23

367 25 0
                                    

Tawa gue terhenti saat gue merasa ada lengan yang melingkar di pundak gue kemudian menyela duduk di Antara gue dan Adam.

"Asyik bener ngobrolnya." Ini Kalina. "Saking asyiknya lo sampe lupa sama gue, Jas?" lanjut Kalina dengan enteng sambil tetap tersenyum dan menatap gue lekat-lekat. "Eh, Dam, emang bener motor elo yang Ducati itu dapet hadiah dari taruhan?" Kalina beralih ke Adam.

"Iya." Jawab Adam singkat. Mimik wajahnya berubah seketika jadi kaku.

"Taruhan apa?"

"Bukan urusan lo."

Kalina terkekeh. "Denger-denger sih karena elo berhasil bikin Jassy jadi pacar elo ya? Bener gak sih?"

Dan gue serasa lagi mimpi waktu denger Kalina menjatuhkan bom itu juga. Gue gak percaya sama ucapan Kalina, tapi denger Kalina ngungkit hal itu, rasanya hati gue perih juga. Gue takut itu adalah hal yang sebenarnya terjadi.

Semua orang di meja ini mendadak terdiam. Bahkan Adam yang dari tadi lugas menjawab pun jadi ikutan diem juga. Gue jadi takut.

"Lo apaan sih Kal? Lo kalo gak suka sama gue gak gini caranya."

"Lho, gue disini belain elo Jas. Lebih baik elo denger sendiri dari Adam siapa yang salah. Gue atau dia. Gue cuma nanya, bukannya menghakimi. Elo kok sewot gitu sama gue?" dengan nada sok polo, Kalina membela dirinya. "Elo mending denger dulu Jas ini Adam mau jawab apa. Tapi kalo dia bohong, rasanya persahabatan kalian perlu diragukan deh."

"Iya. Gue jadiin Jassy taruhan." Akhirnya Adam menjawab. Lugas banget. Seakan gak ada beban disana. Seakan itu menjadi hal wajar untuk Adam lakukan.

Iya. Gue jadiin Jassy taruhan. Kalimat itu serasa bikin gue disetrum ribuan volt listrik. Jadi bener apa yang Kalina bilang selama ini.

"See... Jas? Tapi elo gak harus berterimakasih sama gue. Gue tulus ngelakuin ini." Kalina mengelus punggung gue dengan simpati.

Gue tersenyum. "Gue ada PR yang belum gue kerjain nih. Duluan, ya?"

Kemudian gue melenggang pergi.

"Jasmine! Sorry. Gue..." Adam mencekal lengan gue.

Sebisa mungkin gue melepas lengan gue dari Adam. "Gue ada PR, Dam."

"Jas, please. Dengerin gue dulu."

"Gue ada PR. Sorry, ya?" gue memaksakan senyum lalu menarik lengan gue kemudian mempercepat langkah gue menuju kelas.

Mainan. Lo gak lebih dari sekadar mainan, Jas.

Semuanya bohong. Elo udah dibohongin. Gak salah kenapa waku itu Adam nyebut elo bego. Mungkin saat itu dia lagi nahan ketawa karena elo emang udah berhasil dibodohi selama ini.

Gue mencoba mengatur napas dan emosi gue. Gue mulai menghitung sebagai alternatif yang membuat gue tenang. Gue gak mau nangis disini.

Adam tetangga sebelah

Jas, kita bicara nanti. Gue tunggu lo di parkiran.

Satu pesan yang gue baca dari tampilan notifikasi sebelum akhirnya gue menonaktifkan ponsel. Bicarain apa lagi? Semuanya udah jelas. Gue dimainin sama sahabat sendiri. Kilatan-kilatan memori yang terjadi akhir-akhir ini terputar otomatis di kepala gue. Semuanya cuma bualan Adam doang. Kayaknya Adam ketawa puas ngeliatin kebegoan gue waktu itu.

Ya Tuhan, bahkan gue rasanya udah gak ada muka lagi buat ketemu Adam. Berlebihan gak sih kalo gue berharap mending gue gak pernah kenal sama Adam? Gue malu. Gue marah. Gue sakit hati. Gue pernah punya salah apa sih sama elo, Dam?

BAKED HEARTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang