11. Dara's Heart

706 97 9
                                    

Jam lima sore tadi, teman-teman Dara pamit pulang, dan cewek itu jadi sendirian lagi di rumah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Jam lima sore tadi, teman-teman Dara pamit pulang, dan cewek itu jadi sendirian lagi di rumah. Bosen mau ngapain, dia akhirnya memilih untuk nonton TV.

Bodoamat sama Jiyong yang tadi udah mengingatkannya untuk nggak banyak nonton TV karena mungkin bisa bikin dia jadi pusing lagi. Habis gimana lagi, bosen banget di rumah sendiri. Jiyong juga nggak pulang-pulang.

Setelah nungguin dengan bosan selama hampir dua jam, akhirnya ada
juga orang rumah yang pulang, Mama dan si kembar Dony Deuki.

Tapi begitu sampe rumah, anak kembar itu udah tidur karena kecapean main seharian. Setelah ngebawa mereka berdua ke kamar, Mama dan Dara ngobrol berdua di ruang tengah.

"Kamu sendirian di rumah, ya? Jiyong kemana emangnya?"

"Duh, aku nggak tau juga, Ma, dia tadi berangkat ngampus siang, tapi jam segini belum pulang juga,"

Mama mengerutkan dahinya nggak paham. "Loh, kalian tadi nggak berangkat bareng?"

"Iya.. aku hari ini nggak ke kampus, Ma, bangun tidur pagi tadi pusing banget," Dara meringis. Sebenernya dia nggak mau bilang soal ini ke Mama. Tapi udah terlanjur, yaudah cerita aja.

"Loh, kok ga bilang Mama? Masih pusing?" Mama menyentuh lengan, dahi, dan leher Dara dengan panik. Takut banget kalo Dara kenapa-kenapa.

"Engga, Ma, Dara udah gapapa kok. Cuma pusing gara-gara semalem begadang ngerjain tugas, hehe, kurang tidur,"

"Oh, syukurlah kalo udah gapapa," ucap Mama sedikit lega mendengar penjelasan Dara. "Kuliahnya jangan dibikin beban, Ra. Kamu liat tuh Jiyong, kuliahnya di teknik sipil tapi dia ngga pernah keliatan stres soal tugas-tugasnya, malah sering bolos gitu,"

"Iya. Gimana mau tau tugas, ada kelas aja dia skip terus," kata Dara membuat Mama ketawa.

"Haha, iya juga sih. Jadi seharian ini Jiyong nggak nemenin kamu di rumah? Aduh gimana sih dia tuh ya, kamu lagi sakit malah ditinggal-tinggal," Mama ngomel-ngomel sendiri.

"Eh, tadi emang aku yang nyuruh dia berangkat ke kampus, Ma. Daripada bolos lagi kan, jadi aku suruh dia berangkat aja tadi,"

"Oh, gitu ya? Mama juga heran sama anak itu, dia tuh kayak nggak niat mau lanjutin kuliahnya gitu loh, Ra. Nanti kalo dia bolos-bolos lagi, kamu marahin aja gapapa,"

Dara tersenyum, "Tenang Ma, nanti aku bantu bilang ke Jiyong, biar dia enggak bolos terus,"

"Makasih, Dara."

"Iya Ma."

"Eh iya ngomong-ngomong, kamu kalo di rumah cuma berdua sama Jiyong gitu nggak dinakalin kan? Gimana dia kalo Mama gaada di rumah?" tanya Mama, jiwa keponya mulai keluar. "Pasti rese ya dia, ngeselin?"

"Haha, iya dia emang kadang-kadang rese gitu, Ma. Tapi sebenernya baik kok," ucap Dara jujur.

Seketika Dara merasa detak jantungnya berpacu dengan cepat lagi saat dia mengingat kejadian tadi pagi, waktu Jiyong bilang cepet sembuh dan ngusap-usap rambutnya.

Gawat inimah, kayaknya Dara udah baper beneran sama cowok itu.

Mama mengangkat alisnya, seolah nggak percaya sama perkataan Dara. "Baik? Masa cowok belangsak itu kamu bilang baik?"

Dara ketawa mendengar sebutan cowok belangsak yang ditujukan Mama buat Jiyong. "Tadi pagi waktu Jiyong tau badan aku agak panas itu, dia langsung panik, terus ngebawain sarapan buat aku ke kamar. Habis itu dia ngomel-ngomel gajelas gitu Ma, haha."

Dara mulai bercerita seolah dia cerita sama temennya, bukan sama mamanya Jiyong.

"Eh? Ngomel-ngomel gimana?"

"Iya dia bilang gini: 'makanya jangan kelamaan di depan laptop gini, jadi pusing kan kamu? Kalo ngerjain tugas juga, jangan mepet-mepet deadline!' gitu coba Ma, haha."

Dara mencoba mengingat dan menirukan kata-kata Jiyong waktu cowok itu ngomelin dia tadi pagi. Mama ketawa dengernya.

"Dia suka kamu kali, Ra." celetuk Mama.

"Hah? Gitu ya, Ma?" Dara merasa pipinya memanas dan jantungnya berdetak kencang lagi.

ADUH DARA KENAPA SIHH?

"Iyalah, kalo nggak suka nggak mungkin kali dia peduliin sampe segitunya, kamu tadi juga bilang Jiyong bawain makanan ke kamar kamu, kan?" tanya Mama. Dara mengangguk. "Mama yang ngurus dia dari kecil, Ra, Mama udah hafal gimana kalo dia lagi suka sama orang,"

"Ih pipinya kok jadi merah gitu? Ciee malu ya?" goda Mama. Dara buru-buru nutupin wajah pake kedua tangannya.

"Engga ih Maa,"

Tambah malu dong Dara.

"Haha. Iya-iya, udah gausah ditutupin gitu mukanya," kata Mama sambil tertawa kecil. "Eh kalo kamu ke Jiyong gimana, Ra?"

"Gimana ya? Aduh gatau deh Ma, bingung jawabnya,"

Dara sebenernya juga masih bingung sama perlakuan Jiyong ke dia. Bukan nggak mungkin kan, kalo Dara hanyalah satu di antara banyak cewek yang diperlakukan kayak gitu sama Jiyong?

Mengingat penampilan cowok itu yang udah kayak bad boy dan hobinya tiap hari ngegodain gitu, Dara nggak yakin kalo dia adalah satu-satunya cewek yang ada di sekitar Jiyong sekarang. Siapa tau dia masih punya banyak cewek lain, iya kan?

"Iya sebenernya dia tuh baik, lucu, seru juga. Tapi ya penampilannya kayak anak nakal gitu kan, Ma..." Dara berhenti sejenak. Mama mengangguk paham.

"Terus dia kan suka ngerokok juga... ya gitu, aku agak ngeri aja sama cowok kayak dia, hehe," jawab Dara setelah dia terdiam agak lama.

"Iya, Mama ngerti. Kalo Mama jadi kamu juga pasti milih buat jaga jarak sama cowok yang hobinya ngerokok, minum-minum, apalagi yang banyak tatonya kayak dia gitu."

"Tapi kamu harus tau, Ra. Jiyong itu kalo udah bener-bener serius suka sama seorang cewek, dia nggak akan ngalus apalagi sampe belok ke cewek lain."

Dara masih diam, menunggu Mama melanjutkan kalimatnya.

"Sekalinya suka ya dia bakal bucin banget sama cewek itu. Dan menurut yang Mama denger dari cerita kamu tadi Ra, kayaknya dia beneran suka sama kamu."

"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Good Boy ㅡDaragon✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang