Baru beberapa langkah kaki Gue keluar gerbang sekolah. Gue udah di guyur hujan yang deres banget. Hari ini Gue pulang sendiri. Bang Nando enggak bisa nganterin karna harus bimbingan.
Temen-temen Gue juga udah pada pulang. Tadi mereka nawarin pulang bareng. Tapi karna Gue yang lagi males ngerepotin akhirnya Gue tolak tawaran mereka.
Sekarang Gue lagi neduh di pos satpam. Udah cukup lama Gue disini. Tapi hujan belum juga reda. Gue jadi nyesel udah nolak tawaran pulang bareng Ressa sama Uli.
Gue liat Dino yang lagi jalan bawa payung ke arah Gue. Pengen minta pulang bareng tapi kok gengsi.
"Ngapain Lo disini Le?"
"Menurut Lo, Gue lagi ngapain?"
"Menurut Gue, Lo itu lagi galau gara-gara di baperin tiap hari tapi enggak di kasih status"
"Galau mata Lo empat. Gue lagi nunggu hujan reda bege"
"Eh salah ternyata. Le Gue mau nawarin kerjasama nih?"
"Kerjasama apaan?"
"Sekarang Lo pengen belik kerumah kan?"
"Ya iyalah pake nanya segala"
"Sama, Gue juga"
"Terus apa hubungannya sama kerjasama yang Lo tawarin? "
"Gini kita kan sama-sama pengen pulang. Terus rumah kita juga searah. Gue bawa motor sama payung. Tapi Gue enggak bisa nyetir sambil megangin payung. Lo mau enggak jadi yang megangin payung? Kan lumayan tuh kita bisa sama-sama cepet pulang"
Ya allah kalo cuma mau ngajakin pulang bareng kenapa bahasanya ribet banget. Tinggal ngomong "Le pulang bareng Gue Yuk?"
Fyi, Rumah Gue sama Dino itu satu komplek. Dan lebih parahnya lagi rumah Dia tepat di samping rumah Gue.
"Yaudah ayok"
Karna Gue yang udah bosen nunggu hujan reda akhirnya Gue pulang bareng Dino. Sebenernya Gue sama Dino itu pernah jadi temen deket. Itu waktu Gue masih piyik. Kita temenan dari bayi dan berakhir waktu awal kita masuk SD.
Sampai sekarang penyebab keretakan hubungan pertemanan Gue sama Dino masih belum jelas.
"No pelan banget jalanin motornya. Agak di cepetin dikit bisa kan?"
"Eh mak lampir cerewet bener sih Lo. Sini coba Lo yang nyetir. Kalo Gue ngebut yang ada Lo bakalan terbang"
"Yaudah sini Gue yang nyetir. Gue kebutin kalo Lo yang terbang mah bodo amat"
"Ye udah numpang enggak tau diri lagi"
"Siapa yang numpang? Gue? Enak aja ngatain Gue numpang. Kan Lo sendiri yang bilang kalo ini bentuk kerjasama"
"Semerdeka Lo aja lah Le"
Perjalan dari sekolah ke rumah terasa memakan waktu sangat lama. Kata Dino hujan-hujan gini jalanan licin motor enggak boleh ngebut dan harus ekstra hati-hati.
Selama perjalan pun hanya terjadi sedikit obrolan sisanya di isi sama suasana hening. Mungkin kita berdua sama-sama bingung cari topik buat ngobrol. Secara, waktu kita ngobrol itu cuma di isi debat doang.
"Le hubungan Lo sama Bang Leo gimana?"
"Baik"
"Hish bukan gitu maksud Gue. Udah ada kejelasan antara hubungan kalian?"
"Dari dulu udah jelas kali No. Gue sama Kak Leo temenan. Kita akrab karna Kak Leo temennya Bang Nando"
"Tapi kok Gue liatnya beda ya Le"
"Mata Lo katarak kali. Jadi liatnya beda"
"Weh si anak kadal. Ngomong enggak di pikir dulu"
Orang lain aja bisa liat kalo hubungan Gue sama Kak Leo beda dari hubungan pertemanan biasa. Masak iya Gue harus tutup mata dan nganggep semua masih wajar-wajar aja.
