Ada tetangga baru yang pindah hari ini.Ibunya cantik, anaknya tinggi dan tampan, dan keluarga mereka kaya. Gu Yu belum pernah melihat mereka. Ini hanya yang didengar Gu Yu dari mulut ibunya.
Ibu Gu pergi ke rumah tetangga baru selama setengah jam di pagi hari. Setelah kembali, dia bicara tanpa henti mengenai tetangga baru yang pindah di sebelah.
"Ibu dan anak di sebelah, ibunya cantik dan modis, putranya tinggi dan tampan, dan keluarga mereka kaya!"
"Karpet mereka semuanya bernilai ratusan ribu! Seluruh perabot keluarga kita jika ditambah tidak bisa menandingi harga karpet itu!"
"Anak di keluarganya juga memiliki nilai bagus, cerdas dan sopan. Ini disebut apa ah? Kau lihat anak kita, tak sebanding dengannya! Mereka sama-sama baru lulus SMP, dan seusia, bagaimana perbedaannya begitu besar?"
"Dia hanya diam sepanjang hari, seperti orang bisu dan tidak suka tersenyum. Ketika orang-orang tertawa, dia hanya berdiri dengan wajah kaku. Entah siapa yang berutang uang padanya."
Setiap kali ibunya membahasnya, dia akan berbicara tentang kepribadian Gu Yu.
Di pagi hari, kata-kata ini, Gu Yu mendengarkan setidaknya lima kali.
Itu sudah seperti beban yang harus pikul Gu Yu.
Dulu, Gu Yu selalu dibandingkan dengan penghuni dilantai bawah.
'Meskipun penghuni lantai bawah karakternya tidak baik, tetapi nilainya bagus.'
Kemudian membandingkan dengan tiga penghuni di lantai enam.
'Meskipun nilai tiga penghuni dilantai enam tidak bagus, tetapi karakter mereka ceria.'
Akhirnya, membandingkan dengan kerabat jauh.
'Anak dari kerabat jauh, meskipun nilainya tidak bagus, lebih memberontak di rumah, tetapi lebih tinggi dari Gu Yu, lebih tampan dari Gu Yu, dan disekolah sangat populer.'
Dengan kedatangan tetangga baru itu, ia hanya akan dibandingkan.
Karena tetangga baru itu tinggi dan tampan, nilai bagus, populer, dan sopan.
Gu Yu tidak percaya.
Dia sudah bersekolah selama bertahun-tahun dan tidak pernah melihat orang seperti itu.
Yang ada, tinggi dan tampan, tetapi nilai tidak bagus.
Atau, nilai bagus tapi tidak populer juga tidak patuh dan sopan.
Gu Yu tidak percaya, Ibu Gu masih terus membahas anak tetangga sebelah tentang betapa patuh dan cerdas, semuanya lebih baik daripada Gu Yu.
Gu Yu kesal, ia berdiri dan bersiap untuk turun.
Ketika Gu Yu kesal, dia akan turun dan membiarkan dirinya sendiri, diam dan sunyi.
Ketika ia mendengar ibunya mengatakan dia tidak sebaik yang lain, Gu Yu merasa malu dan sedih, tetapi setelah sekian lama, Gu Yu hanya merasa kesal. Dikritik setiap saat.
Dia memiliki nilai buruk, tidak cerdas, tidak suka berbicara.
Beberapa kata ini telah diulang selama enam belas tahun.
Menjadi beban di punggungnya.
Gu Yu mengambil ponsel dan pergi turun.
.
.
Setelah turun, akhirnya telinga Gu Yu tenang. Tidak ada lagi bahasan tetangga baru dipendengarannya, dan tidak ada lagi ocehan. Gu Yu menatap langit biru di atas kepalanya, dan suasana hatinya jauh lebih baik.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] I Won't Fall in Love with School Most Handsome
Teen FictionBo Shangyuan, tinggi, tampan, kaya dan nilai bagus juga populer dimata para gadis, disebut juga sebagai dewa sekolah. Gu Yu kebalikan darinya. Gu Yu tidak tinggi dan tidak tampan, karakternya suram, nilainya biasa saja, dia tidak populer dimata para...