List liburan di Malang udah disusun, dapet rekomendasi dari mbah pinter yang nguasain internet alias mbah Google pastinya. Tapi mereka mutusin buat jadiin hari pertama buat ajang hibernasi seharian. Jadi setelah bagi kamar tanpa basa-basi mereka langsung otw ke alam mimpi. Capek,Badan rasanya sakit semua.
Satu kamar buat empat orang,isinya dua kasur lumayan gede jadi cukup buat dua orang disetiap kasurnya.
"Nan!"
"Hm?"
Agis ngasih isyarat buat ngikutin keluar, Adnan hela nafas terus ngangguk pelan. Paham, Agis pasti minta penjelasan perihal Sasa yang tiba-tiba beda.
Tujuan mereka ruang tengah yang rada berantakan sama barang mereka yang belum sempet di tata. Duduk hadap-hadapan Adnan jadi ngerasa disidang. Ditambah sama tatapan mata Agis yang kelewat tajam, tapi yang namanya Adnan itu bakal Tetep santai.
"Sasa kenapa?" Gak pake basa-basi Agis langsung nanya ke inti. Dia juga capek tapi gak bakalan bisa tidur kalo yang dia pikirin belum nemuin jalan keluar.
"Gue gak tau."
"Gak usah boong sama gue, sikap dia beda waktu Abis jalan berdua sama lo di stasiun tadi."
Adnan maenin korek gas punya Agis yang ada di meja. "Gue bilang kalo gue sayang dia."
"Respon?"
"Dia gak percaya."
Agis ngangguk ngerti, mulai paham sama penyebab Diemnya Sasa. "Lo sama Kinan gimana?"
"Gak ada apa-apa."
"Rasa?"
Diemnya Adnan jadi jawaban buat Agis, walau sedikit Agis tau kalo ketos kebanggaan masih punya rasa sama Kinan, dia juga gak mau nyalahin perihal rasa yang Adnan punya, well... Sedikit banyaknya Agis paham emang gak semudah itu buat ngelupainnya.
Dehem pelan, Agis rubah posisi jadi tiduran di sofa. "Kelarin, ajak keluar. Bicarain baik-baik, kalo bisa lupain sedikit-sedikit soal Kinan, kalo gak bisa tinggalin Sasa."
Agis gak nerima penolakan, buktinya sekarang dia udah tutup mata buat ngerileksin badan. Adnan juga gak niat buat jawab omongan Agis jadi dia milih berdiri dan pergi ke kamar. Tidur lebih baik buat ngeluapin semuanya sebentar.
"Kalo mau tau itu mending ikut gabung." Agis buka mata, ngelirik ke arah tembok yang Misahin ruang tengah sama dapur.
"Gak minat, gue cuma numpang lewat."
"Heleh alibi lo gak mempan buat gue ya sa."
Sasa gerutu pelan, Agis itu kelewat peka apa gimana. Padahal Adnan aja gak sadar kalo dia Dari tadi ada disana. "Ngomongin gue kan lo berdua?"
"Dih lo cantik?"
"Menurut lo?"
Agis gedikin bahu acuh sambil ngelirik Sasa yang masih betah berdiri didepan dia. "Biasa aja."
"Sialan."
Agis ketawa, ngeganggu Sasa itu emang udah jadi rutinitas dia dari dulu kan?
"Dari mana?"
Sasa puter bola mata jengah, udah tau Sasa tadi di dapur masih aja ditanya dari mana. "Harus banget gue jawab?"
"Harus banget lo nanya balik?"
"Cih." Sasa ngeraih bantal sofa terus di lempar ke muka Agis. Agis yang udah hafal tabiat Sasa ya langsung gercep buat nangkep bantalnya.
YOU ARE READING
School love affair
FanfictionCerita klasik tentang gimana kehidupan anak sekolah yang diiringi sama drama percintaan dan keluarga. Lebih jelasnya silahkan membaca!!!