sudah berjanji padaku akan merahasiakannya dari Jungkook."
"Maafkan aku, Chaeyoung, tapi Jungkook berhak tahu. Dia harus tahu agar dia menyesal telah menyia-nyiakanmu. Aku ingin dia tahu bahwa dialah yang bersalah," jelas Taehyung.
Chaeyoung menggeleng. "Tapi itu semua tidak ada gunanya, oppa. Tidak ada yang berubah. Aku dan Jungkook tetap tidak akan kembali bersama. Jadi, yang oppa lakukan itu tidak ada gunanya."
"Tunggu dulu, tapi setidaknya dia mengakui kesalahannya, kan?" tanya Taehyung, ia tidak terima bila yang ia lakukan dinilai tidak berguna oleh Chaeyoung.
"Ya, memang dia mengakui kesalahannya dan meminta maaf. Tapi tetap saja. Lagipula aku tidak butuh permintaan maaf darinya, aku hanya-"
Taehyung terkejut. Chaeyoung mendadak tidak dapat melanjutkan perkataannya. Wanita itu menutup wajahnya dengan kedua tangannya, tetapi Taehyung tahu, Chaeyoung pasti sedang menangis.
"Chaeyoung,"
"Aku hanya tidak mengerti, kenapa dari semua perempuan di dunia ini, harus Lisa, kenapa?" tanya Chaeyoung dengan suara yang parau. Hal ini membuatnya semakin jelas bahwa Chaeyoung memang menangis.
KAMU SEDANG MEMBACA
Reconnect ✓
RomanceKeduanya telah sepakat untuk putus. Tapi ternyata takdir kembali menyatukan mereka. Lebih cepat dari yang mereka bayangkan dan dengan cara yang tak mereka duga. ©deardiany 2018-2019 [29 Agustus 2018 - 10 November 2019] #1, #2, #3, #5, #6, #7, #8, #9...