3

711 39 0
                                    

Gue tarik piring yang Adam pegang saat gue sadar genggamannya gak sekenceng tadi. "Jijik gue dengernya, Dam." Gue terkekeh. "Oke deh. Lagian siapa juga yang mau sakit?"

"Jangan makan sembarangan, jangan terlalu kecapean. Lo harus tau kapasitas elo."

"Oke bos." Gue menjawab pendek. Gue udah males kalo Adam sok serius gini. Geli sendiri gue.

"Enak ga sup nya?"

"Enak as always."

"Gue besok mau beli baju. Anter yuk?"

"Yaaaahh besok gak bisa. Ada kerja kelompok. Kali ini gue gak bisa nolak untuk gak kerja kolompok, Dam. I'm so sorry. Baju apaan sih?"

"Baju biasa aja. Lusa Mama minta gue buat dateng ke arisannya dia."

"Arisan aja pake baju baru."

"Reputasi, Jes."

Gue selalu ingin ketawa tiap tau kalo Adam ikut Mamanya ke tempat arisan. Mamanya sampe nawarin kesepakatan supaya Adam mau ikut arisan seenggaknya sebulan sekali. Dan kesepakatannya, Adam bakal dibiarin daki gunung setiap sebulan sekali.

"Jadi minggu depan bakal daki gunung apa?"

"Gue dan temen-temen maunya beda. Belom tentuin juga bakal minggu depan sih."

"Kenapa? Gue mau ikut dong."

"Enggak. Jangan sekarang."

"Jawaban lo gitu terus ah. Lo udah daki 14 gunung, gue satu aja belom."

"Lo ngiri terus deh sama gue."

"Gue juga pengen liat gunung, Dam."

"Nanti yaaa, Princess."

"Ah gak bakal deh lo ngajak gue."

"Bakal kok. Tapi nanti. Gue harus tau medan dulu kalo mau bawa elo. Gue harus milih gunung yang cocok buat elo. Elo tanggung jawab gue selama disana."

Gue cuma mendelik. Setelah piring terakhir yang gue bilas, gue sama Adam gabung ke ruang tengah. Disana udah ada Mama yang nyender ke bahu Papa sementara Daisy tiduran dengan kepalanya di pangkuan Mama.

Saat semua pada serius nonton, Adam permisi untuk pulang karena dia mau ngerjain PR.

"Ma, aku mau ngerjain PR juga deh."

Mama gak nyaut. Tapi gue yakin kalo dia denger. Karena gak ada respon apapun setelah gue nunggu-nunggu, gue memutuskan untuk langsung aja ke kamar dan buka Youtube. Gue bohong deng. Gue gak ada PR. Cuma males aja nonton India barengan.

***

Dua subbab udah gue rangkum untuk gue ketik dan kembangkan di powerpoint. Saat gue baru aja mau ngetik, ponsel gue berbunyi. Pas gue cek, ternyata pesan dari Adam. Dia ngirimin gue 5 gambar dengan kaos yang beda-beda.

Gue lagi males mikirin kaosnya Adam karena otak gue agak lelah setelah nyari-nyari sumber lain untuk gue bisa mengembangkan subbab gue. Tapi gak enak juga kalo gue gak jawab, makanya gue jawab asal aja.

Yang warna coklat nude itu bagus, Dam.

Delivered.

"Udah, Jas?" ini Sabil.

"Tinggal ngetik. Bentar, ya?"

Sabil mengangguk kemudian melanjutkan membaca buku.

Ponsel gue berbunyi lagi. Pas gue buka lagi, ternyata dari Adam juga.

Yang ini?

Katanya. Namun ada satu video yang dia kirim sebelum dia nanya itu. Setelah terloading, ternyata Adam lagi ngevideoin dirinya sendiri sedang mirror selfie menggunakan sweatshirt coklat nude itu. Tapi tunggu, saat pertengahan video, dia menyingkap sweatshirtnya sehingga perut kotak-kotaknya menuhi layar ponsel gue. Dia tahan sweatshirtnya seperti itu untuk beberapa detik kemudian tersenyum menyeringai.

BAKED HEARTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang