Kini keluarga ini semuanya berada di jerman. Tak hanya rizky dan lesti, ridho dan istrinya beserta mama erie pun juga ikut ke jerman. Tujuan mereka ke jerman untuk memberikan kejutan ulang tahun untuk raina dan juga hari jadi pernikahan mama ussy dan juga papa andhika.
Kedua orng tua rizky tak memberitahukan kepada cucunya kalau mama dan papa nya akan datang menemuinya. Hingga hari sudah malam, raina tampak sangat kecewa karena hanya papanya saja yg mengirimkan pesan, tapi tidak dengan mamanya. Orang yg sangat ia rindukan.
" selamat ulang tahun princess " ucap seseorang yg sangat ia kenali suaranya itu dan ketika ia membalikkan badannya ia langsung menangis melihat siapa yg datang dengan membawa kue ulang tahun
" mama datang??? Mama nggak lupa dengn ulang tahun kakak?? Tanyanya dengan tangis
" iya sayang. Mama nggak bakalan lupa hari ulang tahun putri cantiknya mama" ucapanya memeluk hangat putrinya
" selamat bertambah usia cantiknya papa" ucap rizky yg baru masuk ke dalam kamar. Nangisnya udahan yuk. Di tungguin sama yg lain di bawah.
" ayah, bunda, ade bella, ade kana, nenek, aunty" ucap raina mengabsen semua yg datang.
" selamat ulang tahun princes" ucap semuanya bersamaan.
Kemudian mereka melanjutkan acara ulang tahun raina. Senang dan bahagia yg pastinya ia rasakan di hari pertambahan usianya orng" yg berarti di dalam hidupnya datang untuk memberikan doa yg tulus.
Jika dulu ia sangat menunggu kedatangan rizky di hari ulang tahun nya kini ia sangat menantikan kedatangan sang mama. Orang yang sangat ia rindukan, belahan jiwanya, malaikat dalam hidupnya.
Setelah acara selesai kini mereka semua istirahat dan malam ini raina tidak tidur seorang diri, ia memilih tidur bersama kedua orang tuanya.
" na.... Ucap baby rakana memanggil sang kakak
" ade nya kakak, kk kangen banget sama ade" ucapnya menciumi wajah adiknya.
" sama papa kangen nggak sayang? Tanya rizky yang baru datang
" kangen pa. Apalagi sama mama" ucapnya manja pada sang mama.
" loh anak mama ini kok jadi manja gini sih? Tanyanya.
" mama nggak lupain kakak kan?? Tanyanya balik
" nggak dong sayang, kakak putri mama kesayangan mama, ade juga putranya mama adenya kakak" kalian berdua harta yg paling berharga yg tuhan kasih di hidup mama. Ada papa, kakak raina, ade kana semua kesayangan mama. Tetaplah jadi obat untuk mama. Ucapnya sembari tersenyum
" terimakasih ma, telah hadir di hidup papa dan menghadirkan kedua buah hati yg sangat baik dan pintar. Terima kasih karena sudah mengajarkan nilai" yg baik di pertumbuhan usia mereka. Ucapnya mengecup kening sang istri
Kini apa yg dirindukan lesti terjadi. Tidur bersama 2 pangeran dan 1 princes kesayangannya.
Sinar mentari sudah mulai masuk ke dalam kamar namun penghuni kamar masih enggan membuka mata. Mereka masih bergelut di bawah selimut tebalnya.
" selamat pagi papa, selamat pagi kakak" ucap lesti yg masuk ke kamar dan menyibakkan selimutnya melihat sang suami dan putrinya masih damai dalam tidurnya.
" morning ma, mama kok udah bangun jam segini"? Tanya rizky
" katanya mau jalan" tapi malah masih tidur. Yg lain udah pada sarapan di bawah" ucapnya lembut membelai pipi sang putri.
Setelah membangunkan suami dan anknya, lesti bergegas menyiapkan keperluan mereka. Kemudian ia memandikan sang putra dan setelah selesai semuanya mereka turun kebawah untuk sarapan bersama.
.
.
.
.
.