Tin
Tin
Tin
Lamunan Gue buyar karna klakson motor Dino. Sekarang kita udah nyampe di depan gerbang rumah Gue. Waktu Gue mau turun Dino ngelarang Gue. Awalnya Gue kira dia lagi baik hati enggak mau liat Gue basah. Eh ternyata dia berubah pikiran, dia enggak mau nurunin Gue di depan rumah. Kalo Gue turun di depan rumah Gue ntar enggak ada yang mayungin dia nyampe rumah dia dong. Jadi dia mutusin buat nurunin Gue di depan rumahnya.
Gue iyain aja. Ntar kalo udah nyampe rumah Dino, Gue tinggal minjem payungnya terus pulang kerumah.
Sayangnya belum sempet Gue minjem tu payung Gue ketemu sama Bunda Airin. Bundanya Dino.
Bunda Airin ngajakin Gue mampir dulu ke rumahnya. Walaupun Gue sama Dino udah enggak se akrab dulu. Hubungan Gue sama Bunda Airin masih baik-baik aja. Tambah akrab malah. Mungkin ini karna Mama Gue yan jarang dirumah.
"Tumbenan kalian pulang bareng"
"Iya Bun. Kasian liat Ale di pos satpam kayak anak ilang makanya Dino ajakin pulang bareng"
"Bunda jangan percaya sama Dino. Percaya sama Dino itu sesat. Dino mau ngajakin aku pulang bareng tuh biar ada yang mayungin dia. Biar bisa cepet pulang juga enggak harus nunggu hujan reda"
"Kalian ini ya, giliran udah gede aja ribut mulu. Enggak inget waktu masih kecil kemana-mana selalu berdua"
"Itu dulu Bun. Waktu Ale masih gampang di bego-begoin. Di suruh apa aja sama Dino mah hayuk aja"
"Jadi sekarang Ale udah nyadar kalo dulu suka di bego-begoin sama Dino? Makanya sekarang enggak mau temenan sama Dino lagi?"
"Mana pernah Gue bego-begoin Lo le. Tanpa Gue bego-begoin Lo udah bego. Buktinya sekarang masih bego. Mau aja di gantungin tanpa status"
Gue melotot ke arah Dino yang masih tertawa terbahak-bahak. Mau nya apa sih ni bocah. Daritadi ngungkit-ngungkit masalah hubungan Gue sama Kak Leo mulu. Kayak enggak ada topik lain buat di omongin aja.
Lama-lama pengen nyembelih Dino. Dagingnya di cincang buat mie ayam. Tulang nya di sup. Kulit nya di jadiin jaket kulit. Kayaknya begitu dia bakalan lebih bermanfaat daripada hidup gangguin orang mulu.
"Bunda Ale pamit pulang yaa"
"Jangan pulang dulu Le. Makan dulu sini Bunda masak banyak nih"
Kalo Gue pulang sayang, enggak bisa makan masakan Bunda. Mending makan dulu. Seenggak nya pulang dari rumah Dino perut Gue kenyang. Enggak cuma hati aja yang dongkol.
"Iya Bunda Ale makan dulu. Mau Ale habisin semua masakan Bunda. Biarin yang duduk di sofa itu kelaperan"
Ternyata yang di bilang Bunda masak banyak itu beneran adanya. Di meja makan udah tersedia makanan dengan berbagai menu.
Jadi inget Mama. Kapan terakhir kali masakin Gue ya? Udah lama banget rasanya. Pengen aja gitu selama seminggu penuh orang tua Gue libur kerja. Waktu nya di habisin buat ngurus anak-anaknya.
Tapi kayak nya kemungkinan terjadi kecil banget dah. Boro-boro mau libur kerja seminggu baru sehari di rumah aja masih tetep sibuk megang hp. Telpon sana-sini ngurusin kerjaan.
Nasib punya orang tua workaholic mah gini.***
Give me vote and comentLampung, 13 mei 2019
KAMU SEDANG MEMBACA
EXPECT (Complete)
Teen FictionBagaimana jika kalian ada di posisi Ale? Yang selalu di beri harapan tapi tak kunjung di beri kepastian. Ale yang terus berjuang agar mendapat status yang jelas. Hingga tiba saat semua nya terlihat jelas. Saat Ale mendapat semua jawaban yang selama...