19 : My Friends

87 9 6
                                    

Bodo amat lah sama si Yerim. Hwiyoung langsung menginjakkan pedal gas dan segera ke TKP. Agak lama untuk ke tempat janjian karena gymnasium tempat ngebasket itu ada dekat rumah, dan kalau dari rumah Yerim, itu makan waktu setengah jam-an.

"Lho? Kok lo jadi datang?" tanya Chani.

"Ya kebetulan cepet aja tadi dress fitting-nya," jawab Hwiyoung.

"Yaah.. tapi kita udah selesai main, Young. Habisnya sepi," sela Taeyang.

"Kenapa Ahyoung ga ikutan?" tanya Hwiyoung.

"Dia lagi dapet. Terus si barbar Jaein lagi nge-date," jawab Chani.

"Ooh.. ga papa. Gue kesini cuma buat nyamperin kalian aja, kok," kata Hwiyoung.

"Ya udah, gue sama Chani mau mandi dan ganti baju dulu," kata Taeyang kemudian pergi ke ruang ganti bersama Chani.

Ahyoung yang duduk di bangku gymnasium tersebut menatap Hwiyoung dengan tajam. Lalu, ia menggerakkan jari telunjuknya sebagai isyarat meminta Hwiyoung untuk ke arahnya.

Hwiyoung duduk bersandar ke sandaran bangku di samping Ahyoung dan berkata, "Apa lagi?"

Ahyoung melipat kedua tangannya, "Lo semenjak keluar sama Jaein tempo hari, kalian ga pernah saling ngapelin lagi, kan?" tanyanya.

Hwiyoung menghela napas, "Iya,"

"Yakin lo mau move-on?" tanya Ahyoung.

Hwiyoung menatap kosong Ahyoung, "Yaa-ya iyalah. Dia udah punya pacar dan gue kan udah punya gandengan, mau nikah lagi,"

..
.

"Young, lo sebenarnya cuma pura-pura suka sama si Yerim itu, kan? Lo beneran ga punya rasa sama dia," kata Ahyoung.

Hwiyoung terdiam seribu bahasa. Kenapa, ya. Ahyoung kalau bicara itu ga pernah salah. Dia udah kayak cenayang, gitu.

"Eng-engga! Gue beneran suka sama Yerim!" pekik Hwiyoung.

"Hwiyoung, lo ga bakal bisa bohong sama Park Ahyoung. Ngaku aja deh. Lo pura-pura suka Yerim dan ikut perjodohan karena lo pasrah, kan?" tanya Ahyoung sekali lagi.

Hwiyoung kembali terdiam.

"Gue kasihan sama Yerim, jadinya. Gimana pas kalian nikah nanti?" ujar Ahyoung.

"Gue juga lagi cara untuk suka sama dia! Untuk move-on dari Jaein! Makanya gue ikut aja terus sama dia, kali aja bisa beneran suka. Walaupun, ya.. ga berhasil," jawab Hwiyoung.

"Hm.." gumam Ahyoung.

"Woi, lagi ngomongin apa?" ujar Chani yang baru selesai ganti baju.

"Engga.." kata Hwiyoung. "Taeyang mana?"

"Lagi boker kali," jawab Chani.

"Habis makan apa sih dia wkwk," tawa Ahyoung.

"Oh iya, btw. Kenapa lo ga ajak Yerim kesini, Young?" tanya Chani.

"Tadinya sih dia mau ikut.. tapi gue larang," kata Hwiyoung.

"Lho, kenapa?" tanya Chani lagi.

"Entar canggung lagi," jawab Hwiyoung.

"Kenapa canggung? Kan ada gue sama Taeyang," balas Chani.

"Yaa- gitu," jawab Hwiyoung.

"Kaliam berantem, ya??" terka Ahyoung.

"Eng-engga??" jawab Hwiyoung.

"Oh oke," jawab Ahyoung dan membuat Hwiyoung refleks menghembuskan nafasnya.

behind a friendship | hwiyoung (✔️)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang