Sesuai kesepakatan, Gue sekarang lagi nunggu Ressa sama Uli di sebuah cafe. Hari ini kita bertiga sengaja bolos sekolah.
Kenapa kita bolos sekolah? Menurut informasi yang di dapat Uli, hari ini sekolah bakal ngadain rapat. Jadi para muridnya bakalan di pulangin cepet. Karna kita bertiga anak yang kreatif kita berinisiatif buat enggak usah sekolah sekalian. Daripada di sekolah bentar udah di suruh pulang lagi.
Enggak lama Gue nunggu, Ressa sama Uli dateng. Mereka langsung nyamperin ke meja Gue.
"Le disini rame" beritahu Ressa. Ya kali Gue enggak ngerti kalo disini rame. Gak guna banget ni orang.
"Iyalah rame. Mau sepi ke kuburan aja Res"
"Jadi orang jangan bego-bego banget kenapa sih Li?"
"Eh apaan Lo? Ngatain Gue bego. Padahal yang Gue bilang kan bener"
"Weh santai Res. Gue juga setuju sama yang di bilang Uli"
"Jadi kalian berdua enggak ngerti kode Gue?"
"Ngomong langsung aja enggak usah kebanyakan ngasih kode. Enggak ada juga yang peka sama kode Lo"
"Bener banget kata Ale. Kita bukan gebetan Lo. Jadi enggak perlu ngasih kode segala"
"Ck. Gini dengerin Gue Lo pada. Ini kita kan mau bahas misi rahasia. Yang namanya rahasia harus di sembunyikan dari yang rame-rame. Jadi mendingan kita pindah tempat deh ngomongin persiapan misi rahasia"
"Ngomong gitu dari tadi kan enak Res. Kalau pake kode mana ngerti Gue sama Ale"
"Yaudah yuk pindah"
Kita bertiga berjalan keluar cafe. Ressa emang bener-bener niat bantuin Gue. Sampai hal sekecil itu pun dia perhatiin. Gue mah enggak terlalu merhatiin.
Ini misi emang penting buat Gue. Tapi Gue pikir enggak masalah di bahas di tempat rame. Lagian siapa yang peduli sama urusan bocah-bocah SMA. Tapi Gue tetep ngikutin kemauan Ressa buat bahasnya di tempat yang sepi. Kalo Gue nolak bisa-bisa dia ngambek terus enggak mau bantuin Gue lagi.
Kita bertiga lagi ada di dalem mobil. Yang entah mau di bawa kemana. Masing-masing dari kita lagi pada mikir dimana tempat yang cocok buat bahas misi rahasia.
"Mau kemana ini?" Pertanyaan sama yang udah ke sekian kalinya di tanyain Uli.
"Jalanin dulu aja Li mobilnya"
"Lo udah ngomong gitu dari 15 menit yang lalu kampret. Ini udah Gue jalanin ke sana-sini mobilnya. Lo kira bensin Gue tinggal nimba di sumur"
"Ya elah Li peritungan amat Lo sama temen. Ini tu demi masa depan Gue. Ntar kalo Gue sukses menyandang status future wife nya Kak Leo Gue ganti dua kali lipat dah bensin Lo"
"Eh eh Li. Berhenti disana aja. Itu tempat nya strategis banget" Ressa nunjuk ke jalanan sepi yang di bagian kiri sama kanannya tumbuh pohon tinggi yang menjulang. Banyak tanaman yang tumbuh subur di sisi jalan.
"Heh mata Lo buta? Kita mau ngapain disana? Enggak ada tempat nongkrongnya"
"Lah kita kan enggak mau nongkrong. Kita itu mau bahas misi rahasia nya si Ale. Udah enggak usah bawel jalanin aja kesana"
Akhirnya Uli nurutin perintah Ressa buat bawa mobilnya ke jalanan yang mirip jalanan di tengah hutan. Begitu sampai Uli udah bersiap mau buka pintu mobil buat keluar.
"Eh mau ngapain Lo? Jangan keluar. Kunci semua pintu mobil. Disini bahaya"
"Kalo tau bahaya ngapain ngajak kesini Res?"
