My Angel -13

1.9K 180 25
                                    

Waktu berlalu begitu cepat 6bulan sudah usia pernikahan rizky dan juga lesti. Tapi belum ada tanda yg menunjukkan kondisi lesti membaik.  Ia tetap menjalani kemoterapi dan yg pasti itu efek sampingnya yg sangat tidak baik.  Mual yg terus menderanya rambut yg sudah mulai rontok,  dan bahkan yg paling parah kini lesti kesusahan untuk berjalan,  karena beberapa bulan lalu lesti jatuh dari lantai atas rumah.  Beruntung ia masih bisa diselamatkan tapi tidak dengan kakinya.  Kakinya mengalami patah tulang,  namun kata dokter masih bisa sembuh melalui terapi rutin dan pastinya butuh waktu. 

Apakah lesti merasa sedih dan terpuruk dengan kondisinya saat ini???
Awalnya mungkin ia sedih tapi bukan lesti namanya yg tak mampu bangkit dari keterpurukannya.  Karena ia tau ia tidaklah sendiri.  Ia masih punya banyak orang yg mencintainya. 
Ia punya suami dan anak yg teramat sangat menyayanginya.  Punya mama yg begitu luar biasa.  Keluarga suaminya yg juga tak pernah mempermasalahkan keadaan dirinya.  Dan juga sahabat" yg tak pernah meninggalkannya. 
Merekalah alasan ia untuk bangkit.  Entah suatu saat nanti ia kalah dengan musuh di dalam tubuhnya,  ia tak peduli.  Yg ia fikirkan saat ini ia harus bangkit demi mereka.  Demi senyum mereka semua. 

" de,  semua laporan sudah ka ani kirim ke email dede ya.  Nanti dede cek lagi" ucap rani

" iya ka ani.  Nanti dede cek ya.  " jawabnya tersenyum

" aku mau pesen nih.  Kalian mau apa?  Ucap rara

" dede samain aja ya.  Biar gk repot pesennya" ucapnya pada rara. 

" teh ega, kapan mulai ke rumah sakit lagi?  Nggak cape di rumah?  Ucapnya mulai serius

" kok dede nanyak gitu?  Dede nggak mau di rawat sama teteh?  Ucapnya menatap lesti

" nggak gitu teh.  Apa teteh nggak bosen ngerawat dede terus,  apa teteh nggak pengen ketemu pasien teteh di rumah sakit?  Ucapnya pelan

" dede juga pasien teteh loh.  Jadi siapa bilang teteh d rumah itu nggak kerja?  Ucapnya

" apa a iki yg minta teteh buat rawat dede d rumah?  Ucapnya mulai serius

" nggak sayang.  A iki nggak minta itu,  tapi teteh yg minta sama a iki dan papanya buat jagain dede rumah.  Karena teteh tau dede pasti bakalan banyak alasan buat minum obat apalagi disuruh terapi,  teteh nggak mau dede sakit terus karena nggak pernah berobat.  Ucapnya lembut membelai pucuk kepala lesti.

" tapi kenapa teh?  Tanyanya lagi,  ega yg mengerti arah pembicaraan lesti langsung merengkuh tubuh mungil sahabatnya itu.

" dede nggak perlu mikir ini itu ya.  Semua teteh lakuin atas kemauan teteh sendiri. Dede tau teteh bisa jadi dokter karena siapa?  Semua karena papa de,  mertua dede.  Dulu saat kecil teteh sama aiki juga a idho sahabat. Tapi teteh tak seberuntung mereka,  teteh hanyalah anak pembantunya,  tapi mereka sama sekali tak mempermasalahkan itu,  teteh diperlakukan sama seperti iki idho.  Sepeninggal ibu,  teteh  tetap tinggal di rumah mereka bukan sebagai anak pembantu tapi sebagai sahabat anaknya.  Teteh disekolahkan sampai akhir.  Karena papa yg seorang dokter tapi iki idho yg memilih menjadi pengusaha,  jadi teteh lah yg disekolahkan di kedokteran,  dan iki idho di kasih bersekolah sesuai keinginan mereka dengan perjanjian mereka harus bertanggung jawab dengan pilihannya itu.  Dan kini teteh jadi dokter seperti cita" teteh sedari kecil.
Apa yg teteh lakukan saat ini tak sebanding dengan semua yg papa juga mama berikan untuk teteh. 
Jawab ega panjang lebar dan membuat semua sahabatnya menangis haru. 

" beruntung dede menjadi bagian keluarga itu" ucap aulia

" semoga semua kebaikan datang di hidup dede,  dan sakit nya dede segera di angkat ya sayang" ucap shalsa

My Angel Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang