다섯

15.3K 2.1K 202
                                    

Setelah kejadian itu, entah perasaan gue doang atau gimana, tapi gue malah makin jarang ngeliat cowok beralis burung camar itu. Kalau minggu lalu seenggaknya gue masih bisa ngeliat dia sekali atau dua kali, sekarang bahkan kayaknya gue gak bisa liat bayangannya.

Dia kayak ngehindarin gue. Alasannya? Gue gak tau. Mungkin si kesayangan ngambek karena kemarin gue digendong sama dia.

Gue mikir kayak gitu bukan tanpa alasan. Tapi Mark emang gak pernah gak mendengarkan apa maunya Kesha. Apapun kemauan cewek itu selalu Mark usahakan.

Gue mah sadar diri aja. Dari awal pacaran, sampai kita putus, gue emang gak akan pernah menang lawan Kesha. Dia kan top priority-nya Mark.

Dan jujur aja, gue iri. Iri doang tapi, gak pake bonus benci.

Gue iri, karena emang gue gak mampu. Gue gak bisa menjejaki posisi yang sama dengan Kesha, sekeras apapun gue berusaha. Sebagaimana pun gue mencoba.

Mark gak akan pernah bisa melihat gue dengan cara yang sama dengan Mark ngelihat Kesha. Karena sejak awal, dia emang liat gue kayak rest area. Gue bukan pemberhentian utamanya.

Gue menghela napas, mengenyahkan pikiran sambil melanjutkan langkah ke arah kantin bareng Shuhua, juga Yeji plus temen deketnya, Lia. Kebetulan aja, kita berempat yang paling terakhir nyatet. Jadi ya sekalian aja barengan, toh gak ada ruginya.

Saat kita udah menemukan tempat yang enak buat duduk—tentu setelah selesai pesan makanan—kita langsung ngobrol-ngobrol singkat.

Awalnya, gue sama sekali gak ngerasa awkward. Yeji dan Lia anaknya asyik, mereka juga punya banyak topik pembicaraan. Sampai dia tiba di satu pertanyaan.

"Eh, Ran. Lo masih sama Mark, gak sih? Kok gue liat dia jadi lebih sering bareng Kesha, tuh?" tanya Lia.

Gue nyaris keselek. Gue diem sebentar, mikir gue harus bereaksi kayak gimana karena gue sendiri juga lagi gak kepengen ngomongin Mark. Gak usah diomongin aja, kejadian kemarin masih menghantui gue. Plis, gue lagi ingin lari dari kenyataan tentang Rana yang ternyata gak lebih dari cewek mental yupi yang digendong mantan aja baper sampe mau gak bisa tidur.

Tapi jujur yang paling gue bingungin,

KOK BISA PADA GAK TAU KALO GUE UDAH PUTUS?

Oke, gue tau gue bukan Taylor Swift yang kalo putus jadi trending topic satu dunia. Cuma, yang jadi poin utamanya ini Mark Lee. Anak kesayangan seantero sekolah. Orang-orang mah gak akan peduli sama belek kayak gue, tapi mereka gak mungkin gak peduli sama Mark.

Ya gimana, namanya juga bintang sekolah.

Di tengah kebingungan gue, Shuhua menyeletuk ringan: "Iya, udah pegat mereka,". Emang ya, cuma dia yang mulutnya bisa selemes ayam tulang lunak.

"Eh beneran? Kenapa, Ran? Padahal lucu tau kalian!".

"Iya, tuh! Sekarang si Mark nempel mulu sama Kesha,".

"Bener, njir. Kemana-mana ngikut, udah kayak di lem,".

Gue cuma bisa senyum aja, gak tahu harus gimana. Lagian, gue sama Mark, lucu? Kayaknya maksud mereka tuh lucu dalam artian jenaka dan bikin ketawa. Ya bukannya komedi banget ya, gue yang bukan siapa-siapa dan biasanya cuma jadi remahan rempeyek ini, bisa pacaran sama Mark Lee? Ralat. Maksudnya pernah pacaran sama Mark Lee.

Shuhua berdecak tiba-tiba. "Dah, dah. Gosip mulu lo berdua. Tuh, makanannya udah dateng," katanya mengalihkan perhatian kedua cewek cantik itu.

Begitu pesanan milik gue udah di depan mata, tanpa ba-bi-bu, gue langsung menyuap makanan dan membelokan topik pembicaraan kita kali itu. Sebatas untuk menghentikan pertanyaan soal Mark ini dan Mark itu, yang sedikitnya mengganggu.

((🍀))

"Sha," gue manggil, sembari membuka bungkus es krim di tangan gue. "Apaan?" sahut Shuhua. "Lo kepikiran gak sih, kenapa Yeji sama Lia bisa gak tahu soal gue sama Mark putus? Ya bukannya apa-apa ya, tapi Mark beli jaket di Tanah Abang aja mereka bisa tau. Kok giliran kabar putus gue sama Mark mereka gak tau?" gue berujar panjang lebar, mengeluarkan seluruh pemikiran gue yang masih nyangkut di kepala sampai bel pulang tadi.

Shuhua diam, bikin gue ngelirik ke arah dia. Cewek itu ngunyah es krim miliknya, sukses bikin gue memicingkan kedua mata. "Lo tau sesuatu, ya?" tuding gue. Shuhua balas natap gue, terus berdeham dan ngegeleng. "Enggak, gue gak tahu," kata dia. Gue berdecih, "Boong mulu lo, idung lo panjang entar, Sha,". Shuhua gak menjawab, dia malah keliatan gelisah, yang bikin gue makin heran. "Kenapa sih? Lo ngomong aja kali, Sha. Gak akan gue gigit juga," gue berkata.

Shuhua nelan ludahnya kasar. "Gue gak tau sih ini bener apa enggak, tapi Renjun ngomong soal ini ke gue beberapa hari lalu," ucap dia.

"Katanya—" kata-kata Shuhua tergantung, cewek itu diam sebentar buat ngehela napasnya, sukses buat gue penasaran setengah mati.





"—Mark gak pernah ngaku kalau kalian putus,".

BREAK UP - mark lee :: ( ✓ )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang