16 : Behind a Friendship

88 8 16
                                    

Ahyoung sedang bergulat bersama bantalnya yang ada di atas tempat tidur, dia sedang banyak pikiran.

"Jaein," panggil Ahyoung pada Jaein yang kebetulan sedang main di rumahnya itu.

"Hm,"

"Apa pendapat lo tentang sahabat lo yang nikah muda? Atau habis lulus SMA langsung nikah?" tanya Ahyoung.

"Nikah muda?" tanya Jaein. Ahyoung mengangguk mantap, "Emangnya lo sama Chani ada rencana mau nikah muda?" tanya Jaein lagi.

"Bukan gue," kata Ahyoung.

"Siapa dong?" tanya Jaein lagi.

"Ada.."

"Hm..." Jaein bergumam,

"Kalau gue biasa aja sih ya. Cenderung ngedukung, kan kita sahabatnya," kata Jaein. "Emangnya lo sama Chani ga ada lanjut ke jenjang yang lebih serius?"

"Lo gila, ya? Penamatan aja belum, apalagi kuliah? Terus mau nikah pula? No." kata Ahyoung. "Lagian kita belum tentu jodoh,"

"Oh gitu," kata Jaein. "Ngomong-ngomong, kok group chat jadi sepi, terus Hwiyoung mulai jarang ngapelin gue ya?"

"Mungkin sibuk kali.." jawab Ahyoung.

"Sibuk apa? Sibuk main game sama Taeyang?" kata Jaein.

"Oh iya. Gue baru inget, Chani baru pulang dari Hawaii, dan sekarang dia ada di rumahnya Taeyang," ujar Ahyoung setelah mengecek handphonenya.

"Ya udah, ayo kesana," ajak Jaein.

"Kalo kesini, jangan bawa Jaein. Ada Hwiyoung disini, dia kabur dari acaranya," - Taeyang.

"Ohh oke," - Ahyoung.

"Ga usah, deh. Gue mager," kata Ahyoung.

"Yaah.. Ahyoung.."

•••

"Terus terus? Berarti harusnya lo sekarang masih di acara itu kan?" tanya Chani.

Hwiyoung mengangguk, "Iya, tapi gue pulang duluan,"

"Ih, itumah ga sopan namanya, Young," tegur Chani.

"Yaa.. kan sebenarnya gue ga ada niat buat nikah sama dia, kan?" kata Hwiyoung.

"Young, kan gue minta lo untuk jagain dia, demi gue," kata Taeyang.

"Awal gue setuju ke acara itu gara-gara alasan itu. Tapi setelah gue pikir, mending gue lepas aja," kata Hwiyoung. "Buat lo aja deh si Yerim,"

Taeyang melongo.

"Lo.. masih ga bisa move on dari Jaein, ya?" tanya Chani pada Hwiyoung.

Pertama-tama, Hwiyoung menarik napasnya lalu ia hembuskan, "Gimana bisa move on? Bagaimanapun juga, dia kan sahabat terdekat gue,"

Chani dan Taeyang saling memandang sejenak.

"Kalau gitu, gimana kalau lo confess aja ke Jaein? Ingat kan permintaan yang belum dikabulin sama Jaein itu? Yang lo minta kencan?" kata Chani.

"Lo.. tau darimana?" ucap Hwiyoung terbata-bata.

"Ya iyalah, lo kan waktu itu disamping gue, jelas gue denger, kamphank!" balas Chani.

"Tapi.. kan Jaein sudah taken, masa gue ngajak dia kencan, coba?" kata Hwiyoung.

"Young, confess atau nge-date itu cuma buat keluarin unek-unek lo aja. Ga mesti pacaran," sahut Taeyang.

...
..
.

"Oke! Gue sebagai seorang jantan harus bisa!" seru Hwiyoung.

"Yoi, bro~"

behind a friendship | hwiyoung (✔️)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang