Math, say hello to my middle finger!!

131 7 0
                                    





  Hari ini adalah hari terlangka yang pernah terjadi sepanjang sejarah SMA Pancasila. Seorang Shaffa Prabian Sally berangkat pagi, disaat gerbang aja masih ditutup. Nyampe bikin Pak Asep, satpam di sekolah kaget. Hal langka yang wajib masuk catatan Guiness world of record nih.

"Ini teh beneran neng Sasa?"

Sasa ngedengus terus ngangguk. Sekolah bener-bener masih sepi. Jam 06:00 pagi Sasa udah dateng kesekolah.

"Tumben berangkat pagi neng? Kesambet?"

"Apasih Pak Asep? Sasa berangkat pagi salah, siang apalagi."

Pak Asep cuma nunjukin kekehan aja, bikin beberapa kerutan di muka dia yang emang udah keriput karena kemakan usia makin kelihatan.

"Ya, aneh aja Atuh neng, perasaan matahari masih terbit di timur."

"Emang bapak kira Sasa berangkat pagi masuk kedalam tanda-tanda akhir zaman apa ?"

Entah sadar atau enggak Sasa sekarang lagi Nemenin Pak Asep di pos satpam. Males masuk kedalam juga, mas Karyo juga belum datang buat bersih-bersih sekolah. Paling cuma ada bu Ira yang lagi beresin perpus

"Neng Sasa ada masalah?"

Jangan kaget kalo seorang satpam SMA Pancasila nanya kek Gitu ke Sasa, karena perihal masalah Sasa sudah menjadi rahasia umum di kalangan pelajar SMA Pancasila. Kecuali satu orang yang emang kudet banget keknya.

Sasa duduk dikursi panjang yang disediain disana. Kepalanya nunduk kebawah, kedua tangan dia gak bisa diem. Kaki dia juga digerakkan gak jelas kesana-kemari bikin sedikit debu berterbangan

"Biasa Pak, mata iritasi aja kalo Ngeliat orang lain bahagia. Sasa egois yah Pak?"

Pak Asep gelengin kepala pertanda gak setuju. Ngomong-ngomong Sasa kalo nyebutin nama sendiri Gitu malah lucu kedengarannya.

"Hente atuh  da kalo neng Sasa egois teh pasti neng Sasa udah minta hak sama mereka. Ulah nyimpen sadayana sendiri neng, bukti keun sama mereka kalo neng Sasa teh pasti bisa bikin mereka bangga. Pak Asep aja yakin atuh sama kemampuan neng Sasa."

Sasa ngangguk terus baru inget kalo ada seusatu yang harus di lakuin."Sasa kedalem dulu yah Pak Asep. Makasih lo udah mau dengerin curcolnya Sasa pagi-pagi. Pak Asep cocok deh keknya ngegantiin Mamah Dedeh."

Pak Asep geleng kepala aja ngedenger omongan Sasa. Salut sama anak itu yang selalu kelihatan baik-baik aja didepan semua orang.

  Sasa jalan sendiri di koridor sekolah, biasanya kalo dia datang kalo gak sepi karena telat yah Rame karena banyak yang telat. Hehehe, dia ngedeket kesatu loker terus ngambil sesuatu berbentuk bulat dengan berbagai macam warna ditas dia sama satu sticky note terus disimpen di loker.

Abis itu dia pergi ke perpustakaan. Jangan kaget, Semalem wali kelasnya ngirim soft copy beberapa soal matematika. Dan Sasa wajib ngisi sebagai hukuman dari kenakalan dia, hukumannya cukup unik. Ikut Olimpiade matematika atau surat SP yang bakal dikirim langsung ke kediaman keluarganya.

  Kalo kalian pikir surat itu bakal dikirim Kerumah orangtuanya  Sasa kalian salah besar, nyatanya surat itu bakal di kirim ke rumah tantenya atau enggak rumah grandmannya Sasa dan percayalAh itu lebih buruk dari Olimpiade matematika. Karena dua orang itu yang masih percaya sama Sasa selama ini.

"Shit,Kenapa harus matematika? Mending gue ikut debat bahasa Spanyol aja kalo gini caranya." Umpat Sasa lalu memasuki perpus yang masih sepi. Cuma ada Bu Ira yang emang selalu datang pagi buat beresin perpus.

"Loh Sasa? Gak salah minum obat?" Tanya bu Ira sembari tersenyum, lebih tepatnya mengejek Sasa.

"Bu Ira gak usah Gitu, bilang aja seneng kalo Sasa dateng kesini."

School love affair Where stories live. Discover now