Yang namanya kecewa itu gak Bisa ilang cuma dalam waktu satu hari, bahkan mungkin berhari-hari, berbulan-bulan, bahkan mungkin bertahun-tahun.
Hari Senin pagi, tepatnya jam 05:50 Sasa udah ada Dikelas, gak ada raut muka Sasa yang konyol lagi, semua ilang cuma dalam waktu satu hari.
"Sebelumnya saya minta maaf, tapi saya ingin memperkenalkan kedua orang yang tak kalah penting dari hidup saya. Istri saya dan anak saya Kinan."
Dan detik itu pertahanan Sasa buat sok kuat dan sok Tegar ancur, semua omongan kelewat santai Sasa tentang soal gak keberatan kalo ayahnya punya prioritas lain ilang Gitu aja. Dalam waktu kurang dari satu hari panutan keluarganya ngehancurin semua pertahanan yang Sasa buat.
"Mulai besok dan mungkin seterusnya saya akan tinggal bersama mereka. Maaf saya sudah mengecewakan kalian dan tolong hargain keputusan saya. Ini keputusan terbaik yang saya ambil."
Sasa rasanya pengen ketawa Kenceng waktu denger papahnya ngomong Gitu. Keputusan terbaik? Sampai saat ini Sasa masih nyari bagian mana keputusan terbaik yang papahnya bilang. Tarik nafas pelan nyoba ngerileksin diri."Lemah banget sih bangsat, jangan nangis goblok. Lo kuat."
"Lo punya gue, sesakit apapun lo, lo bilang sama gue."
Sasa langsung berdiri, lari keluar kelas dan langsung nemuin sosok yang nguatin dia Semalem. "Gis...."
Agis langsung meluk Sasa."Nangis sa, nangis bukan berarti lo lemah."
"Gis..."
"Sstt... Udah, jangan terlalu dipikirin."
Agis, satu-satunya orang yang ada waktu Sasa ngehadapin titik terendah dia. Satu-satunya orang terdekat Sasa yang Ngeliat gimana Zidan, abangnya hampir aja ngebunuh ayahnya sendiri, dimana Shiffa yang didorong papahnya karena berani dorong Kinan yang bahkan gak jatoh sama sekali, dimana mamahnya Sasa marah dan langsung ngelemparin surat cerai ke suaminya dan dimana mamahnya Sasa pergi bawa Shiffa dan Zidan Gitu aja tanpa Sasa.
"Gue dibuang Gis."
"Enggak, gak ada yang buang lo. Mereka cuma perlu tenangin diri."
Sasa gak jawab masih mikirin hidupnya yang kebanyakan drama, tangannya masih erat meluk Agis. "Capek Gis."
Agis ngecup sekilas kening Sasa. "Dengerin gue, jangan terlalu dipikirin. Tugas lo cuma berusaha buat buktiin sama mereka kalo lo gak bakal jatoh Gitu aja cuma karena Kinan yang berhasil ngerebut papah lo. Gue, Latura, Jeje bahkan yang lain ada buat lo."
Belum Sasa jawab apa yang Agis omongin, tiba-tiba dia ngerasa pelukan Agis sama dia kelepas disusul sama tarikan ditangan dia.
"Ikut gue."
Sasa cuma bisa pasrah waktu tangannya ditarik sama orang yang gak asing buat dia dan ninggalin Agis yang lagi melongo macam orang bego di tengah koridor sana.
Kelas udah Rame, maklum ini udah hampir jam 7 masih ada waktu satu jam buat santai sebelum tempur sama kertas ujian tengah semester nanti. Iya kalo ujian jam masuk rada di lambatin jadi jam 8.
Kalo diperhatiin baik-baik setiap ujian pasti murid pada sibuk belajar, buka buku ini itu, nulis contekan dimeja, papan ujian sampe penghapus. Bahkan dari kepala Nyampe ujung kaki udah banyak tatto tulisan tentang materi.
Tapi maaf aja kalian gak bakal nemuin murid teladan kek Gitu Dikelas ini. Yang lo liat cuma gerombolan murid tanpa buku, bahkan ada yang gak bawa tas sama sekali kalo ulangan. Kelas anak kelewat genius mah beda😅
YOU ARE READING
School love affair
Fiksi PenggemarCerita klasik tentang gimana kehidupan anak sekolah yang diiringi sama drama percintaan dan keluarga. Lebih jelasnya silahkan membaca!!!