chapter 2

5.1K 346 10
                                    

Happy reading
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Setelah dari kamar Sang Istri, Raja Minato pergi keruangannya dan mengambil beberapa gulungan dan kuas. Tangan Lentiknya menggerakan kuas dengan wajah serius.

"Shikaku berikan ketiga pesan ini secepatnya kepada Hiruzen Sarutobi, Shimura Danzo dan Senju Jiraiya. Pastikan pesan ini kau berikan langsung kepada meraka dan beritahu mereka ini adalah sangat penting. "Perintah Raja Minato dengan tegas dan serius. #Danzo di sini baik

"Ha'i yang mulia raja,  hamba akan sampaikan pesan anda dengan cepat. " Ucap Shikaku dengan tegas pula.

Skip

Rapat rahasia....

Di ruangan yang gelap, ada empat orang yang duduk saling berhadapan hanya di pisahkan dengan sebuah meja bundar. Keempat orang tersebut bertampang serius,  suhu ruangan yang menurun menjadi dingin entah siapa yang mengeluarkan hawa dingin itu.

" Apa pesan itu benar Minato. Kau tidak bohongkan. " Ucap Pria berambut putih yang tak lain adalah jiraiya yang mewakili kedua orang di sampingnya.

" Itu benar sensei. "Ucap Raja Minato.

" Jadi begitu,  apa mereka sudah mengetahui hal ini. " Ucap Pria di salah satu matanya ditutupi perban a.k.a. Shimura Danzo.

" Sepertinya mereka sudah mengetahuinya. " Ucap Raja Minato

"Jika memang dia, kita harus memcari Matenya, kita harus melindungi Matenya. Jika Matenya mati berarti bisa di pastikan dunia ini akan hancur. " Ucap Hiruzen yang dari tadi diam akhirnya angkat bicara.

" Itu benar Raja Minato jika matenya mati kita tidak akan tau apa yang akan terjadi pada dunia ini Raja Minato. "Ucap Danzo

" Tenanglah aku tahu siapa Matenya, ini adalah sebuah keberuntungan Matenya terlahir dari salah satu Bangsawan di kerajaan ini. " Ucap Raja Minato syukur.

" Benarkah! Apa yang kau katakan itu. Tunggu dari mana kau tahu jika Matenya dari salah satu Bangsawan dari Kerajaan ini. "Ucap Hiruzen antusias dan tiba2 bingung.

" Kalian pasti tau tanda2 kelahiran mate___ " Ucapan Raja Minato  terpotong.

"  Di saat gerhana bulan biru dimana bunga Lotus biru mekar dengan mengeluarkan serbuk yang begitu wangi. Baunya begitu tajam takkan ada yang bisa terhindar dari baunya. Bau itu berasal dari serbuk bunga itu. Jika seandainya  seorang yang tengah hamil yang mencium wangi itu maka kandungannya akan tertahan. Dan bunga itu akan mengeluarkan serbunya 7 hari sebelum kelahirannya. Perselisihan kelahiran Matenya dan dia hanya di batasu tiga bulan atau lebih. "Jelas Jiraiya sambil di angguki oleh Hiruzen dan Danzo. Raja Minato hanya kesal karena ucapannya di potong oleh gurunya.

"Dan itu terjadi 3 bulan yang lalu." Ucap Hiruzen tanpa di sadari. Raja Minato menyeringgai akan ketidak sadaran mereka bertiga.

"  Iya itu benar dan ini adalah ke tiga bulan setelah kejadian itu terjadi. " Ucap Danzo sambil menggukan kepalanya. Raja Minato hampir tidak bisa menahan tawa lagi

Dan
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
" AAAPAAA!!!!!!

" Hahaahha aduh aku tidak bisa menahannya lagi. " Ucap Raja Minato sambil tertawa.

" Apa yang kau tertawakan Minato ini benar2 tidak patut di tertawakan Minato hal ini Benar2 serius. " Ucap Danzo. Raja Minato pun diam.  Dia merasa tidak di perlakukan sama sekali selayaknya seorang Raja di sini.

"Minato kau taukan Matenya berasal dari salah satu klan bangsawan kerajaan ini. Jadi dari klan manakah matenya. " Tanya Jiraiya tidak sabar

"Ooh tenang lah di___" Terpotong lagi perkataan Raja Minato

" Maaf kan saya Yang Mulia.  Hamba datang terlambat. " Ucap datar seorang Pria yang tidak sesuai dengan perkataannya yang tak lain adalah Uchiha Fugaku.

"tidak perlu seformal itu Fugaku kita ini adalah Sahabat,  di sini hanya ada para orang tua yang tanah saja enggan menerima meraka. " Ucap Raja Minato dengan sedikit candaan.

Perkataan Raja Minato sontak membuat ke tiga orang yang di bicarakan itu kesal.

" Jadi kenapa kau memanggilku kesini Minato. " Tanya Fugaku datar sedatar papan kuburan. Raja Minato hanya tersenyum.

"Fugaku aku mendengar Istrimu melahirkan lagi. selamat atas anak keduamu. " Ucap Raja Minato.

"Apa kau memanggikul hanya hal itu saja. "Ucap datar Fugaku.

" Tentu tidak. Begini apa kau tau apa itu KING OF THE ENTIRE WORLD. " Ucap Raja Minato mulai serius.

"Apa maksudmu dengan menanyakan hal ini, seluruh kerajaan tau dengan nama itu. " Ucap Fugaku agak kesal tidak mengerti jalan pikiran Sahabatnya.

"Begini anakmu, lebih tepatnya anak keduamu memiliki hubungan dengan nama Legenda itu. "Ucap Raja Minato menjelaskan.

"Apa! Jangan bercanda Minato! anak keduaku tidak ada hubunganya dengan dia. Itu tidak cocok dengan tanda2 kelahiranya Dia. Dimana Dia lahir pada saat Gerhana Matahari Emas. Sedangkan anakku dia lahir di saat Gerhana bulan biru di mana bunga lotus biru mekar. Anakku lebih cocok deng____"
Fugaku menghentikan ucapannya. Ia mulai sadar apa yang di maksud sahabatnya itu.

" Apa yang kupikirkan ini sam denganmu, Minato. " Ucap Fugaku agak ragu. Namun dia akhirnya menyadari sesuatu.

Raja Minato hanya menganggukkan kepalanya. Sedangkan ketiga orang yang di abaikan sedari tadi mulai mengerti arah pembicaraan Raja  Minato dan Fugaku.

"  Tunggu maksud kalian anak kedua dari fugaku adalah Matenya." Ucap Jiraiya mewakili temanya lagi.

"Iya. "Ucap Raja Minato.

"Siapa? Siapa dia Minato. " Ucap Fugaku bertanya.

" Dia anakku, pangeran kedua Nami-eeh O******ki Naruto. " Ucap Raja Minato meralat perkataannya.

"A_apa? Hahaha! Ini adalah sebuah keberuntungan sekali Minato. Kerajaan Api ternyata sangat beruntung, memiliki Raja yang Bijaksana seperti kau dan sekarang seorang pangeran yang sudah di ramalkan. " Puji fugaku.

" Haha terimaksih fugaku. " Ucap Raja Minato sambil tertawa karena jarang2 Fugaku memberikan pujian kepadanya.

"Minato aku tahu kau tidak hanya memanggil kami bukan hanya hal ini kan" Tanya Danzo

"Akhirnya ada juga yang bertanya seperti itu. " Ucap Raja Minato lega.  Keempat orang yang ada di ruangan itu bingung.

"Begini aku ingin salah satu dari kalian melatih dia agar di bisa mengendalikan kekuatannya saat besar nanti" Ucap Raja Minato. "Karena itu aku ingin Jiraiya sensei melatihnya dan bukan kah sensei akan kembali mengembara beberapa tahun kedepan." Lanjut Minato panjang.

"Bagaimana apa kalian setuju " Tanya Raja Minato berharap.

" Iya kami setuju. "Ucap kompak keempatnya.

"Hmm Fugaku siapa nama anak kedua mu itu. "  Tanya Raja Minato

" Uchiha SASUKE."

Dengan ini rapat selasai.

Tbc

Chapter 2 selesai

Makasih yang udah nunggu

Jangan lupa tinggal kan jejak dan komentar, Bagi yang mau aja.🙄😁😁😁

Kehidupan SebenarnyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang