Sasa tersenyum tipis waktu Ngeliat gimana perempuan yang ngelahirin dia lagi ngemanja satu-satunya anak laki di keluarga. Sasa mah apa atuh? Cuma Remahan Rengginang yang kebawa angin, gak pernah dianggap ada karena alesan yang Sasa gak pernah tau."Non.."
"Sasa mbak, manggil non lagi Sasa mogok ngomong sama mbak Dewi yah."
Mbak ngelirik kearah laki-laki sebagai pemimpin keluarga yang sekarang lagi nikmatin sarapan SAma anak istri dia. "Iya Sa, udah sarapan?"
Sasa nyengir terus geleng kepala.
"Mau sarapan apa?"
"Enggak usah mbak, eh tapi susu cokelat aja deh. Minta tolong dianter kekamar yah mbak.."
Dewi ngangguk terus ngelus lembut kepala Sasa. "Bentar yah." Pamit mbak Dewi.
Sasa ngeiyain terus naek lagi ke lantai dua dimana kamar dia berada. Gak sengaja ngelewatin satu kamar yang selalu Sasa tempatin kalo lagi ngerasa sendiri dan mulai nyerah sama kehidupan yang ada.
Nama "Shifa Prabian Belvania" tertulis rapi dipintu kamar. Udah hampir delapan tahun kamar itu kosong, dan selama itu juga kamar itu jadi saksi bisu gimana Sasa berada dititik terendah dia.
"Kak, gue takut." Lirih Sasa.
Latura turun dari motor kesayangan dia terus jalan kearah pintu bercat putih yang megah, dia dirumah Sasa sekarang. Mau jemput tuh anak, kebetulan Abis nganter bunda dia Kerumah Jeje yang gak jauh dari sini. Iya bundanya Latura sama bundanya Jeje itu deket banget, sahabat dari kecil jadi nular deh ke anaknya.
"Permisi." Gak ada sahutan, Latura langsung mencet bel beberapa kali. Dan gak lama pintu kebuka Nunjukin perempuan yang cantiknya sama kayak Sasa.
"Ada apa?"
"Maaf tante mau cari mbak Dewi."
Yang dipanggil tante naikin sebelah alis dia.,"Temennya Dewi?"
Latura geleng kepala, bikin perempuan yang Latura tau mamahnya Sasa tambah bingung.
"Terus siapa?"
Latura gak jawab dia ngelirik kebelakang dan Ngeliat mbak Dewi yang lewat.
"Mbak Dewi!!" Panggil Latura, gak perduli sama bundanya Sasa yang makin bingung. Latura juga gak perduli soal tata krama yang di ajarin sama bundanya selama ini.
"Eh Latura, maaf nyonya." Ucap Dewi. Sang majikan hanya mengangguk namun tak berniat pergi.
"Kenapa Ra?" Tanya mbak Dewi
"Sasa mana? Belum berangkat kan."
Dan perempuan paruh baya disebelah Dewi langsung Nunjukin muka ngeblank waktu nama Sasa disebut.
"Belum, mbak panggil kan sebentar."
Latura ngangguk tapi matanya masih ngelirik bundanya Sasa yang masih diem.
"Itu tujuan saya nyari mbak Dewi tante. Lagi pula tante gak kenal kan sama anak yang namanya Sasa dirumah ini?"
Dan Abis Latura ngomong kek Gitu, gak lama Sasa dateng sama mbak Dewi. Terus senyum kearah Latura yang masih nunggu didepan pintu.
"Tumben jemput Ra?" Tanya Sasa, biasanya kan Agis atau enggak Jeje sama bang Candra yang bakal jemput Sasa.
"Abis Nganter bunda Kerumah Jeje."
Sasa ngangguk terus balik badan buat cium tangan Dewi. Dewi sendiri sempet kaget terus ngelirik sang nyonya yang masih di sebelah Sasa.
"Sasa berangkat yah mbak." Pamit Sasa terus pergi. Ninggalin mbak Dewi yang masih betah ngeliatin Sasa sama Latura yang mulai ngejauh.
YOU ARE READING
School love affair
FanfictionCerita klasik tentang gimana kehidupan anak sekolah yang diiringi sama drama percintaan dan keluarga. Lebih jelasnya silahkan membaca!!!