Gue merengut, menatapi jam yang melingkar di pergelangan tangan. Ini udah mau 15 menit semenjak Shuhua nerima telepon dari pacarnya, dan buat cewek itu memutar langkah yang tadinya mau ke parkiran bareng gue, jadi bergegas ke kelasnya Renjun. Dia gak bilang ada apa, dia cuma nyuruh gue nunggu di parkiran dan berjanji gak akan lama.
Gue manut aja, males juga kalo harus balik lagi ke dalam sekolah. Selain karena jauh, ke kelas Renjun sama aja dengan nyari penyakit. Kenapa? Karena gue bakal ketemu sama Mark Lee. Ya gimana enggak? Mereka aja satu kelas.
Terus terang, gue masih belum siap ketemu Mark setelah pertanyaan asal ceplos yang dia lontarkan ke angin—tapi sialnya kedengeran sama gue—tempo hari.
Kalian udah tahu, dan gue juga harus mengaku bahwa move on dari Mark Lee itu gak semudah masak indomie. Dia banyak ninggalin kenangan yang membekas gak hanya di benak, tapi juga di relung hati gue. Ini gak hiperbolis, nyatanya Mark emang seberarti itu buat gue.
He's my first boyfriend ever, what do you guys expect from that?
Gue mengenyahkan pikiran soal Mark dan beralih ke masalah Shuhua yang belum juga balik dari tadi. Mendecakkan lidah, gue mutusin untuk nyusul teman gue itu.
Kalo bukan karena tujuan gue dan Shuhua ke lapangan parkir satu jam lebih awal hari ini untuk setoran tabungan OSIS kemaren ke bank, gue juga gak akan mau ribet-ribet ngejar Shuhua. Terlebih kita juga lagi dikejar waktu.
Dan ya, jujur aja, ketemu Mark Lee gak ada apa-apanya dengan keringat dan air mata yang udah gue kucurkan untuk dapetin surat izin lewat jalur interogasi sama wali kelas gue yang sinis luar biasa.
Demi deh, saking nervous-nya, waktu gue sama Shuhua ditanya-tanya, perut gue rasanya kayak dipelintir. Mules banget, anjir.
Kening gue mengerut begitu mata gak melihat Shuhua di koridor tempat kelas Renjun berada. Itu aneh, soalnya meski banyak kelas yang lagi kosong, sekarang masih jam pelajaran, dan gue tau betapa anti-nya Shuhua untuk masuk ke kelas Renjun meski cuma untuk sepersekian detik doang. Kata yang bersangkutan, dia males aja soalnya selalu digodain sama rombongan cowok kelas itu.
Tapi gue mutusin untuk tetap cari Shuhua di dalam sana. Siapa tau hari ini pengecualian buat Shuhua. Lagipula, gue gak tau harus nyari dua sejoli itu kemana selain ke dalam kelas.
Pintu kelas Renjun ditutup, tapi samar-samar gue bisa dengar ada keramaian di dalam sana, pertanda kalo kelas ini juga kena jam kosong.
Gue gak tau apa yang salah, tapi gue cuma bisa diam di depan pintu kelas Renjun, natapin permukaan pintu yang gak rata itu kayak orang bego. Entah kenapa, keyakinan dan keberanian gue untuk cari Shuhua di sini lenyap seketika. Tangan gue bahkan gak mampu terangkat buat mengetuk pintu. Dada gue berdebar—dalam konotasi yang gak ngenakin tentu aja.
Gue menelan ludah, terus ngebuang jauh-jauh segala pemikiran negatif yang bahkan gue gak tahu apa sebenarnya. Perlahan tangan gue naik lalu mengetuk pintu dengan halus. Terlalu halus, sampe gue berpikir kalo mungkin aja gak akan ada yang denger.
Namun gak berapa lama, pintu kelas itu terbuka lebar, sampe gue bisa ngeliat meja guru yang lagi didudukin sama cowok yang gue kenali sebagai Han Jisung.
"Gimana, Njun—" suara Jaemin menyambut gue, senyum dia yang sebelumnya selebar model pasta gigi mendadak turun. Gue menyadari itu, tapi gue gak mau memperpanjang pemikiran ruwet gue.
Gue cuma mau nyari Shuhua, gue gak mau tau lagi soal dia!
Tapi saat bilah gue tebuka, berniat mengeluarkan suara untuk nanya keberadaan Renjun sama Shuhua, tiba-tiba Han teriak dari tempatnya.
Buat gue yang udah mencoba gak peduli, mencoba untuk tuli, akhirnya menyerah juga.
"PEJE, LO NJIR. KEMAREN SAMA SI RANA LO BISA NGELES YE, SEKARANG HARUS DONG!".
Gue menelan ludah lamat-lamat. Gue gak tahu kenapa gue menuruti rasa keingintahuan gue yang melonjak tinggi dengan berjalan lebih maju, bikin Jaemin menyeruak, berniat ngehadang gue. Sayang, dia telat.
Karena kedua manik gue udah bisa melihat dengan jelas, gimana Mark duduk di kursi paling belakang, ngerangkul bahu Kesha yang lagi meluk kotak kado di dadanya. Mark cuma ketawa denger omongannya Han.
"Lo kalo mau ditraktir mah bilang, njir. Gak usah nunggu gue jadian,".
Sendi gue lemas dan mata gue memberat begitu dengar celetukan dari cowok yang suara ketawanya masih jadi candu di telinga gue. Yang senyumnya masih jadi favorit gue. Yang pelukannya gue jamin masih paling hangat.
Tapi gue harus puas untuk menyimpan semua itu di ingatan, lalu gue jejal ke dalam kotak kenangan. Gue sadar gue harus bersiap saat segala hal yang pernah jadi alasan hati gue merekah itu, berbalik buat hati gue pecah.
Karena sekarang, dia benar-benar bukan lagi milik gue.
"RANA!".
Teriakan Shuhua melengking, bikin gak hanya gue, tapi seluruh orang yang ada di kelas saat itu mengalihkan atensi.
Cewek itu melangkah lebar-lebar, Renjun berlari di belakangnya. Gue gak bergerak, bahkan ketika Shuhua udah ada di depan gue. Tatapan dia nyalang, dan napasnya terembus kencang-kencang. Tanpa dia harus bilang, gue udah mengerti bahwa dia lagi berang.
Entah karena Renjun, atau karena gue.
Mungkin dua-duanya.
Shuhua mengalihkan pandangannya ke Renjun. "Gue udah bilang kan, gue gak punya waktu ngurusin masalah temen lo yang brengsek itu apapun alasannya?! Sekarang udah kayak gini lo mau apa?!!" dia menyentak keras. "Gak cuma lo yang punya temen, anjing,".
Lalu Shuhua berbalik, natap tajam Mark Lee. "Lo juga, gak usah bawa-bawa Rana lagi dalam hidup lo. Udah cukup lo buat Rana nangis. Sekarang lo udah seneng, kan? Jadi gak usah ngerecokin hidup dia lagi atau gue tendang muka lo yang katanya precious itu,".
Setelah natap tajam seluruh orang yang ada di sana satu persatu, Shuhua langsung narik tangan gue menjauh, ninggalin kelas yang mendadak sepi kayak kuburan.
—————
A/N (2019):karena pendeq
aq apdet dua kali sip.A/N (2021):
update rada pagi karena gue terharu sama yang komen kemaren wkwkwk :" kalian juga jaga kesehatan yaa! jangan sampe tepar kayak gue. makan yang bener, istirahat yang cukup mumpung lagi libur.and as you can see, disini gue ngerombak lumayan banyak wkwkwk. anywayssss menurut kalian revisiannya sejauh ini gimana?? kira-kira kalian punya krisar buat gue gak??
jujur, gue pribadi lebih suka break up yang sekarang, karena break up 2019 tuh banyak banget memuat hal yang gak make sense dan plot holenya tuh beneran dimana-mana, sampe engap gue ngerevisinya. chapter yang sekarang juga lebih panjang, jadi gue harap kalian lebih enjoy bacanya.
btw, untuk yang menjalankan, semangat ya puasa hari terakhirnyaa!!❤
KAMU SEDANG MEMBACA
BREAK UP - mark lee :: ( ✓ )
Fanfiction[ O N · R E V I S I O N ] Keputusan berat yang harus gue terima: putus dari seorang Mark Lee. ---- ✧start: May, 05 2019 ✧end: July, 09 2019 [revised on 2021] cover by: @rushvcnillamkl Highest rank so far: #1 in breakup #1 in leeminhyung #1 in brea...