Shuhua ngamuk besar waktu tahu gue nyasar ke UKS gara-gara maag gue kambuh. UKS mendadak serame Pasar Senen begitu dia dateng bareng sama beberapa anak kelas gue.
Biasanya, gue bakal ngelawan, tapi hari ini otak gue udah dibuat macet duluan sama oknum berinisial Mark Lee. Omelannya Shuhua cuma numpang masuk telinga kiri, terus keluar lagi lewat telinga kanan.
Kita baru bener-bener berdebat saat Shuhua nyuruh gue untuk pulang aja. Gue ngeyel dengan bilang gue masih kuat, sementara Shuhua bersikeras kalo badan gue yang setipis triplek ini bakal runyam kalo gue masih maksain. Ya gue sih, yang menang. Tapi gue dicuekin sama itu cewek sampe akhir jam pelajaran.
Sekarang, gue lagi berdiri di halte buat nunggu pesanan ojek online gue. Shuhua udah pulang duluan, dia ada les jadi terpaksa harus ninggalin gue. Tadinya dia mau nungguin sampe ojek gue dateng, tapi gue gak enak dan nyuruh dia balik duluan aja. Mamanya Shuhua tuh galak dan protektif banget, gue takut aja nanti dia kena marah. Ya lagian, jelas lebih penting les lah daripada nungguin gue dapet grab. Les bisa bikin dia pinter, sementara kalo bareng gue yang ada dia makin bego.
Gue meringis pelan, menyentuh area perut gue yang terasa pedih lagi. Terus terang, gue sebenernya belum merasa enakan. Dari tadi gue sibuk nahan mual sama pusing. Tapi gue tahan-tahan aja. Lagi pengen sok-sokan jadi cewek kuat, ceritanya.
Manik gue bergulir, melirik jalan raya yang lagi padat-padatnya sambil nyari driver gue yang katanya naik motor vario. Tapi pandangan gue beralih kemudian, begitu gue nangkap rupa anak SD dengan rambut kuncir dua yang celingukan mau nyebrang jalan. Gue menelan ludah perlahan, cukup khawatir karena dia keliatan masih kecil banget.
Gue baru berniat untuk nyamperin dia dan nemenin dia nyebrang, ketika dia dengan percaya dirinya jalan tanpa lihat kanan-kiri.
Lalu tanpa aba-aba, motor mio merah melaju cepat, dan nyerempet dia sampe jatuh. Beneran jatuh, bahkan kehempas rada jauh.
Sekujur tubuh gue merinding, dan gue yang dijalari rasa panik, tanpa pikir panjang langsung lari ke sana. Pengendara yang lewat juga otomatis berhenti. Beberapa turun dari kendaraan yang mereka naiki buat ngecek si anak kecil.
Saat gue sampai, anak itu udah nangis kenceng banget di atas pangkuan ibu-ibu berkerudung merah jambu. Gue kaku, ngeliatin dia yang sikut dan dagunya berdarah. Sepatunya cuma dipake sebelah, gak tau yang lain mental kemana.
"Dek, ssst, diem dulu ya. Jangan nangis, ayo anak pinter jangan nangis," ibu-ibu itu merapal, berulang kali ngomong begitu sambil nepuk-nepuk pundak si anak SD. "Yuk, yuk. Bangun dulu yuk, kita ke Puskesmas sebentar, dicek dulu kakinya," ibu itu membujuk pelan. Tapi alih-alih jadi tenang, si adek malah makin brutal. Dia gerak kanan-kiri sambil teriak-teriak: "GAK MAUU! AKU GAK MAU KEMANA-MANA! MAU KETEMU KAK JAEMIN!! AKU MAU KETEMU KAK JAEMINN!!!".
Gue, yang masih berdiri kayak orang tolol diantara kerumunan bapak-bapak dan ibu-ibu, mendadak tersadar begitu dengar nama yang meluncur dari bibir anak itu. Otak gue bekerja tiba-tiba dan dengan spontan kaki gue melangkah mendekat.
"Kakak kenal loh, sama Kak Jaemin," gue nimbrung, berjongkok sok kenal dipinggir dia. Anak itu pelan-pelan meredakan tangisnya, terus natap gue dengan matanya yang kemerahan. "B-bener?" tanya dia. Gue senyum lebar, lalu ngangguk penuh antusias, "Bener! Kakak satu sekolah loh, sama dia. Nanti Kakak anter ketemu Kak Jaemin. Tapi sekarang obatin dulu ya lukanya, nanti kalo Kak Jaemin liat, dia sedih loh,".
Anak itu diem, mikir sejenak, terus menghirup ingusnya dan ngangguk kecil. Gue—dan para penonton aksi bujuk-bujukan itu—langsung menghela napas lega.
Si ibu yang mangku dia bergerak bangkit dan ngajak gue ikut ke Puskesmas, takut anaknya balik rewel karena ngerasa dibohongin, sekaligus biar gue bisa ngabarin kakak dari anak SD ini—yang gue simpulkan sebagai Na Jaemin—untuk datang ngejemput adiknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
BREAK UP - mark lee :: ( ✓ )
Fanfiction[ O N · R E V I S I O N ] Keputusan berat yang harus gue terima: putus dari seorang Mark Lee. ---- ✧start: May, 05 2019 ✧end: July, 09 2019 [revised on 2021] cover by: @rushvcnillamkl Highest rank so far: #1 in breakup #1 in leeminhyung #1 in brea...