Sendok suapannya Sunjing yang menuju mulut Minju jadi berenti. Soalnya ini lampu bangsal kelap-kelip macem lampu disko.
Padahal Minju udah mangap daritadi, tapi makanannya gak jadi masuk mulut. Sebel banget.
"Aduh, Sunjing takut deh, kak. Lampunya kelap-kelip."
"Ih, Sunjing kayak anak kecil." Minju ngetawain muka Sunjing. Adem banget ngeliat senyumnya. "Hayooo, nanti ada suster ngesot ngedate sama mister gepeng gimana?"
Sunjing pernah diceritain sama Yujin. Di panti itu emang ada penunggunya, Yujin pernah mimpi di dalem mimpi sampe akhirnya demam seminggu. Dan dari situ juga, Yujin jadi gak suka banget sama semua yang berbau horor. Sunjing jadi ikutan takut dan benci sama horor.
Nah ini sekarang Minju malah nakutin segala, gimana Sunjing gak ketar-ketir? Plis, ini rumah sakit. Serem banget kalau beneran ada.
"Kak, jangan begitu dong," rengek Sunjing.
Inget kalau anak polos itu masih suci dan bisa ngeliat sesuatu, Sunjing curiga Minju lagi liat dan sekarang dalem hati lagi ngetawain dia bareng temen tak terlihatnya.
Tapi enggak.
Itu semua cuma fantasi di dalem otaknya Sunjing, Minju gak bisa liat apa-apa. Jangan ngarang deh.
"Lho kok belom abis makannya?" tanya Yujin yang baru dateng. Dia abis beli air minum di kantin bawah rumah sakit.
"Sunjingnya takut sama lampu kelap-kelip, jadinya Minjoo gak bisa makan." Minju menjelaskan seakan Sunjing cuma takut sama lampu.
Emang anak polos mah apa aja dimaklumin.
Yujin mendangak buat liat ada apa sama lampunya. Di pikiran Yujin malah lampunya lagi dalam masa pencabutan nyawa, jadi kayak kejang-kejang gitu.
Iya dah, terserah Yujin yang ganteng aja.
"Kayaknya lampunya mau mati."
"Inalillahi...."
Sunjing gak ngerti lagi. Ini Yujin sama Minju nya sama aja. "Bukan mati begitu, kak Minju."
"Kalo bukan mati begitu, terus mati begini?"
Nyerah sama Minju, Sunjing natap Yujin pake muka yang seakan minta tolong. Ini mau marah juga gak bisa, Minju gak boleh dikasarin.
Ngeliat muka melasnya Sunjing, Yujin ketawa pelan. "Maksudnya, lampunya udah harus diganti. Gitu, kak."
"Owh, Sunjing gak bilang sih. Minjoo kan gak tau."
Sekarang jadi ngerti kenapa banyak yang bilang kalau Minju itu kesayangan semua pihak. Selain karena keterbelakangan mentalnya, Minju juga kayaknya ingatannya masih anak-anak.
Siapa yang bakal tega jahat ke Minju kalau gitu ceritanya.
Ini juga Yujin keliatan beda banget kalau sama Minju. Jadi lebih ke Yujin yang penyabar dan penuh kasih sayang.
Meleleh lah wahai engkau, Sunjing. Ambyar lah dengan segala sifat Yujin yang sekarang jadi keliatan idaman banget.
"Yaudah, ini lampunya mau diganti, apa biarinin aja sampe besok?"
"Kalo lampunya kelap-kelip begini, emang lu berani sampe besok? Gua gak yakin," ledek Yujin. Tumben banget ngeledek.
Sunjing muter mata keliling dunia. "Aku juga gak yakin."
"Ih, kalian lucu deh. Sunjing pake aku-akuan cuma sama Ujin doang. Awas cinta lokasi," celetuk Minju tiba-tiba, tanpa sadar jadi penengah bagi Yujin dan Sunjing.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ganteng | Yujin
Fanfiction"Eh, liat. Itu osis ganteng amat!?" "Gila! Dia cewek, bodoh!" Tentang si dia, yang gantengnya ngalahin cowok beroti sobek. menurutnya, dia lebih ganteng dari semua cowok di sekolah. ⚠gxg area⚠ ©spin off from OONIVERSE [1/5]✅