Kalimat Mama kembali terlintas di pikiran gue. Apa Adam terlalu menghargai gue sebagai sahabat makanya agak sulit bagi kami untuk seperti pasangan-pasangan umumnya? Demi Tuhan, gue sayang dia. Tiap Adam menjaga jarak dari gue, rasanya kepala gue mau pecah saking gue ngebatinnya sama sikap Adam.
Apa Adam selama ini keliru? Apa dia salah ngartiin perasaannya terhadap gue? Apa selama ini Adam salah ngartiin kenyamanan yang dia rasain dari persahabatan kita? Kayaknya feeling gue bener dan tebakan Mama salah. Kenapa? Karena Mama gak mengenal Adam seperti gue mengenal Adam.
Kalo gitu, gue harus bikin Adam merasakan apa yang gue rasakan. Gue harus buat Adam cinta sama gue.
Adam keluar dari kamarnya. "Abisin cepet, biar gue cuci sekalian."
"Yang elo juga belum abis. Bintang nelepon apa?"
"Besok minta liatin PR."
"Ooohhh." Gue memaksakan diri untuk menerima jawaban Adam yang gue tahu hal bohong.
Setelah Adam ngabisin porsinya, dia langsung ke wastafel cuci piring untuk mulai nyuci semua peralatan bekas masak barusan. Buru-buru gue abisin porsi gue dan nyusulin Adam.
"Lo yang cuci, gue yang bilas. Ok?" gue langsung mengambil mangkok mixer yang udah berbusa untuk gue bilas. Dan berlanjut hingga peralatan lain. Ketika Adam selesai nyuci pengaduk mixer, dia langsung bilas aja, padahal itu jadi bagian gue.
Gue liatin tampang Adam. Datar banget. Serius banget. Dia nyuci piring udah kayak jadi tujuan hidupnya aja. gue memutuskan untuk cuci tangan dan mengeringkannya pake tisu meskipun bagian gue belum beres. Setelah tangan gue agak kering, gue menelusup diantara tangan Adam yang lagi sibuk nyuci piring. Gue meluk dia. Gak tahu kenapa rasanya gue khawatir banget sama Adam. Habisnya dia tumben-tumbenan hari ini diem aja.
Adam tetap nyuci dan nyuekin gue. Gue natap wajah dia yang masih fokus nyuci. Sedetik kemudian, gue cium pipi kanan dia sekilas. Tangannya langsung berhenti nyuci piring dan matanya natap mata gue. Tapi gue yakin kalo dia merhatiin gue gak lebih dari lima detik sebelum akhirnya dia fokus nyuci piring lagi.
"Gue sebel deh kalo dicuekin."
Adam nyengir, "Emang siapa yang nyuekin elo?"
"Elo, goblok!"
"Eh, kok ngomongnya kasar?"
"Abis gue sebel ah."
"Kan gue lagi nyuci piring."
Gue menghela napas kemudian menyandarkan kepala gue ke punggung Adam. "Lo sebel gue nonton Keeping Up with The Kardashian?"
"Enggak kok."
"Lo sebel gue minta lo bikini cake?"
Adam terkekeh. "Kapan gue bisa sebel tiap lo minta gue bikinin sesuatu?"
Adam ngambil tisu untuk ngeringin tangannya. Setelah itu, dia angkat gue untuk di dudukin di meja masak belakang Adam.
Senyum Adam terukir. "Gue gak suka Kardashian. Tapi kalo lo pengen nonton itu, gue gak masalah. Dan biarpun masak emang nguras tenaga, tapi kalo ada orang yang minta gue masak, ya justru gue seneng. Terlebih itu elo. Gue udah kenal lo dari lahir, lo minta gue masak seharian penuh pun gue sanggupin deh."
Gue tersenyum malu-malu. Sebel banget deh si Adam. Kenapa sih dia selalu bisa bikin gue deg-degan begini?
Adam ngusap-ngusap puncak kepala gue. Setelah beberapa saat, dia gendong gue dan gue pun melingkarkan kaki gue di pinggang Adam. Dia bawa gue ke sofa ruang tengah. "Kardashian belom selesai." Kata Adam sambil nurunin gue diatas pangkuannya dan bikin gue duduk menghadap televisi.
KAMU SEDANG MEMBACA
BAKED HEART
Teen FictionGimana kalo sahabat lo tiba-tiba minta lo jadi pacarnya? Tapi seseorang tiba-tiba spill ke gue bahwa gue dipacari karena satu misi yang bikin gue rasanya jatuh ke jurang tak berdasar. Gue Jasmine, panggil aja Jassy. Dan ini cerita gue.