+bon chap

44K 3K 1.4K
                                    


"Chaehyun kangen ga sama mama?" tanya Jaehyun sambil mengusap kepala Chaehyun.

"Kangen, kangeeen banget" Jaehyun tersenyum.

"Ganti baju gih, kita ke pemakaman"

Chaehyun langsung mengganti baju rumahnya menjadi baju serba hitam, begitu pun Jaehyun.

Ya mau bagaimana? mereka mau ke pemakaman.

Sebelum masuk ke daerah pemakaman, Jaehyun membeli bunga terlebih dahulu.

"Ayo Chae" Chaehyun melihat jaehyun lalu turun dari mobil.

Jaehyun menggandeng Chaehyun dan berjalan diantara sekian banyak batu nisan yang ada disana.

Jaehyun meletakkan bunga yang tadi ia beli di atas batu nisan berwarna abu abu tersebut.

Ini sudah lewat 2 tahun sejak kejadian pesawat singapore-indonesia kehilangan kontak. Pesawat itu sudah dipastikan jatuh di tengah laut. Meskipun tim sar tidak bisa menemukan potongan pesawat, tapi mereka yakin kalau pesawat itu jatuh.
Tapi tim sar berhasil menemukan badan orang orang yang menaiki pesawat tersebut. Meskipun hanya tinggal tangan atau kaki, tim forensik mampu mengetahui identitas orang tersebut.

"Hai, aku datang lagi" kata Jaehyun sambil menatap batu nisan di depannya itu.

"Aku egois ga sih? kalau aku berterima kasih karena kamu naik pesawat itu? kadang kadang aku merasa begitu tapi aku juga menyesal"

"Chaehyun udah besar dan kamu ga bisa ngeliat dia"

"Aku harap kamu bisa liat Chaehyun dari atas sana" kata Jaehyun lalu menaruh bunga yang ia beli diatas batu nisan tersebut.

"Sejak kapan kamu ada disini?" Jaehyun menoleh dan tersenyum tipis.

"Barusan, kamu udah mau pulang atau masih mau disini?" tanya Jaehyun.

"Pulang, aku udah puas cerita semuanya ke Johnny"

"Aku kangen mama" kata Chaehyun sambil berlari memeluk wanita yang memakai dress hitam itu.

"Mama juga" Chaeyoung tersenyum lalu membalas pelukan Chaehyun.

"Ayo pulang Chaey" kata Jaehyun sambil memeluk pundak Chaeyoung.

Chaeyoung tidak termasuk list korban kecelakaan pesawat dua tahun lalu. Kok bisa? waktu itu butik Krystal masih memerlukan sesuatu jadi mau tidak mau Chaeyoung harus menerima telfon Krystal yang menjelaskan ini dan itu. Chaeyoung langsung ngerasa kalau dia ga bakalan balik hari itu jadi tiketnya dia kasih ke Johnny. Yang emang lagi di singapore.

Johnny lagi ngebantu Alice ngebuka cabang toko emasnya (lagi). Chaeyoung udah mau ngebiarin tiketnya hangus tapi Johnny bilang dia mau tiketnya Chaeyoung. Jadi Johnny yang ngegantiin Chaeyoung balik ke surabaya. Sekalian mau ketemu Jaehyun sama Chaehyun.

Waktu tau kabar pesawat yang dinaikin Johnny hilang kabar, Chaeyoung hampir pingsan karena shock. Dia aja sampe gakuat berdiri.

Chaeyoung merasa bersalah banget beneran. Chaeyoung udah minta maaf berkali kali ke keluarganya Johnny dan keluarganya Johnny bilang gapapa. Jadi setiap tanggal tiga puluh satu di bulan maret, Chaeyoung selalu ngehabisin waktunya di depan batu nisan Johnny. Johnny emang dimakamin di surabaya. Johnny pernah pesan ke Alice.

Entah itu kebetulan atau memang Johnny yang udah ngerasa.

"Aku egois ga sih kalau aku agak seneng gara gara Johnny yang gantiin kamu?" tanya Jaehyun.

"Dari sisi keluarganya johnny kamu egois kalau dari sisi keluarga kita kamu engga" jawab Chaeyoung sambil melihat Chaehyun yang sedang tertidur di kursi belakang.

"Kenapa Johnny mau ngegantiin aku? kenapa aku ngebiarin dia ngegantiin aku? kenapa aku ga larang dia aja waktu itu?" nafas Chaeyoung langsung menjadi tidak teratur.

Jaehyun langsung memarkirkan mobilnya dan menarik Chaeyoung ke pelukannya.

"Gausah merasa bersalah, ini mungkin rencana Tuhan. Mungkin Tuhan mau kamu ngeliat Chaehyun tumbuh besar, mungkin dia mau kamu ngeliat Chaehyun nanti menikah dan punya keluarga"

"Johnny pasti juga udah bahagia di surga jadi gausah merasa bersalah atau apapun itu, okay Chaey?" Jaehyun menatap kedua mata Chaeyoung lalu Chaeyoung mengangguk.

"Thanks for your time, all these soft, sweet things you left on my heart. remember, even if im gone, i still love you" Chaeyoung langsung tersentak saat ia mendengar suara Johnny menggema ditelinganya.

Chaeyoung hanya tersenyum tipis. Lalu melihat langit biru yang dilengkapi sekumpulan awan.

"Aku harap kamu juga bahagia disana John" gumam Chaeyoung

Jaehyun yang melihat Chaeyoung, dan ia pun juga ikut tersenyum tipis.

"Makasih udah ngorbanin diri lo buat kebahagiaan gue dan Chaeyoung John" kata Jaehyun pelan.

"Iya, sama sama"

✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖

ayo yang mau demo ke bucinana dipersilahkan di kolom komentar.

maafkan daku bang johnㅠㅠ. saya mengetiknya terlalu terbawa emosi makanya gini. hueeeeㅠㅠ.

btw aku ngepub cerita baru. bahasanya baku? semibaku? ya pokoknya gitu, di cek ya gengs. castnya jaehyun kok. galama bakal aku unpub, jadi cek sebelum saya unpub! :) hehe.

aku cinta kalian! (づ´з')づ.

jodoh, jung jaehyun✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang