Bagian 25

117 12 0
                                    

  Hari ini Gue berangkat bareng Bang Nando. Sesuai yang di bilang Kak Leo kemarin, dia bener-bener sibuk deketin Dea. Akibatnya Gue harus berangkat bareng Bang Nando. Karna dia enggak bisa jemput Gue.

  Biarpun Bang Nando ini Abang kandung Gue sendiri enggak mudah buat Gue bisa bareng dia. Harus nunggu dia bener-bener mau. Sebenernya dia sama kayak Gue, kalo mau ngelakuin apapun harus nunggu pengen dulu.

  Bahkan tadi Gue harus rela beliin Bang Nando donat. Kalo cuma sedikit sih mending. Lah ini dia minta Gue beliin donat 30 biji.
Kata dia mau di bagi sama Ressa. Dasar! Sama-sama suka morotin orang buat kenyangin perut.

  Gue berjalan malas ke lapangan sekolah. Setiap senin pagi sekolah Gue selalu upacara bendera. Cuaca lumayan mendukung. Enggak terlalu panas.

  Ressa sama Uli udah duluan stay di lapangan. Mereka cepet kelapangan biar bisa nyelip ke barisan paduan suara yang tempat barisnya di bawah pohon rindang.

"Weh si Ale, kok cuma sendiri mana pangerannya?"

  Gue natap tajam biang kerok di hidup Gue. Enggak pernah capek buat ngeledekin Gue. Belum aja kena karma!

"Enggak bisa jawab ya? Makanya diem aja. Itu kenapa matanya mau keluar? Enggak tahan ngeliat  kegantengan Gue yang luar biasa pasti"

"Jijik banget sih Sep. Muka cuma pas-pasan gitu di banggain. Masih ganteng Kak Leo kemana-mana"

"Buat apa ganteng, kalo kerjaannya ngasih harapan palsu ke anak orang. Enggak laki"

"Terus yang laki yang gimana Sep? Yang beraninya suka orang dengan sembunyi-sembunyi? Yang enggak berani ngungkapin perasaan? Iya?"

"Emang ada yang kayak gitu?"

"Adalah. Lo orangnya, pake segala enggak nyadar"

"Kalo itu, Lo nya aja yang enggak peka. Bukan Gue yang enggak berani ngungkapin"

"Kok jadi Gue?"

"Ya iyalah. Udah berkali-kali Gue bilang, nama panggilan Gue itu Dino. Jangan sembarangan elah"

"Kalo Gue maunya manggil gitu Lo bisa apa?"

"Gue bales mampus Lo"

  Dino pergi keluar lapangan. Gue tau, dia pasti mau sembunyi biar enggak ikut upacara. Dari kecil dia emang paling anti sama yang namanya upacara.

   Bahkan waktu dia masih SD dia rela nangis guling-guling biar di bolehin enggak ikut upacara. Dari kecil udah enggak waras dia mah.

  Karna dateng akhir Gue dapet tempat di belakang. Alhamdulillah, rezeki enggak kemana emang.

  Cuaca yang tadinya sedikit mendung sekarang berubah jadi panas. Ini yang Gue enggak suka, ibarat orang pacaran, lagi nyaman-nyamannya tiba-tiba dia berubah.

  Apa cuma Gue yang ngerasa topik amanat upacara enggak pernah berubah? Pasti enggak jauh-jauh dari masalah kebersihan, kedisiplinan, sama suruh bayar spp tepat waktu.

  Sekali-kali gitu di ubah. Pake tema yang di sukai para remaja. Misalnya pakai topik tepat nongkrong yang masih booming atau gosip terhangat di sekolah.

  Setelah sekian lama Gue di jemur di bawah panas matahari, akhirnya upacara selesai juga. Gue buru-buru jalan ke kelas. 

***

  Sampai di kelas, Gue liat Ressa sama Uli yang udah duduk di bangku mereka sambil ngobrol. Gue enggak tau apa yang mereka bahas dari tampang mereka berdua keliatannya ini hal yang sedikit serius.

"Woy pada ngomongin apaan sih?"

"Le Lo udah tau belum?"

"Tau apaan sih Li?"

"Kak Leo kayaknya beneran lagi pdkt sama cewek yang kemarin"

"Tau darimana Res?"

"Gue habis stalking Instagram dia. Nama cewek itu ternyata Dea. Dia baru aja ngepost fotonya sama Kak Leo. Dan Lo tau apa captionnya?"

"Enggak lah. Kan Gue enggak buka-buka instagram dia. Emang apa sih captionnya?"

"Singkat sih Le, tapi ngena"

"Lo mah kompor Li. Apa sih captionnya? Sini Gue baca"

"Lo enggak boleh liat. Ntar Lo patah hati lagi. Gue enggak mau ya punya temen yang galau-galauan alay"

"Lah bukannya Lo yang suka alay ya Li? Ngatain Gue. Sendirinya enggak nyadar"

"Udah diem. Ini Gue bacain. Pasang kuping baik-baik Le. Enggak ada pengulangan, captionnya adalah "PERFECT" Lo tau kan maksudnya?"

"Cuma gitu doang?"

"Gitu doang Lo bilang? Ini enggak sesimpel itu Le. Sekarang kita ini lagi ada di sebuah misi rahasia. Harus pinter-pinter baca makna yang tersirat. Coba Lo liat fotonya dulu terus kasih tanggapan"

  Gue liat foto Kak Leo sama Dea. Mungkin kalo orang enggak tau bakal ngira ini foto yang sweet. Di foto itu Kak Leo cuma liat ke depan enggak natap kamera sama sekali. Kalo kayak gini biasanya dia lagi enggak mau di ajak foto.

"Menurut Gue, Kak Leo enggak lagi pdkt sama dia. Gue udah kenal Kak Leo lama. Gue tau Kak Leo itu orangnya enggak terlalu seneng di ajak foto. Dan kalo udah pose kayak gini berarti dia ke paksa"

"Ih kepaksa gimana sih Le. Orang sweet gini"

"Lama-lama Gue timpuk Lo Li. Kompor mulu"

"Perhatiin sekali lagi Le. Kak Leo emang enggak natap kamera. Terus liat, dia biarin aja Dea nyender di bahunya. Misal dia beneran terpaksa pasti enggak di bolehin lah. Terus buat hubungan yang cuma sekedar teman baru ini berlebihan Le. Beda lagi kalo udah akrab. Nih tangan Dea juga meluk-meluk lengannya Kak Leo"

"Eh iya juga Ya"

"Hayo Lo Le. Awas Lo ntar kena tikung. Mana cantik lagi ceweknya"

"Dari segi captionnya. Perfect artinya sempurna. Menurut Gue, ini punya makna dia merasa sempurna sama Kak Leo. Atau lebih gampangnya dia ngerasa cocok. Coba Lo pikir kenapa dia bisa merasa cocok sama Kak Leo? Pasti karna perlakuan Kak Leo ke dia. Otomatis Kak Leo ngasih perlakuan yang istimewa ke dia. Gue juga yakin, dia enggak bakal seberani itu buat caption yang menandakan mereka akan ada di suatu hubungan kalo enggak nangkep sinyal-sinyal dari Kak Leo"

"Kak Leo kemarin izin ke Gue. Dia bilang mau deketin Dea. Mungkin ini kedengeran sedikit jahat. Kak Leo deketin dia karna ada suatu hal yang dia perlu tau dari Dea. Bisa dibilang, Dea ini cuma di manfaatin"

"Emang apaan sih yang di cari Kak Leo?"

"Sorry Res. Gue enggak bisa kasih tau kalian"

"Lo harus tetep hati-hati Le. Bisa aja kan awalnya emang cuma mau manfaatin lama-lama jadi naksir beneran. Cinta itu datangnya enggak terduga. Apalagi sekarang mereka sering bareng"

  Kata-kata dari Uli buat Gue mikir. Bener juga kata dia, rasa nyaman, sayang, bahkan cinta bisa dateng karna terbiasa bersama. Dan Gue enggak bisa mastiin kapan Kak Leo dapet apa yang ia cari.

  Gimana kalo sampai berbulan-bulan? Dan berarti selama itu juga Gue bakal jauh sama Kak Leo. Mana dia cantik banget lagi, Gue mah enggak ada apa-apanya.

  Ibarat makanan dia itu makanan mahal yang ada di restoran, sedangakan Gue cuma nasi bungkus yang di jual warteg pinggir jalan. 

***
Give me vote and coment

Lampung, 2 juni 2019

EXPECT (Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang