17

309 23 0
                                    

Enam hari sejak Adam nembak gue, kami berdua malah seperti yang jaga jarak. Gue karena merasa malu dan belum biasa atas keadaan baru kita, juga bingung harus ngapain kalo lagi sama Adam. Sementara Adam sih, gue gak tau pasti kenapa dia jaga jarak. Perasaan gue bilangnya Adam mulai sadar atas kekeliruan perasaannya yang ternyata bukan cinta.

Dari kejadian coklat bar di mobil itu, terus kejadian Aaliyah, sampe akhirnya gue jawab iya buat Adam, udah gue ceritain ke Mama. Ditambah perasaan gak enak gue ini pun udah gue ceritain ke Mama juga. Mama cuma bilang; "Kamu gak tau pasti lho Adam lagi mikirin apa. Kamu gak boleh berprasangka buruk gitu. Adam pasti lagi bingung juga harus berhadapan sama kamu kayak gimana."

Jujur gue gak setuju sama pendapat Mama, tapi gue juga gak tahu harus berbuat apa. Jadi akhirnya gue tetep nurutin perkataan Mama. Dan hal ini cuma gue ceritain ke Mama. Daisy dan Papa belum tau.

From: Adam Tetangga Sebelah

Lo siap-siap ya? Ntar jam 5 gue jemput.

To: Adam Tetangga Sebelah

Mau kemana?

To: Adam Tetangga Sebelah

Nongkrong.

From: Adam Tetangga Sebelah

Ok, see u.

Gue menghela napas. Gue gak tau lagi harus gimana. Disatu sisi gue merasa menyesal udah mau jadi ceweknya Adam. Disatu sisi gue seneng banget karena gue sekarang menjadi ceweknya Adam.

Sekarang masih jam 3. Kalo sama mantan-mantan gue sebelumnya, gue pasti udah ribet langsung sprit ke kamar mandi biar nanti kalo dijemput gue udah siap duluan dan gak bikin nunggu. Kalo sekarang, alih-alih ke kamar mandi, gue malah lanjutin leyeh-leyeh diatas kasur.

Setelah mengatur playlist baru dari semua daftar lagu-lagu di hape, gue langsung masang headset ke kuping. Gue mengaturnya buat satu jam kedepan karena gue ingin mencoba lebih relaks untuk menghadapi Adam nanti.

Dan sayangnya, sekeras apapun gue coba untuk lebih relaks, hasilnya gue malah makin khawatir. Jadi gue memutuskan untuk bangun dari kasur dan mandi. Gue bakal mandi berulang-ulang supaya gue bisa 'beraktifitas' dan mengalihkan kekhawatiran ini meski gue gak yakin akan berhasil.

Sambil tetep dengerin playlist berharap bisa membantu mood gue lebih enakan, gue kemudian milih-milih baju yang bakal gue pake. Baju yang bikin gue kelihatan dressed-up tapi juga gak lebay karena juju raja gue udah gak punya muka buat bertindak ekstra kalo pacar gue adalah sahabat gue sendiri.

Tapi gue kemudian terkekeh sendiri. Pacar? Waduh. Gue masih asing banget sama status itu. Apa mungkin suatu hari kita bakal saling manggil dengan panggilan yang manis? Gue menggelengkan kepala berusaha menghilangkan imajinasi gila di otak gue. Jangankan panggilan manis, bisa gak canggung aja udah sukur.

Pilihan gue jatuh ke mom jeans warna biru luntur dengan panjang tepat diatas mata kaki gue, kaos putih Hilfiger juga tas selempang warna hitam. Kalo rambil sih gue cuma iket dengan model pony tail dan bakal pake sneaker merah maroon untuk mengimbangi baju dan celana gue yang warnanya basic banget.

Setelah dandan sewajarnya, gue sangat seneng karena ternyata gue selesai tepat lima belas menit menuju jam 5. Gue merasa sangat berbakat karena udah siap-siap dan selesai hampir tepat waktu sehingga gue gak punya sisa waktupun buat galauin pilihan hidup gue.

Gue lantas menyambar ponsel dan powerbank diatas meja rias gue juga gak lupa bedak dan lipgloss. Saat gue turun ke bawah buat ngambil sneaker gue di rak sepatu, terdengar pintu utama diketuk. Adam?

Selama lima detik gue membeku dan gak bisa mikirin apapun. Gue deg-degan. Padahal hamper tiap hari ketemu. Tapi kali ini aneh aja. Sambil mengatur napas, gue berjalan menuju pintu utama dan membukanya.

"Eh! Udah lama lo? Gue baru denger pintu diketuk. Sorry."

Aduh, gue cocok deh ini besok casting sinetron. Jago juga bacot gue.

"Gue baru dateng kok."

"Oh ya? Bentar, gue pake sepatu dulu deh." Dengan cepat gue pake kaos kaki pendek dan sneaker gue.

Setelah selesai pake sneaker, gue dan Adam menuju jalanan depan rumah gue dimana mobil Adam terparkir disana. Gue bener-bener gak punya clue kemana kita bakal pergi. Tapi setidaknya ada satu hal yang bikin gue bisa merasa sedikit santai. Baju gue gak kelihatan lebay di depan Adam. Mau kemana aja gue jabanin deh.

Saat gue menyidik jalanan yang kami lewati, kayaknya gue tau kita bakal kemana. Tapi gue gak mau merusak suasana dengan nyebutin tujuan kita karena mungkin Adam punya alasan sendiri buat bawa gue ke tempat itu tanpa bilang dulu.

Kami akhirnya sampe di tempat yang ternyata sesuai dengan tebakan gue. Satu tempat yang sering kita datengin dulu waktu kita SMP. Biasanya kita dateng sama Mama gue atau Mama Adam tergantung siapa yang jemput kita saat itu.

Lost in Paradise baked store.

Satu toko yang gue suka banget bahkan sampe sekarang. Tapi karena makin banyak temen sama dengan makin banyak hang out, jadinya semenjak SMA kita udah jarang kemari karena penasaran sama tempat-tempat yang lain yang belum pernah di datengin.

Gue milih satu potong red velvet sedangkan Adam milih carrot cake. Dan minuman kami sama. Hot chocolate. Nyaris aja gue ketawa karena kebetulan tempat kesukaan kita ternyata gak ada yang tempatin. Karena lucu aja gitu, kayak kita sengaja ditakdirkan duduk disana buat menikmati moment. Meja kesukaan kita memang tepat di tengah ruangan. Kita suka banget duduk di meja itu karena bisa melihat semua sudut.

"Sorry ya gue ngajak lo kesini."

"Lho emang kenapa? Gue suka kok kesini."

"Gue canggung banget sama lo dah. Tapi gue pengen jalan sama lo. Jadi gue ngajak lo ke tempat yang bikin gue nyaman. Gak apa-apa kan?"

Kekehan gue keluar. "Ya gak apa-apa lah."

Ya ampun.. Adam sampe segininya demi ngajakin gue jalan. Gue juga canggung banget, tapi gue gak kepikiran buat inisiatif ngasih ide ke tempat yang bikin gue ngerasa lebih rileks. Duh, gue jadi merasa gak enak dan tersanjung dalam bersamaan.

Mungkin kalo gue jadi Adam, gue bakal nunggu besok-besok saat gue bisa lebih nyiapin mental. Tapi Adam beraniin diri cuma buat ngajak jalan gue. Kan gue jadi merasa bersalah hari lalu gue udah mikir macam-macam tentang Adam.

"Sorry ya? Butuh waktu lama buat ngajak lo jalan."

Gue tersenyum kemudian mengangguk. Jantung gue berlari lebih cepat dan perut gue serasa ada kupu-kupu terbangnya.

Adam meraih tangan gue, ujung jempolnya mengelus-elus punggung tangan gue dengan lembut. "Dan makasih udah sabar sama gue selama seminggu ini. Mungkin gue udah bikin lo bingung. Sorry banget gue baru nyadar tadi pagi kalo mungkin aja lo kesel sama gue."

Bergantian gue menatap tangan gue yang Adam genggam kemudian ke iris mata Adam. Another sorry? Sampe dua kali begini. Dalam hati gue ngerasa asing sama Adam. Tapi pikiran waras gue mengatakan bahwa sebaiknya gue gak usah punya feeling macem-macem setelah apa yang udah Adam lakukan hari ini.

Sedetik setelah gue meyakinkan diri gue untuk tetep positif, akhirnya gue tersenyum lagi. Menatap lagi tangan gue yang Adam genggam kemudian semakin tersenyum waktu menatap iris mata Adam. Mata coklatnya, alis tebelnya, tulang rahangnya, juga wajahnya bener-bener di depan gue menjadi sosok yang sangat beda untuk gue pandang. Semuanya kayak gak nyata. Laki-laki di depan gue yang bahkan gak terlintas di bayangan terliar gue sekarang malah jadi pacar. Gue pelan-pelan mulai mikir.. lagi beruntung kah gue dapetin cowok serba plus kayak Adam?

BAKED HEARTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang