Cahaya apa itu? Pintu apa itu? Dan kenapa aku ada disini dengan pakaian serba putih. Tempat ini sangat indah aku suka berada di tempat ini.
Setelah itu aku berjalan menuju pintu yg kulihat tadi. Disana banyak anak kecil, tapi dimana putri ku. Lelah aku mencari putriku yang tak bisa kutemukan, aku menyerah dan berjalan menuju pintu dengan cahaya putih. Tapi saat akan kulangkahkan kaki menuju untuk masuk kedalamnya aku mendengar suara yang memanggilku. Dan aku yakin itu suara putriku.
" dede kenapa? Dan ini kenapa semua menangis dan mama juga sudah tak sadarkan diri" ucap rizky bingung. Tapi semua orang yg ada di tempat itu diam membisu hanya air mata yg menjadi jawaban atas pertanyaan rizky.
" dede kenapa neng? Dia baik" saja kan? Ucapnya frustasi
" maafin neng a, dede sudah sembuh sekarang. Dia sudah tak sakit lagi, dede sudah di surganya tuhan" ucapnya sesenggukan.
Mendengar jawaban ega, rizky langsung masuk ke dalam ruang rawat lesti tanpa melihat putrinya yg sudah menangis histeris.
" dede bangun" ucapnya menggoyang"kan tubuh mungil istrinya dengan wajah yg sudah pucat
" dede nggak boleh tinggalin aa, bukankah kita sudah berjanji selalu bersama sampai tua nanti, sekarang kenapa dede ingkarin janji itu? Ucapnya histeris
" kalau dede mau ngerjain aa. Dede sukses. Ini lelucon nggak lucu de. Aa nggak suka dede kyk gini. Sekarang dede bangun. Buka mata de"
aa mohon dengerin aa sekali ini aja " ucapnya dengan tubuh yg sudah meluruh ke lantaiSemua yg melihat kejadian itu menangis. Serapuh inikah rizky lelaki yg sangat kuat pun kini harus menangis di depan jasad istrinya.
" sudah kak, jangan seperti ini, biarkan dede pergi dengan tenang" ucap papa
" tapi pa, dede masih hidup kan? Dia cuma tidur kan? Dia cuma mau ngerjain iki aja kan? Ucapnya memegang bahu sang papa
" pa, biarin mama pergi. Mama udah nggak sakit lagi sekarang" ucap anak kecil yg tak lain adalah putrinya.
Suara putrinya mampu menyadarkan rizky dari kondisinya. Dan ini bukanlah lelucon ini kenyataannya.
Rizky berusaha bangkit menyetarakan tubuhnya dengan raina. Maafin papa sayang, papa nggak bisa jagain mama.
" mama pasti masih liat kita kan pa?
Mama masih bisa datang ke mimpi raina kan pa?
Apa mama sekarang tinggal di rumah yg indah pa?
Tanya raina bertubi" dengar air mata yang tak henti mengalir" mama istirahat yang tenang ya, raina janji bakal jadi anak yg baik, maafin raina ma, raina banyak salah sama mama. Mama jangan lupain raina ya, mama harus sering datang ke mimpi raina, raina sayang mama. Pelita di hidup raina" ucapnya dengan tangis memegang pipi orang yang sangat berarti di hidupnya.
" dede liat raina, putri yg dede besarkan. Kini ia tumbuh menjadi anak yang sangat baik. Aa janji akan menjaga nya seerti dede yg menjaganya" ucap rizky.
Pemandangan apa yg dilihat semua orang yg ada di ruangan itu, semua nya menangis melihat kasih sayang dan cinta antara 3 anak manusia itu. Meskipun lesti dan raina tak ada hubungan darah tapi ikatan diantara mereka sangatlah kuat.
" pergilah sayang, aa mengikhlaskan dede pergi. Selalu temui kami meskipun hanya dalam mimpi" ucap rizky sembari mengecup kening jasad sang istri.
Dengan air mata yg masih mengalir dan jatuh tepat di wajah lesti, dan tepat di waktu yg bersamaan air mata lesti keluar di pelupuk matanya. Tangannya bergerak. Melihat adanya respon dari lesti, ega langsung memasang alat untuk membantu lesti bernafas.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Angel
RomansaDia lah alasan terbesar ku hidup saat ini " SYAKILA LESTI AZAHRA" Kenapa dia selalu datang dalam fikiranku lalu siapakah dia????? "RIZKY ARRYAN PUTRA"