Kini mereka semua sedang mengunjungi tempat" yang ada di jerman. Tempat terakhir yg mereka singgahi sebuah taman yg sangat indah. Mereka semua menghabiskan waktu bermain bersama. Tapi lesti memilih duduk di bangku taman bersama sang mama dan juga putranya." maafin dede ma" ucapnya
" untuk apa sayang? Tanya sang mama
" dede belum bisa jadi anak yg baik untuk mama" ucapnya sendu
" nggak sayang. Dede udah jadi anak yg sangat buat mama bahagia. Memiliki kamu di kehidupan mama itu satu anugrah yg tuhan kasih di hidup mama" ucapnya memeluk lesti
" tapi dede udah buat mama kecewa. Udah buat mama kesepian" jawabnya dengan tangis
" nggak sayang. Mama nggak pernah kecewa sama kamu. Kamu yg buat mama seperti sekarang. Kamu yg menjadi semangat mama. Kamu tg menguatkan mama. Kalau kesepian itu karena kita jarang ketemu. Mama nggak masalah sayang. Dede sudah punya keluarga sendiri. Dan itu tanggung jawab dede. Dede nggak bisa begitu saja melupakannya. Mama nggak pernah kesepian sayang. Di rumah juga ada ega yg selalu nemenin mama. Ega selalu bilang ada salam dari putri kecil mama. Ega cerita dede selalu merasa berslah seperti ini. Ini tidaklah benar sayang. Mama nggak pernah marah ataupun kesepian. Mama justru bangga dan bahagia melihat dede sekarng. Putri mama yg kini sudah menjadi istri dan ibu yg sangat baik.
Biarpun kita jarang ketemu tapi dede tetap ada disini" ucap mama erie menunjuk dadanya lebih tepat di hatinya" terima kasih ma. Jangan pernah lelah untuk menegur dede jika dede ada salah" ucapnya
" udah ah nangisnya. Malu sama jagoannya tuh diliatin terus. Udab jadi mama kok masih suka nangis" ucap sang mama menggoda
Dari jauh ada seseorang yg tak hentinya memperhatikan keduanya. Ia tersenyum kala melihat kedua orang itu tertawa lepas.
Rizky ialah orangnya yg sedari tadi memperhatikan lesti juga mama erie. Di sebelahnya sudah duduk dengan anteng putrinya yg juga menyaksikan bagaimana tangis mamanya pecah di depan neneknya itu.Setelah rizky menceritakan semuanya raina pun mengerti bagaimana sedihnya hati mamanya itu. Tapi ia tak pernah memperlihatkan semua sedihnya dihadapan semua orang. Apalagi di depannya. Mama nya itu wanita yg sangatlah kuat, mamanya mampu menyembunyikan sedihnya dari dirinya.
Betapa bangganya ia dengan sang mama. Wanita yg sudah membesarkan dan mendidiknya sampai kini. Malaikat dalam hidupnya."Maafkan kakak atas sikap kakak dulu sama mama" ucapnya sendu yg masih bisa di dengar oleh sang papa
" yg ptg jgn di ulangi ya sayang. Kakak itu belahan jiwa mama. Kakak pasti tau bagaimana sayangnya mama sama kakak. Mama nggak pernah ada niat bohongin kamu sayang. Hanya keadaannya yg membuat mama menutupinya dari kamu" ucap rizky lembut.
" papa mau bantuin kakak buat kasih kejutan ke mama?? Ucapnya
" pasti sayang. Kita kembalikan senyum mama" jawabnya sembari memeluk sang putri.
" papa janji bakal jagain mama terus ya" ucapnya
" janji sayang. Kakak juga harus janji jadi anak yg baik. Buat mama bangga sama prestasi kakak ya. Jgan buat mama sedih dengan keluhan" kakak saat jauh dari mama. Mama sudah siapkan kado yg sangat luar biasa untuk kakak nanti. Saat waktunya tiba kakak akan tau apa yg mama siapkan untuk putri tercintanya ini. ucapnya.
Part nya sudah di publish ya teman" .
Terima kasih yang sudah setia menunggu cerbung abal" dari author.
Terima kasih juga doanya.
Doa terbaik dari author untuk teman " semuanya.Besok di lanjut lagi dengan part tg berikutnya.
Silahkan di baca dan jangan lupa
Isi dengan komentar yg sangat panjannnnnggggg sekali. Dilarang komen dengan 4 huruf saja ( NEXT)Author juga mau kok di kasih saran dan kritik yg panjjaaaang.
Jgan lupakan jejak ⭐⭐⭐⭐⭐⭐ ya man teman
Selamat menikmati malam minggu buat teman" semuanya
KAMU SEDANG MEMBACA
My Angel
Любовные романыDia lah alasan terbesar ku hidup saat ini " SYAKILA LESTI AZAHRA" Kenapa dia selalu datang dalam fikiranku lalu siapakah dia????? "RIZKY ARRYAN PUTRA"