Vincent pun menyuruh Jerry sahabatnya untuk menghandle sebagian pekerjaannya yang belum beres tadi..
"Jerry, lu urus pekerjaan gua yang belum sebagian kelar yah. Gua sama Clara pulang dulu, kasian pasti Ceilo juga udah nunggu dirumah sekarang.." Ujar Vincent..
"Siap..udah lu pulang aja sekarang. Gua udah biasa kok ngerjain pekerjaannya lu. Lu kan gak pernah sampe selesai ngerjainnya.." Ujar Jerry sambil meledek sahabat nya itu..
"Rese lu. Gua masih atasannya lu yah.." Ujar Vincent..
"Hehehe..bercanda my bro. Udah lu pulang aja. Kasian tuh si Clara nungguin lu dari tadi.." Ujar Jerry..
Clara dan Ceino memang sedang menunggu didepan ruangannya si Vincent atas perintahnya dia sendiri tadi..
Akhirnya Vincent pun keluar dari ruangannya untuk menemui ceilo dan Clara yang sedang menunggunya..
"Maaf yah jadi lama kamu, nungguin aku tadi. Pasti kamu pegal gendong ceino dari tadi.." Ujar Vincent..
Yah memang dari semenjak keluar dari ruangannya Vincent alias papanya ceino dan atasannya itu, ceino sempet meminta dirinya untuk menggendong ceino. Dirinya yang memang tidak merasa keberatan pun langsung menyetujui keinginan ceino untuk digendong. Memang sih dirinya boleh diakui untuk seumuran ceino lumayan berat badannya, tapi entah kenapa dirinya tak marah, bahkan dia malah jadi senang bisa semakin lama sama ceino. Entah kenapa dirinya ngerasa udah sangat menyayangi ceino seperti anaknya sendiri..
Tapi kan dirinya tidak tau, kalo bos nya itu masih punya istri atau tidaknya. Kalo masih, bisa bahaya dirinya. Yang ada dirinya disangka ngerebut suami orang lagi..adehh..pusing pala Barbie..
"Gak kok pak, justru saya senang kalo bisa gendong ceino. Dia itu anak paling lucu yang pernah saya temui. Yah walaupun kadang masih manja sih, tapi wajarlah pak. Namanya juga anak kecil..hehehe.." Ujar Clara..
"Ceino itu memang anak saya yang paling lucu, dia itu jarang mau manja sama orang lain, jangankan manja. Dekat aja dia gak mau. Makanya saya sempet heran ketika tadi si ceino cerita kalo kamu mamanya, kok bisa dia ngira kamu mamanya ? Bahkan sempet kamu gendong juga tadi didepan perusahaan saya.." Ujar Vincent menjelaskan sedikit tentang anak nya ke Clara..
"Masa sih pak ? Ceino jarang dekat dengan orang lain. Tapi pas ketemu pertama kali sama ceino, seperti nya dia itu anak yang gampang berbaur atau akrab dengan orang lain. Bahkan saya yang masih bisa dibilang orang asing pun, dia mudah akrab dan manja sama saya pak.." Ujar Clara yang tak percaya dengan penjelasan sedikit tadi tentang ceino kepada dirinya..
"Dia itu sangat menuruni sifat saya waktu kecil, bahkan saya aja masih sama. Dia dan anak pertama saya yang dirumah itu, ibarat copy annya waktu saya kecil.." Ujar Vincent..
"Oalah..tapi biasanya anak yang jarang berbaur dengan orang lain, akan berubah dengan sendirinya kalo dirinya udah ketemu sama orang yang berhasil membuat dirinya nyaman.." Ujar Clara..
"Iya bener kata kamu tadi, contohnya saya udah nyaman sama kamu kok.." Ujar Vincent..
"Maksudnya pak ?" Ujar Clara bingung dengan omongan bos nya itu..
Vincent yang menyadari dirinya salah ngomong pun, hanya bisa menggaruk tengkuknya yang tidak gatal guna mengurangi kegugupannya..
"Gak kok, mungkin kamu salah dengar tadi.." Ujar Vincent..
"Masa sih pak ? Kok saya kaya dengar bapak bilang kalo udah nyaman dengan saya yah ? Yah walaupun samar-samar sih dengarnya.." Ujar Clara..
"Mending kita langsung ke mobil saya aja yah, kasian kamu kelamaan ngegendong ceino. Atau mau saya gantiin aja gendong ceino nya ?" Ujar Vincent mengalihkan pertanyaan Clara tadi, dirinya takut salah ngomong lagi. Bisa berabe urusannya. Dia kan niatnya mau pelan-pelan buat pendekatan dengan calon mama baru anak-anaknya ini..
"Gak usah pak, saya aja yang gendong ceino. Gak berat kok, malah enteng nih. Lagian kayanya ceino juga udah mulai ngantuk deh, mungkin kelamaan tadi nungguin bapak. Takutnya malah jadi rewel ceinonya, kalo saya tidak gendong dia.." Ujar Clara melihat wajahnya ceino yang sepertinya mulai mengantuk itu..
"Oh..yah sudah deh gak papa kok. Ngomong-ngomong jangan manggil saya bapak, kesannya saya udah tua amat. Panggil nama aja, kalo bukan jam kerja. Toh saya masih muda ini.." Ujar Vincent dengan mengangkat alisnya guna menunjukan ke Clara kalo dirinya itu masih muda dan tampan..
"Aisshh..si bap eh Vincent, pede banget deh. Ingat udah punya 2 buntut juga, yah pastinya udah tua lah.." Ujar Clara dengan sedikit nada meledek gitu..
"Sembarangan kamu, memang saya akui kalo udah punya 2 buntut. Tapi walaupun mungkin usia saya udah matang, tapi tenaga saya masih kuat kok kalo disuruh buat nambah adek buat ceino, apalagi kalo sama kamu.." Ujar Vincent membalas dengan menggoda Clara, terbukti dengan muncul nya sembrut merah dikedua pipinya tembemnya Clara itu..
"Jangan ngomong kaya gitu dong, Vin. Nanti ceino dengar gimana ? Lagian saya kan bukan siapa-siapa kamu, kenapa kamu malah ngomong kaya gitu tadi..?" Ujar Clara guna menundukan wajahnya yang seperti kepiting ini, dia sangat yakin kalo sekarang pasti pipinya udah merah banget. Bisa diketawain dia sama bos nya ini..
Vincent yang melihat Clara menundukan wajahnya, pelan-pelan diangkat menggunakan tangannya itu, dia pun tanpa sengaja mengelus bibirnya Clara dengan ibu jarinya..
"Kita gak pernah tau siapa jodoh kita nantinya, mungkin saja Tuhan sengaja telah menakdirkan saya ketemu kamu tadi, buat jadi jodoh saya nanti. Apakah kalo kaya gitu, kita bisa menolaknya ?" Ujar Vincent..
"Gak bisa sih pak, cuman kan kita juga baru ke..ketemu.." Ujar Clara dengan nada yang gugup..
"Walaupun kita baru ketemu, kan masih bisa buat pendekatan atau pengenalan terlebih dahulu kan, apa kamu ngerasa keberatan kalo saya ingin mengenal kamu lebih jauh lagi ?" Ujar Vincent..
Clara pun menatap kedua matanya Vincent, guna mencari sebuah kebohongan dimatanya, namun dirinya tidak menemukannya. Malah dirinya ngerasa kalo ucapan bos nya tadi itu benar-benar sungguhan..
"Saya gak ngerasa keberatan kok Vin, kalo kamu mau mengenal saya lebih jauh lagi. Saya pun juga sebenarnya udah sayang dengan ceino, tapi apakah anak mu yang pertama mau menerima saya ? Dan apakah istri mu tidak marah kalo kamu dekat dengan saya ?" Ujar Clara..
"Anak saya yang pertama mungkin agak lumayan susah untuk bisa nerima kalo kamu akan menjadi mama barunya, tapi dengan jalannya waktu pasti bisa kok. Tapi kamu tenang aja, kalo kamu mungkin mengira saya masih punya istri, saya udah gak punya istri kok. Istri saya udah meninggal.." Ujar Vincent..
"Maaf Vin, saya gak maksud buat begitu. Saya gak tau kalo kamu itu ternyata duda anak 2.." Ujar Clara yang merasa tidak enak hati dengan bosnya atas pertanyaannya tadi..
"Gak papa kok, saya tau kalo kamu mungkin tidak tau status saya. Tapi apakah kamu masih mau dengan saya saat ini, dengan kamu udah tau status saya yang sebenernya, duda beranak 2, ketika kedua anak saya bisa menerima kamu dengan menjadi mama barunya nanti ?" Ujar Vincent..
"Saya gak pernah melihat pria dengan statusnya kok, yang penting pria itu bisa menerima saya apa adanya, ngebimbing saya, dan mengerti saya aja udah cukup kok.." Ujar Clara..
"Apakah itu artinya kamu memberikan saya kesempatan buat dekat sama kamu, Clara ?" Ujar Vincent..
"Iya Vin, saya berikan kesempatan kamu untuk mengenal lebih jauh tentang saya, dan dekat dengan saya. Tapi saya mau liat kesungguhan kamu dulu, kalo kamu ingin melanjutkan ke jenjang lebih serius lagi.." Ujar Clara...
"Iya Clara, saya janji akan membuktikannya ke kamu. Kalo saya serius dengan niat saya tadi, dengan menjadikan kamu mama baru untuk kedua anak saya nanti.." Ujar Vincent..
"Ehmm..kapan kita kemobilnya yah ? Kayanya ceino udah pulas deh tidurnya.." Ujar Clara mengalihkan pembicaraan mereka tadi, jujur entah kenapa dirinya merasa gugup kalo berdekatan lama-lama dengan bos nya ini, jantungnya pun ikutan berdetak dengan cepat..
Untung dirinya tidak mempunyai riwayat penyakit jantung, kalo tidak mungkin dirinya akan serangan jantung seketika kalo begini terus..
KAMU SEDANG MEMBACA
Suamiku Duda Beranak 2
Lãng mạnClara yang baru pulang kerja, dikejutkan dengan suara anak kecil laki-laki yang memanggilnya dengan sebutan mama.. penasaran cerita dengan ceritanya..