● kekasih bayangan - cakra khan ●
*
*
*AUTHOR POV.
Berubah,semua berubah,berubah sangat total tidak ada lagi dea yang ceria,tidak ada lagi rasa empati dan simpati,semua sudah terkubur,terkubur bersama perasaanya dengan rayhan.
Hari ini dea sedang berada dirumah orang tuanya,baik herry,dev,dina dan reno sudah berkumpul atas perintah dea.
"Ada apa dea? Kok kamu manggil kita kesini"tanya dev sambil mengelus rambut putrinya.
"Ada masalah ya sama rayhan?"tebak dina yang dibalas senyum sendu oleh dea yang mempertandakan bahwa itu memang adanya dan dea tersakiti.
"Dea mau ngomong sama semuanya"ucap dea akhirnya membuka suara.
"Dari tadi kita juga nungguin kamu ngomong de"ujar herry.
"Dea mau pisah sama rayhan"ujar dea mantap sehingga membuat suasana menjadi canggung seketika.
Kemudian herry menarik nafasnya
"Kenapa? Ada masalah apa?"tanya herry."Ya,dea ngerasa gak cocok aja sama rayhan"ujar dea berbohong,ya semuanya hanya kebohongan karena pada faktanya laki-laki itu menampar dea dengan kata-katanya.
"Sayang,kalo ada masalah dihadapin bukan lari menghindar,karena masalah tidak pernah selesai kalau kita terus berlari menyembunyikan diri"ujar dina lembut,siapa tau bisa membujuk supaya gak jadi cerai.
"Mah,baik dea ataupun rayhan itu gak ada masalah,hanya saja kami memang tidak cocok,kamu selalu berbeda pendapat,yang ujung ujung nya malah berantem,kami gak bisa lanjutin pernikahan ini,karena kami merasa pernikahan ini tidak ada kemajuan,kami hanya stuck disatu masalah yang sama dan berulang-ulang"jelas dea.
"Terus dea maunya gimana sayang?"tanya dev.
"Dea mau cerai mah,biarkan kami memilih jalan hidup kami masing-masing"ujar dea mantap.
"Emangnya dea mau jadi janda?"bujuk dina lagi.
"Ya,daripada menikah 1 kali tapi gak bahagia,mendingan jadi janda dan cari kehidupan baru kan? Jadinya gak waste time"ujar dea sambil bercanda.
"Apa kamu udah izin sama rayhan? Apa dia setuju?"ujar dev.
"Dea udah bilang sama rayhan kok mah,tapi belum dikasih jawaban,makanya dea mau nyetak surat cerainya dulu,baru terserah dia mau tanda tangan atau nggak"ujar dea.
"Kamu udah mantap sama keputusan kamu?"ujar dina sedih.
"Iya mah,dea udah mantap"ujar dea.
"Kalo kamu cerai,tetep panggil mamah ya,biar ngerasa punya anak perempuan"ujar dina sambil menangis,sebenernya dea gaenak tapi mau gimana lagi,hatinya sudah lelah berkorban.
"Iya mah,dea naik keatas dulu ya"ujar dea kemudian naik keatas.
'Kamu anak yang baik,kamu harus bahagia' batin seseorang.
***
Karena dea lagi mood main gitar akhirnya dea kekamar nya cakka sebentar buat ambil gitar.
"Bang cicak,dea pinjem sebentar ya gitarnya"izin dea,padahal cakka sedang tidak ada diindo.
Lalu dea mulai menyanyikan lagu cakra khan-kekasih bayangan,pas banget kan sama hatinya.
"Padamu,pemilik hati yang tak pernah kumiliki,yang hadir sebagai bagian kisah hidupku"ucap dea sambil flashback hubungannya dengan rayhan yang tak pernah baik.
"Engkau aku cinta,dengan segenap rasa dihati,selalu ku mencoba seperti yang engkau minta"nyanyi dea kemudian flashback perasaan tak terbalaskannya.
"Aku tau engkau sebenarnya tau,tapi kau memilih seolah engkau tak tahu,kau sembunyikan rasa cintaku dibalik topeng persahabatanmu yang palsu,kau jadikan aku kekasih bayangan untuk menemani saat kau merasa sepi,bertahun lamanya ku jalani kisah cinta sendiri"nyanyi dea sembari menitikkan air matanya.
'Cukup sudaj semuanya,gue harus memulai semua dari awal tanpa adanya perasaan'batin dea.
***
"Lho pah,mah mamah dina sama pala reno mana?"tanya dea.
"Mereka sudah pulang"jawab dev yang dibalas anggukan oleh putri mereka.
"Mah,pah,dea boleh kuliah di jerman gak? Tinggal sama bang sion sama kak tamara,lagian dea belom pernah liat kak tamara,kan waktu bang sion nikah dea lagi naik gunung"ujar dea.
"Lho kenapa tiba-tiba?"kaget herry.
"Dea mau buka lembaran baru pah,tanpa adanya kenangan kama yang bikin hati dea sakit"ujar dea.
"Maksud kamu rayhan nyakitin kamu?!"marah herry.
"Bukan pah,dea cuma mau lupain kenangan buruk aja disini,cacian,makian hinaan yang dea terima biar dea lupain dan tunjukin kemereka kalo dea bisa"ucap dea.
"Yaudah kalo itu keputusan kamu,tapi jangan bandel-bandel sama bang sion ya"ujar dea.
"Lalu un kamu gimana?"tanya dev.
"Un nya dea duluan aja mah,biar lea gak tau"ujar dea.
"Lho? Kenapa lea gak boleh tau?"ujar herry.
"Yang ada dia malah ngelarang aku pergi pah,atau bahkan ikut aku,sedangkan aku lagi benar-benar butuh ketenangan"ujar dea.
"Pliss ya,jangan kasih tau leaaa"manja dea.
"Iya,nggak"ujar dev.
"Ahhh thankyou mamah papah luv banget ama kalian"ujar dea sambil menciumi pipi kedua orang tuanya kemudian naik menuju kamarnya.
'Mama tau banyak yang kamu simpan de,kenapa kamu gak coba terbuka sama kami' batin dev.
Sedangkan dea dikamar sedang membatin.
"Bisa gak ya,gue jauh dari mama papah"
"Bisa gak ya,gue jauh dari lea"
"Rumah dan kamr gue,ah pasti gue bakal rindu banget"
'Tapi gue harus mulai hidup baru,sabar dea beberapa minggu lagi lo akan terbang layaknya burung yang tidak mempunyai masalah' batin dea kemudian tersenyum.
"Apakag lo akan mencari gue kalo gue pergi han?"tanya dea sendu.
"Ahahahah,gue pasti mabok nih,mana mungkin dia nyari lo lah,emang lo siapa? Sadar diri kali de"ujar dea sambil tertawa sumbang.
"Apa gue bisa ngelupain lo han?"gumam dea kemudia flashback hingga ketiduran.
Tiba-tiba pintu kamar dea terbuka dan menampilkan seseorang
'Kamu harus bahagia,gak boleh sedih lagi'ucap orang itu..
.
.
Holla guys apdet lagi nih,jangan lupa vote ya,kalo kalian punya saran bisa tulis di kolom komentar yawww,oiya abaikan typo ya,maklumin ae gue masi amatiran,see you di next chapter guyss❤
Babylucya
KAMU SEDANG MEMBACA
BEAUTYFAT
Teen FictionDeana Kaila Putri perempuan bertubuh gemuk yang di pilih rayhan the most wanted di sekolah nya menjadi jodohnya Rayhan Wijaya Putra laki laki most wanted yang "terpaksa"memilih cewe berbobot tubuh yang berlebih karena sebuah paksaan