Hari minggu yang cerah. Secerah muka oppa-oppa korea yang di gilai banyak remaja. Termasuk Gue. Tapi tenang, segila nya Gue sama oppa-oppa korea enggak bakal menandingi kegilaan Gue sama Kak Leo.
Weekend kali ini Gue bermetamorfosis jadi orang yang lebih berguna. Nyapu, ngepel, nyuci piring, nyuci baju, beres-beres rumah, nyiram bunga, semua Gue lakukan biar dianggap waras sama Mama.
Waktu di telpon Mama bilang bakal kirim Gue ke pesantren, giliran sampai rumah udah beda lagi. Mama ngotot bakal bawa Gue ke psikiater. Beliau yakin banget ada yang enggak beres sama Gue. Dikira gangguan mental kali ya?
Badan rasanya capek, otak udah ngebul, dan juga hati yang masih di gantung. Sukses buat mood Gue hancur.
Tapi, di balik semua masalah ini, Gue dapet sedikit keuntungan. Orang tua Gue jadi lebih awal pulang dari urusan bisnis. Mereka juga mendadak jadi super perhatian sama Gue. Apapun yang Gue lakuin selalu di pantau mereka.
Misalnya waktu Gue cuci piring, Papa rela berdiri nungguin Gue. Kata Papa, takut kalo Gue tiba-tiba khilaf. Banting piring terus pecahannya di buat motong urat nadi. Hal ini sukses buat Gue terharu tingkat dewa.
Perasaan bersalah dan takut dosa terus menghantui Gue. Banyak banget orang yang udah Gue boongin. Tapi mau gimana lagi, Gue udah terlanjur basah ya tinggal di lanjutin berenang aja.
Sekarang Gue lagi jemur pakaian di belakang rumah. Walaupun sembunyi-semnunyi Gue bisa liat Mama yang dari tadi merhatiin Gue di balik tembok.
Buat dapet perhatian yang kayak gini apa mesti Gue mau mati dulu?
Selesai jemur baju Gue masuk ke dalem rumah. Enggak sengaja Gue berpapasan sama Mama. Mama langsung narik Gue buat duduk di kursi yang pas banget ada di deket kita.
"Le kita ke psikiater ya?"
"Buat apa sih Ma? Aku enggak papa. Kalo Mama pengen banget ke sana yaudah Mama sendiri aja. Aku mah ogah"
"Mama itu takut kamu kenapa-kenapa. Guru-guru kamu di sekolah bilang, waktu kejadian itu kamu keliatan frustasi banget. Kamu itu punya masalah apa sih?"
"Anggap aja yang kemarin itu aku cuma lagi akting. Sekarang, Mama enggak perlu takut aku kenapa-kenapa. Aku bakalan baik-baik aja. Dan kejadian kayak kemarin enggak bakal terulang lagi"
"Janji sama Mama kalo kamu enggak bakal ngelakuin hal kayak gitu lagi!"
"Iya Ma. Ale janji enggak bakal ngulangin hal kayak gitu lagi. Yaudah sekarang aku mau mandi dulu. Mama mau disini atau mau ngawasin aku mandi sekalian?"
"Kamu mau Mama awasin waktu mandi?"
"Ayo Ma, sekalian sama Bang Nando sama Papa juga. Sama Kak Leo juga enggak papa"
"Mama cincang kamu ntar Le"
Gue pergi sambil ketawa-ketawa. Ketawa yang cuma di muka enggak sampai ke hati.
Sebenernya Gue pergi bukan karna mau mandi. Gue cuma enggak tahan dengan semua omongan Mama yang sarat akan ke khawatiran. Gue bener-bener takut di kutuk sama Tuhan karna udah boongin Mama. Orang yang udah dengan susah payah merawat Gue.
Dengan malas Gue berjalan ke kamar. Tempat ternyaman Gue. Tempat bersejarah bagi Gue. Tempat itu jadi saksi pertumbuhan Gue. Mulai dari Gue yang masih piyik sampai udah segede gini.
Gue mikir keras, gimana caranya buat nyelesain semua ini. Kalo Gue jujur sama mereka, misi rahasia Gue bisa ketahuan dan jadinya gagal. Tapi, kalo Gue enggak ngomong Gue enggak tega liat muka orang-orang yang udah Gue boongin.
Ini kenapa jadi rumit gini? Semua yang terjadi melenceng jauh sama apa yang Gue bayangin. Emang bener manusia cuma bisa rencana dan Tuhan yang menentukan segalanya. Contohnya aja Gue. Hal yang udah Gue rencanain dengan matang harus berantakan di awal kayak gini.
Harusnya tinggal beberapa hari lagi Gue tau perasaan Kak Leo ke Gue. Tapi keadaan enggak memungkinkan buat Gue lanjutin misi rahasia.
Tok Tok Tok
"Bentar"
Ini siapa lagi sih, enggak bisa apa biarin Gue sendiri sebentar aja. Takut bener kehilangan Gue kali ya?
"Ale keluar bentar Papa mau ngomong"
"Iya ini udah keluar. Papa mau ngomong apa?"
"Kok belum mandi? Kata Mama kamu mau mandi?"
"Tadi tiduran dulu Pa. Papa cuma mau ngomong gitu?"
"Bukan. Papa kesini mau suruh kamu siap-siap. Kamu bakal Papa kirim ke rumah Nenek. Enggak ada bantahan apapun, ini untuk kebaikan kamu"
Gue di kirim ke rumah Nenek? Bencana macam apalagi ini. Jujur, Gue lebih mending di bawa Mama ke psikiater atau seenggak nya tinggal di pesantren untuk sementara di bandingkan harus tinggal di rumah Nenek.
JADI MISI RAHASIA GUE BENERAN GAGAL??
***
Give me vote and comentLampung, 16 mei 2019
KAMU SEDANG MEMBACA
EXPECT (Complete)
Teen FictionBagaimana jika kalian ada di posisi Ale? Yang selalu di beri harapan tapi tak kunjung di beri kepastian. Ale yang terus berjuang agar mendapat status yang jelas. Hingga tiba saat semua nya terlihat jelas. Saat Ale mendapat semua jawaban yang selama...