bully

452 25 4
                                    

Aku salah satu anak yang sering di bully karena aku tak pernah membalas mereka,bukan karena takut atau lemah.begini,pikiranku selalu berkata kepadaku
"jadilah gadis yang kuat,jangan mau terpengaruh dengan hal-hal yang tdk penting,jangan juga kamu balas dg hal yg setimpal,teruslah berbuat baik sampai mereka enggan utk mengganggumu,jadilah dewasa dan berpikirlah yang jernih,abaikan saja orang yang memiliki otak kecil itu"
Gini,aku adalah anak yang bisa beradu pikiran,bukan fisik,bagiku membully seseorang adalah hal rendahan dan pernahkah kalian berpikir bahwa melakukan hal itu sama sekali tidak ada keuntungan yg akan di dapat? Aku memang tidak membalas perbuatan mereka dg hal yg setimpal,aku tidak bisa beradu fisik,mungkin aku membalas mereka hanya dg tatapan tajam seolah2ingin mengancam,tp senjata yang sebenarnya adalah pikiranku,yg selalu aku banggakan,yg selalu membuatku tegar dan berpikir jernih,yang selalu menahanku utk berbuat jahat.jika kalian salah satu anak yang di bully,aku mohon jangan berpikiran sempit,kalian itu lebih cerdas daripada orang yang membully kalian,kalian lebih sadar mana yang pantas utk dilakukan,memang rasanya begitu menekan dan harus bisa mengontrol emosi,tp bukan berarti kalian harus membalas dg fisik,cukup ucapkan satu kalimat singkat dg tatapan kosong seperti tak memiliki niatan apapun,aku yakin mereka enggan,kedengarannya mudah bukan?tp daripada kamu membalas dg fisik dan menimbulkan kebencian maka hal ini tdk akan ad akhirnya.km bertanya apa kalimatnya?jawabannya ada di dirimu sendiri.

InfinityTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang