Chapter 7

987 145 61
                                    

  · . .   · *  

·   ✫      ✫          ✫
· *                   · *
     · *

=AGAPE=

· . .   · *                              ✫

·   ✫      ✫          ✫ · . . . . · *  

·            ✫       ✫         

· *                   · *                                 ✫

    · *                              ✫ · . . . . · *
· *                   · *


Pelajaran terakhir di mulai. Murid kelas XII-2 dengan serius mendengarkan guru biologi yang menerangkan pelajaran dengan slide presentasi. Beberapa dari mereka rajin mencatat dan terkadang bertanya juga, tapi kali ini Soo Bin tidak fokus matanya mengantuk dan rasanya ingin cepat pulang.

"Soo Bin." Sang guru memanggil muridnya yang mengantuk itu.

"Iya, Saem?"  Soo Bin mencoba membuka matanya selebar mungkin karena hampir saja dia menjatuhkan kepalanya.

"Pergi ke kamar mandi dan basuh wajahmu."

Soo Bin pasrah, padahal tinggal 30 menit lagi dari jam pulang tapi karena guru sudah menegurnya maka dia langsung berlari keluar sambil menampar-nampar pipinya agar dia terbangun sepenuhnya.

Dia berlari kencang menuju toilet pria dan membasuh wajahnya dengan air dingin. Setelah beberapa kali dan dia sudah merasa lebih  segar, dia mengeluarkan sapu tangan dari kantung celananya dan mengelap wajahnya sampai kering. Sedikit narsis dia tersenyum melihat wajah tampannya di cermin.

"Oh jelas aku manusia paling tampan." Ucapnya sebelum keluar dari toilet dan kembali ke kelasnya.

Sampai di kelas suasana tiba-tiba tidak enak. Soo Bin menoleh pada Beom Gyu yang menunduk sambil membelakan matanya sedangkan yang lainnya mengeluh habis-habisan.

"Ada apa?" Tanya Soo Bin setelah kembali duduk di bangkunya.

"Kuis mendadak..." Keluh Hyun Jin mengusap wajahnya kasar.

"Hoo untung aku sudah cuci muka." Soo Bin langsung menyiapkan selembar kertas, pensil, penghapus, pulpen dan correction tape dimejanya sedangkan yang lainnya dia singkirkan.

"Aiss siap sekali sih." Ketus Ji Sung tapi Soo Bin hanya menanggapinya dengan menoleh dan menatapnya heran.

Mereka mulai menuliskan soal yang dibacakan sang guru, karena waktu tak banyak makannya hanya diberikan 3 soal dan langsung di koreksi saat itu juga.

1. Apa yang dimaksud dengan masa domisili biji? Apa yang mempengaruhi?

2. Apakah yang dimaksud perkecambahan hipogeal? Berikan contohnya!

3. Di daerah diferensiasi terdapat tiga sistem jaringan yang dihasilkan dari sel-sel meristem. Sebutkan dan jelaskan!

Beom Gyu mengigit bibir bawahnya khawatir. Kepalanya sedikit pusing, tak ada materi pelajaran yang bisa dia ingat dengan baik. Bahkan selama pelajaran tadi dia berusaha keras mendengar dan memahami yang di ajarkan guru Biologi.

Keadaan kelas sunyi, hanya terdengar suara penghangat ruangan  dan langkah kaki sang guru yang berkeliling memastikan anak muridnya mengerjakan kuis darinya tanpa mencontek. Dia berhenti di belakang Soo Bin, anak tampan dengan tubuh tinggi menjulang itu terlihat santai, tulisannya yang bisa dibilang buruk tapi jawaban di dalamnya bisa di lihat sangat rinci dan Soo Bin menulisnya dengan yakin.

AGAPE - SooBeom/SooGyuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang