My Angel -24

1.3K 162 25
                                    

" bukankah dede minta penjelasan dari aa, aa belum menjelaskan apapun tapi kenapa dede sudah menyimpulkan kalau aa bermain dengan wanit lain di luar sana?? Apa lagi yg menggangu fikiran dede, bilang semua ny sama aa. Aa tau masih ada yg dede sembunyiin. Aa tau betul dede seperti apa. Keluarkan semua yg menggangu fikiran dede, dan aa akan jawab semuanya jika memang aa tau jawabannya. Ucapnya memaksa dan lesti tau benar bagimana sikap dan sifat dari suaminya.

" ini" jawabnya sambil mengeluarkan kotak tg diterima nya tadi. Rizky tak kalah terkejutnya dengan lesti ia tak menyangka akan ada orang yg meneror istrinya.

" sekarang dede jangan nangis. Aa akan jelaskan siapa wanita yg bersama aa tadi siang. Tapi untuk kotak ini kita cari titik terangnya sama".

" viona, wanita yg selalu membantu aa membersihkan makam bunda nya raina. Viona ini adik dari bundanya raina. Dia yg dulu membantu aa dan bunda saat ayah mertua aa bersikap tidak baik. Pernikahan kami tidak disetujui hanya karena dulu aa sangat miskin. Istri aa dulu anak seorang pengusaha sukses. Hingga akhirnya setelah menikah kami memutuskan tinggal bersama  mama papa juga idho. Segala macam cara dilakukan oleh mertua aa untuk membunuh calon anak yg ada di dalam rahimnya bunda. Dan viona orang yg selalu menjaga dan merawat bunda saat aa tinggal mencari kerja. Hingga renata lahir dan beberapa hari berikutnya bundanya meninggalkannya. Belum kering tanah makam lelaki jahat itu datang ke rumah mengambil renata.
Esoknya aa mencari ke rumahnya disana sudah tampak sangat sepi. Aa nggak tau di bawa kemana putri aa.
Dulu hidup aa tak seperti ini sayang
Miskin bahkan untuk rumah saja aa masih mengontrak dan kadang makan hanya sekali. Dan itulah yg membuat aa dan idho bekerja dengan sangat keras agar bisa menjamin hidup yg lebih layak untuk mama juga papa.

Setahun setelah kejadian itu aa bertemu dengan viona di makam bunda. Dia menceritakan semuanya putri aa di tinggalkan di pinggir jalan membuat hati aa hancur. Dunia rasanya berhenti berputar.
Butuh waktu yg sangat lama aa untuk bangkit seperti sekarang dan itu karena mimpi yg mempertemukan aa dengan putri juga istri aa ini. Ucapnya lembut menangkup kedua pipi istri nya itu.

Dan tadi pertemuan terakhir aa sama viona. Ia tadi sudah berangkat ke new york untuk menetap di sana bersama suaminya. Sebenarnya besok ia mau ke rumah bertemu dede wanita yg sudah membesarkan keponakannya. Tapi karena nggak ada tiket untuk keberangkatan besok jadi dia pamit hari ini.

Dan ini ada titipan dari viona untuk dede. Ucapnya menerima sebuah kotak dan membukanya.

" liontin??? Liontin yg sama seperti yg dimiliki oleh putrinya, serta di dalam nya ada surat

Teruntuk lesti,
Terima kasih karena sudah mau merawat putri kakak ku.
Entah bagaimana cara tuhan mempertemukan mu dengan putri kecil itu. Aku yakin semua ini sudah campur tangan tuhan.
Dan ini permintaan terakhir kakak untuk memberikan liontin ini kepada
siapa pun yg menjadi ibu untuk putri nya nanti
Entah itu sudah firasat / tidak aku pun tidak menyadarinya. Satu yg pasti saya tau kakak meninggalkan kami dalam keadaan tenang. Menitipkan liontin ini pasda saya untuk diberikan kepada wanita yg sangat baik.

Dan hari ini saya berikan liontin ini pada lesti, terima kasih karena sudah menjalankan amanah dari kakak. Kak rizky sudah mencerita kan semuanya tentang kamu. Saya minta maaf tidak bisa menemuimu sebelum keberangkatan saya. Semiga suatu saat tuhan masih memberikan kesempatan untuk kita bertemu kembali.
Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan permohonan maaf saya.

Salam sayang
Viona

Derai tangis air mata lesti yg menjawab isi surat yg barusan dibacanya itu. Sungguh ia tak menyangka akan seperti ini. Betapa bodohnya dia kenapa tadi siang tidak menemui suaminya itu tapi malah sibuk dengan fikirannya sendiri.

" maafin dede a" ucapnya menangis.

" untuk apa sayang??? Dede nggak slah apapun. Aa suka dede seperti ini, nggak memendam semua masalah sendirian. Jika suatu saat aa bertnya ke dede tentang apapun yg belum aa ketahui apa dede bersedia menjelaskanny?? Tanya nya yg hanya di jawab dengan anggukan kepala.

" dan untuk tadi dede bilang apa?? Aa bermain dengan wanita lain. Itu tidak benar sayang. Aa tak kan mampu melakukannya, untuk apa aa melakukan itu jika pada kenyataannya ada seorang istri yg setia menunggu aa di rumah. Aa tak kan mampu menyakiti hati seorang wanita yg sudah mempertaruhkan nyawanya menghadirkan malaikat ke dunia ini. Aa tak kan sanggup menyakiti hati wanita itu. Dede yg sudah bertaruh nyawa melahirkan rakana dan membesarkan raina, dan mama yg sudah melahirkan aa ke dunia. 2orang yg sangat aa muliakan di hidup ini" ucapnya sembari mengecup kening sang istri

Setelah menceritakan semua nya kini keadaan lesti sudah jauh lebih baik. 
Ia sudah tak menangis lagi. 

" sekarang dede istirahat ya.  Udah malem. Masalah kotak ini besok aa cari tau.  Aa nggak tau ada teror seperti ini.  Kalau dede ngga berani di rumah besok ke caffe aja tapi sama aa.  Dede nggak boleh bawa mobil sendiri.  Pulang aa jemput.  Gimana??  Tawar rizky pada lesti,  karena ia yakin istrinya ini akan tidak tenang jika masalah ini belum selesai. 

" sebelum lupa,  aa ada sesuatu buat dede" ucapnya sambil memberikan sebuah map

" apa ini a??  Tanya nya

" buka dan baca sendiri sayang" ucapnya sembari memindahkan tubuh istrinya itu ke pangkuannya.

" ini nggak salah a?  Kok sudah selesai?  Aa kok nggak bilang" mau ngurus berkas nya secepat ini?  Dan ini apalagi,  kenapa ada berkas seperti ini??  Tanya lesti tanpa jeda yg membuat rizky tersenyum

" itu berkas perusahaan dede yg sudah aa jadikan atas nama raina seperti apa mau dede.  Dan yg 1 lagi berkas perusahaan yg baru kita bangun,  itu hadiah dari aa untuk istri tercinta dan ibu terhebat untuk istana kecil kita.  Perusahaan yg memang aa bangun untuk dede. 

Terima kasih karena telah mau kembali
Terima kasih karena dede yg tak pernah lelah menemani kemana pun langkah kaki ini
Terima kasih telah membuat aa kembali merasakan cinta
Dan terimakasih karena sudah membawa putri aa kembali
Semua nya tak kan mampu dinilai dengan apapun di dunia ini.
Cinta,  kasih sayang,  pengorbanan yang telah membawa seorang wanita cantik dan baik hati ke dalam hati yg sudah mati yg sudah tidak bisa merasakan cinta lagi.
Wanita yg mampu membuat hati ini kembali menghangat walau hanya dengan 1 senyuman saja. 
Terima kasih untuk semuanya






Hai man teman author datang lagi dan part nya sudah di publish ya.   Sesuai kemauan para reader.

Terima kasih yang sudah setia menunggu cerbung abal" dari author.  
Terima kasih juga doanya. 
Doa terbaik dari author untuk teman " semuanya. 

Silahkan di baca dan jangan lupa
Isi dengan komentar yg sangat panjannnnnggggg sekali. Dilarang komen dengan 4 huruf saja ( NEXT)

See u di part berikutnya
Author juga mau kok di kasih saran dan kritik yg panjjaaaang.

Jgan lupakan jejak ⭐⭐⭐⭐⭐⭐ ya man teman









My Angel Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang