Sesuai rencana hari ini misi rahasia resmi kita lanjutin lagi. Dari hasil diskusi Gue, Ressa, sama Uli hari ini Gue harus tampil secantik mungkin.
Sekarang di sekolah Gue ada pertandingan futsal sama sekolah lain. Jadi, semua kelas jam kosong. Seakan mendukung Gue buat ngejalanin rencana kali ini.
Gue berangkat sekolah lebih pagi. Karna Kak Leo sebagai anggota tim futsal di haruskan datang lebih awal. Gue yang cuma numpang mah ngikut aja.
Dari sekolah lawan, yang dateng enggak cuma tim futsal aja. Mereka juga bawa banyak suporter. Gue yakin banget bakalan banyak cabe-cabean dari sekolah sebelah yang pamer tampang. Hal ini juga yang jadi salah satu faktor penyebab Gue tampil secantik mungkin. Gue harus jagain Kak Leo biar enggak ngelirik para cabe-cabean atau dedek gemes.
Susah ya, belum jadi pacar aja Gue udah cemburu. Apalagi Gue udah jadi pacarnya, bisa-bisa Gue kurung di kamar terus. Biar enggak ada yang liat.
Uli sama Ressa belum pada dateng. Karna pelajaran yang enggak kondusif banyak murid yang memilih berangkat lebih siang.
Gue memutuskan untuk menunggu mereka di kantin. Berbeda dengan murid yang milih berangkat lebih siang kantin sekolah bakal buka lebih awal. Makanannya juga lebih banyak dan bervariasi.
"Mbak Ani. Pesen mie ayam dong"
"Berapa mangkok Le?"
"Pesen nya sih satu mbak. Tapi, kalo mbak Ani mau nganter 2 mangkok juga boleh"
"Iya gak papa. Asal habis itu kamu bantuin mbak cuci piring"
"Ish males. Udah sana cepet buatin mbak. Udah laper ini"
Dari kantin ini Gue bisa liat lapangan futsal dengan jelas. Disana, ada anggota tim futsal yang sepertinya lagi dapet arahan dari pelatihnya. Pandangan Gue fokus ke Kak Leo yang masih serius dengerin arahan pelatih. Udah berapa kali Gue bilang Kak Leo bakalan jauh lebih menawan kalo lagi pasang tampang serius.
"Ngelamun mulu Le. Di makan dulu mie nya. Jalanin hubungan tanpa status itu butuh energi yang banyak"
Bangsul mbak Ani. Bisa aja nyentil hati Gue. Mana habis ngomong langsung pergi aja lagi.
Ngomong-ngomong kok bisa Mbak Ani yang cuma penjaga kantin bisa tau tentang Gue sama Kak Leo. Apa hubungan Gue sama Kak Leo emang udah jadi rahasia umum?Belum juga mie ayam Gue habis setengah nya Gue di buat kesel lagi sama kehadiran Dino. Tanpa permisi dia main duduk aja di depan Gue.
"Kemarin Bunda nanyain Lo"
"Ngapain?"
"Mama Lo cerita masalah waktu itu. Bunda jadi pengen banget ketemu sama Lo"
"Gue belum bisa ketemu Bunda. Bingung mau jawab apa kalo di tanya-tanyain Bunda"
"Ntar Gue bilangin Bunda biar enggak usah tanya-tanya masalah kemarin"
"Iya. Ntar deh kapan-kapan Gue kesana"
"Yaudah Gue cuma mau bilang itu aja. Gue cabut"
Apalagi ini. Mana bisa Gue bohong sama Bunda. Bunda itu udah Gue anggep seperti Ibu Gue sendiri. Bukan berarti Gue lebih sayang Bunda daripada Mama. Mama sama Bunda punya porsi masing-masing di hidup Gue.
"Ale.."
"Baru dateng Li? Ressa mana?
"Lagi nyamperin Abang Lo. Sekolah sebelah udah pada dateng tuh"
"Mana?"
"Masih di parkiran belum kesini. Mungkin bentar lagi"
"Hay Guys. Sorry tadi Gue ke Abang nya Ale dulu"
KAMU SEDANG MEMBACA
EXPECT (Complete)
Teen FictionBagaimana jika kalian ada di posisi Ale? Yang selalu di beri harapan tapi tak kunjung di beri kepastian. Ale yang terus berjuang agar mendapat status yang jelas. Hingga tiba saat semua nya terlihat jelas. Saat Ale mendapat semua jawaban yang selama...