22

6.4K 335 26
                                    

● lie to me -5sos ●

*
*
*

AUTHOR POV

Hari ini hari yang cukup menegangkan bagi para siswa sisiwi kelas akhir SMA GARUDA,pasalnya minggu ini mereka akan dipadatkan dengan jadwal ujian praktek,sekarang mereka sedang berada diaula sekolah untuk melaksanakan ujian praktek seni musik,mungkin untuk anak yang bisa bermain musik sembari bernyanyi ini terlihat biasa saja,tetapi bagi anak yang tak bakat dibidang musik ini adalah hal yang nenyeramkan,terlebih bila melihat angka merah di rapot mereka nanti.

"Adohhhh,gue panik ge,bagaimana iniii"ujar didi panik sambil mendorong-dorong badan gea.

"Panik sih panik di,tapi jangan dorong dorong kek bisa kejungkal gue"ujar gea dongkol.

"Au nih,kan kita udah belajar alat musik sama jojo,lagian lu punya abang juga jago main musik pasti lo udah diajarin kan"ujar dea.

"Iya sih,cuma gue gugup nihhhh,takut jelek"ujar didi was-was.

"Masalahnya ya,ini tuh diliatin satu angkatan breh,belom lagi kita anak ipa 1,pasti maju pertama nih"ujar didi lagi.

"Iya sih,ah nyemot gara-gara lo gue jadi ikutan panik mana gye masih anak baru yekan? "ujar gea.

"Lha,lo masi mending ge,absen lo masih lama,lha gue ama didi sama sama dari 'D' tar lagi juga maju"ucap dea ikutan gelisah.

"Jhaaa,yang enak mah si zahira ego,absen terakhir die"ujar gea.

"Disaat-saat seperti ini rasanya gue mau ganti nama deh"ujar didi pelan.

"Me too"sahut dea dan gea berbarengan.

"Aditya pamungkas xii mipa 1"ujar guru seni musik.

"Aduhh mampus gue kebelet boker lagi"ujar adit.

"Najis lo goblok"ucap ujang.

"Jang temenin kedepan yuk,gue grogi nih"ujar adit.

"Lha,ogah amat,siapa suruh punya nama dari 'A' "ejek ujang sambil tertawa.

"Aduh mak mak,ngapain sih nama gue dikasih nya adit"gumam adit yang membuat anak xii ipa 1 tertawa.

"Aditya pamungkas,dari xii ipa 1 ditunggu kehadirannya dipodium 3 menit lagi"ujar guru seni dengan suara lantang.

"Iye pak,sabaran dikit ngapa sih"ujar adit sambil berjalan kearah podium.

"SEMANGAT UJANG SAYANG,AKUH MENDOAKAN MU DARI SINIH"ujar ujang kencang sambil tertawa,sehingga membuat satu angkatan tertawa dan adit menutup muka karena malu.

"Anjing nih si ujang,gapunya otak,urat malu nya kusut kali ye"dumel adit.

Kemudian adit pun bernyanyi lagu dari oasis yaitu don't look back in anger yang membuat semua orang terpukau,pasalnya suara adit yang ngebass itu sangat pas dengan lagu tersebut.

"Anjir,adit nyanyi keren amat,baper gue jadinya"ujar gea yang diangguki oleh didi dan dea yang masih terpukau.

"Anju,suara lo bagus banget dit,tanggung jawab lo,gue jadi baper"ujar didi setelah adit menaiki panggung.

"Anjir,boro-boro mikirin kesana,gue aja udah keringet dingin"ucap adit dengan napas terengah-engah.

"Tips and trick dong dit"ujar dea yang palanya langsur ditoyor sama ujang.

"Bego lu ye,gini ae pake tips and trick lo kata 5 minutes craft"ujar ujang.

"Heheh,kali ae dia punya"ujar dea.

Seteleh beberapa orang dipanggil kini giliran dea yang akan maju ke podium.

"Deana kaila putri,xii ipa 1,ditunggu dipodium"ujar guru seni.

"Aduhh mampus,gue takutt gimana iniii"ucap dea heboh.

"Udah maju dulu aja"ucap gea dan dea sambil mendorong dea

"Ishh,jangan dorong-dorong kek elah"ujar dea kesal

"Doakan aku ya,teman-teman"ucap dea.

"Semangat de"ujar lea yang kursinya dilewati oleh dea.

"Doain gue ya le"sahut dea.

"Pasti"ucap lea.

Kemudian dea turun kebawah dan menuju podium,deana melihat satu persatu orang yang disayanginya,termasuk rayhan.

"Mau nyanyi apa?"ujar guru seni.

"Lie to me,5sos"ujar dea mantap.

"Sikahkan"ujar guru seni dea.

Kemudian dea memejamkan matanya dan mulai menghayati lagu,dea menyanyikannya dengan mata terpejam sambil mengingat semua perlakuan rayhan kepadanya,semua kata-kata kasar yang dilontarkan rayhan,dan semua fakta yang menyadarkannya bahwa rayhan tak pernah mencintainya.

"I know that you don't,but if i ask if you love me, i hope you lie,lie,lie,lie,lie to me"nyanyi dea pada akhir lagunya yang tanpa sadar sudah menitikkan air mata.

Semua terpukau,semua bergeming,semua mata tertuju pada dea,semua terkagum,perempuan gendut yang selama ini mereka hina,yang selama ini mereka anggap tidak punya kelebihan apapun kecuali 'makan',ternyata salah,dea memiliki suara yang memukau dan ekspresinya sangat menjiwai seakan-akan lagu itu memang terjadi padanya,walaupun memang terjadi sih.

"Terimakasih"ucap dea yang menyadarkan mereka semua termasuk guru seni musik yang memberikan apresiasi dengan tepuk tangan dan standing ovation.

"Good job,de"ujar jojo ketika dea ingin kembali ke tempatnya.

"Thanks udah ajarin,main musik"ujar dea.

"Welcome"sahut jojo dengan senyuman yang tulus.

"Ay,ay,ay that's ma girlll"ujar alan sambil bertos ria dengan dea.

"Thanksss"ujar dea.

"Good job sistah"ujar lea.

"Thankyouuu"ujar dea kemudian kembali ketempat duduknya,ia sempat melihat rayhan yang juga menatapnya.

"Anjing,bagus bat taiii"ujar panji yang diangguki yang lain.

"Sa'ae lo oncom"ujar dea.

"Anjir de,lo menghayati amat lagunya jadu nangis kan gue"ujar didi yang matanya sudah berair

"Iya,ingus gue juga meler"sambung gea.

"Apaan bat dah,jijik gblk"ujar dea sambil tertawa bahagia tanpa sadar seseorang masih menatapnya sejak tadi.

"Its that song for me?"batin orang tersebut.

.
.
.
Holla apdet lagi nih guys,jangan luoa vomment yaa,sorry sorry ae nih kalo ada yang typo, jangan lupa tulis sarannya di kolom komentar,see you di next chapter.


Babylucya



BEAUTYFATTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang