UCHIHA SASUKE ADALAH orang yang sulit dimengerti. Ia mempunyai kehidupan yang terlihat sempurna di mata para warga Konoha. Segala yang diimpikan mereka seolah dipunyai olehnya. Mulai dari kekuatan, kekuasaan, hingga keluarga yang senantiasa mendukungnya ketika ia jatuh.
Uchiha Sasuke adalah definisi dari pencapaian tertinggi seorang shinobi. Namun, di saat bersamaan ia juga merupakan definisi dari kesendirian dan kehampaan. Kontradiksi tersebut membuat warga desa Konoha menyebut sang Nanadaime sulit dimengerti. Bagi mereka, kehidupan yang dimiliki Sasuke sangatlah menakjubkan. Dikenal sebagai shinobi terhebat di masanya, menjadi hokage ketika usianya baru mencapai dua puluh satu, kemudian mempunyai seorang istri yang amat mencintainya—siapa juga yang tidak ingin memiliki kehidupan semacam itu?
Inuzuka Kiba, yang merupakan teman Sasuke, merasa iri. Dengan segala kesalahan yang dulu ia perbuat, seharusnya Sasuke tidak akan pernah bisa berada di posisinya yang sekarang. Memberikan gelar hokage kepada Sasuke terdengar seperti lelucon. Tujuh tahun lalu, ketika Hatake Kakashi menyatakan Sasuke sebagai penerusnya, Konoha seolah baru saja dilempari bom atom. Berita pergantian kepemimpinan itu meroket ke tingkat pertama topik yang paling dibicarakan selama sebulan penuh. Semua orang terkejut, terutama mereka yang mengetahui track record sang Uchiha. Berbagai asumsi bermunculan. Segala jenis pertanyaan dan juga penolakan tidak dapat dihindari.
Pembicaraan mengenai Uchiha Sasuke semakin marak di tahun pertama kepemimpinannya. Hal ini dipicu oleh keputusannya untuk menikahi seorang wanita yang tidak lain adalah Haruno Sakura—perempuan yang selama ini mati-matian ia abaikan meskipun seluruh teman mereka tahu betapa besar perasaan sang ninja medis kepadanya. Pada titik ini, sebuah asumsi baru kembali muncul. Asumsi yang kemudian dikaitkan dengan seorang sahabat dekat yang telah tiada.
Berita mengenai Uzumaki Naruto yang secara personal mempercayakan posisi hokage di masa depan kepada teman baiknya pun menyebar di sepenjuru Elemental Nations, tidak hanya Konoha. Hal ini dikarenakan nama Naruto yang memang sebesar itu. Pengaruhnya tidak hanya sebatas Konoha, tetapi juga meluas ke desa-desa shinobi yang lain. Mereka semua mendengar isu mengenai Naruto yang mempercayakan dua hal yang amat berharga baginya kepada Sasuke. Yang pertama adalah Konoha dan yang kedua adalah Haruno Sakura, satu-satunya perempuan yang pernah mengisi hatinya ketika ia hidup. Meskipun hanya sebuah isu, berita tersebut berhasil memadamkan berbagai isu miring menyangkut pengangkatan Sasuke sebagai Hokage Ketujuh.
Kiba merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang tutup mulut setelah mendengar berita itu. Sebagai teman yang cukup dekat, ia begitu menghargai Naruto. Jadi, walaupun terdapat banyak kejanggalan menyangkut Sasuke, Kiba tetap menghargai Naruto. Rasa hormatnya kepada Naruto membuatnya menerima Sasuke sebagai pimpinan Konoha, sekaligus sebagai pasangan seorang Haruno Sakura. Selain itu, dipimpin oleh sang Uchiha sejak tujuh tahun lalu memang tidak buruk. Sasuke sangat bertanggung jawab dan dapat diandalkan.
Menyerahkan dokumen hasil rapat Dewan Desa kepada penasihatnya, Nara Shikamaru, Kiba mendengarkan penutupan rapat dari Sasuke. Tak lama setelahnya, rapat Dewan Desa yang terdiri atas para kepala klan, ketua berbagai divisi, komandan jōnin, Anbu, dan juga hokage pun dibubarkan. Dari sekian banyak orang yang hadir, Sasuke adalah orang pertama yang keluar dari ruang rapat.
Helaan napas panjang secara serempak terdengar begitu pintu tertutup dari luar. Semua orang yang ada di ruangan itu merenggangkan badan ataupun menyenderkan diri ke punggung kursi. Wajah mereka terlihat lelah, tetapi jauh lebih rileks dibandingkan saat rapat berlangsung.
"Terkadang, aku masih belum bisa bersikap biasa-biasa saja ketika berhadapan dengannya," ungkap Ino, memecah keheningan. Ia menopang sebelah pipinya dengan satu tangan. "Apakah dia selalu mengintimidasi seperti itu? Aura yang melingkupinya benar-benar buruk."
KAMU SEDANG MEMBACA
Strange Behavior [END]
Fanfictionversi lengkap tersedia dalam bentuk PDF. [R-18] Uchiha Sasuke, seorang Nanadaime Hokage dan juga seorang ayah merasa bahwa kelakuan istrinya menjadi aneh setelah kepulangannya dari misi. Beban yang ia rasakan pasca kematian Naruto sembilan tahun lal...