"Enggak ada yang lebih strategis dari tempat ini Le. Kalian harus ngikutin saran Gue. Gue udah banyak baca buku tentang ginian"
"Iya dah iya. Sekarang apa mulai dari mana kita bahasnya"
"Pertama Gue mau tau apa aja yang udah Lo siapin buat misi ini?"
"Belum ada persiapan apa-apa sih. Yang Gue punya sebagai modal ya cuma 10 hal yang Gue tulis kemaren"
"Apa aja sih Le. Sebutin elah"
"Bener tuh kata Uli"
"Ini Gue bawa bukunya kalian baca aja"
Gue menyodorkan buku yang berisi 10 hal penting yang ada di dalam misi rahasia Gue. Mereka berdua keliatan serius banget merhatiin 10 hal yang Gue tulis.
MISI RAHASIA MASALAH HATI
1. Perhatian
2. Khawatir
3. Takut kehilangan
4. Cemburu
5. Sabar
6. Melindungi
7. Rela berkorban
8. Pengertian
9. Butuh Gue
10. Sayang
"Ok, Gue paham. Jadi yang harus kita pikirin adalah hal apa yang harus Ale lakuin buat tau Kak Leo itu perhatian enggak sama Ale"
"Yaelah Res masalah perhatian mah enggak perlu pake di buktiin segala. Gue yakin 100% kalo Kak Leo itu perhatian sama Ale"
"Nah bener tuh kata Uli Kak Leo mah udah perhatian banget sama Gue dari dulu. Jadi mending kita skip aja gimana?"
"Ya enggak bisa gitu dong. Jangan cuma pake insting atau pemikiran kalian aja. Kita itu harus menemukan bukti yang bener-bener menyakinkan. Gue yakin kalo pake pemikiran kalian 10 hal ini bakalan ke centang dalam 10 menit. Kita itu harus ngejalanin misi ini dengan serius jangan main-mainlah"
"Yaudah berarti enggak jadi di skip nih?"
"Ya enggak lah Li. Pake nanya Lo. Di ceramahin Ressa lagi, mampus"
"Gue kan cuma memperjelas Le"
"Jadi, apa yang harus Gue lakuin?"
Kita bertiga lagi mikir apa yang harus Gue lakuin buat tau Kak Leo perhatian enggak sama Gue.
"Nah Gue ngerti"
"Paan Li?"
"Gue ada ide nih. Besok di sekolah Ale enggak usah ke kantin dulu. Jadi yang ke kantin cuma Gue sama Ressa. Nah waktu di kantin kita cari tempat duduk yang deket sama Kak Leo. Kita liat deh reaksi Kak Leo kayak mana. Dia nanyain si Ale enggak. Terus Kak Leo nyamperin Ale ke kelas enggak. Dari situ kita bisa liat Kak Leo ini perhatian sama Ale enggak"
"Udah. Pake idenya Uli aja Res. Capek mikir Gue"
"Ok kita pake idenya Uli. Kesimpulan yang Gue ambil, kalo misal reaksi Kak Leo cuma nanyain Lo doang tanpa nyamperin ke kelas berarti perhatian selama ini cuma sebatas Lo adek nya temennya dia doang. Begitupun sebaliknya. Gimana Le Lo udah siap kan apapun hasilnya ntar?"
"Udah dong. Hati Gue mah udah Gue lapisin baja"
Gue enggak sabar nunggu besok. Kalo misalnya misi ini lancar, berarti tinggal 10 hari lagi Gue dapet kejelasan tentang status Gue di mata Kak Leo. Gue jadi tau perasaan macam apa yang harus Gue kasih ke Kak Leo.
***
Give me vote and comentLampung, 14 mei 2019
KAMU SEDANG MEMBACA
EXPECT (Complete)
Teen FictionBagaimana jika kalian ada di posisi Ale? Yang selalu di beri harapan tapi tak kunjung di beri kepastian. Ale yang terus berjuang agar mendapat status yang jelas. Hingga tiba saat semua nya terlihat jelas. Saat Ale mendapat semua jawaban yang selama...