열둘

14K 1.9K 219
                                    

Gue kembali menghindari Mark Lee.

Dan kali ini, gue udah merencanakan semuanya matang-matang. Gue mulai bawa bekal, dan datang lebih pagi ke sekolah. Gue juga sebisa mungkin ngejauhin kantin, sesekali ke sana kalo udah pulang sekolah, atau pas lagi jam kosong.

Kadang tanpa sengaja gue papasan sama dia, tapi gue milih untuk pura-pura gak liat. Walau nyatanya, gue bisa membaca dengan jelas kalo ada sesuatu yang mau dia omongin ke gue. Tapi gue udah terlalu lelah untuk ngurusin segala hal yang berkaitan sama Mark Lee. Bikin makan hati.

Cuma, yah, apa sih yang lo harapkan dari dunia yang kejam dan tidak adil ini?

Hari ini gue bangun telat dan gue gak punya waktu buat sarapan. Bahkan gue gak sempat ngambil bekal yang Mama taruh di ruang makan, pun dompet yang gue simpan di lemari. Di tas gue hanya ada botol air minum yang isinya tinggal setengah, sisa kemaren.

Pas jam istirahat tiba, mau gak mau, gue mengerahkan bakat akting gue yang sebenernya menyedihkan banget. Gue menggeledah tas, beraksi seolah lagi nyari-nyari kotak makan, jelas bikin gue ngerasa bego karena gue tau itu kotak tupperware lagi duduk manis di meja makan rumah gue. Semua itu biar Shuhua gak curiga. Dan gue beruntung, karena cewek itu gak mengeluarkan reaksi apa-apa dan langsung bergegas ke kantin setelah mastiin gue gak mau nitip apapun ke dia.

Gue duduk di kelas gak sendirian, ada Hwall sama Sanha yang lagi dihukum karena terlambat masuk kelas tadi. Mereka gak berhenti ngeluh, bikin telinga gue panas dan hampir ngelempar mereka pake kotak pensil.

Di sepuluh menit pertama, semuanya baik-baik aja walau perut gue bunyi mulu dan mulai kerasa perih. Hwall nyeletuk, nanya di perut gue lagi ada organ tunggal apa gimana, soalnya berisik banget. Gue cuma bales dia sekenanya, sibuk nekan-nekan perut gue yang rasanya kayak ditusuk-tusuk.

Gue juga bingung kenapa hari ini perut gue rewel banget, sampe gue ingat kalo semalem gue belum makan apapun karena sibuk nandasin tugas matematika dan biologi yang seabrekan.

Gue memejamkan mata, menyugesti diri sendiri kalo ini gak apa-apa. Gue gak kenapa-kenapa. Tapi sugesti gue kayaknya gak berguna, karena beberapa menit setelahnya gue dilanda mual luar biasa yang bikin gue cepat-cepat lari ke depan kelas untuk memuntahkan isi perut. Gue bisa denger Sanha sama Hwall yang teriak, hanya aja gue lagi sibuk sama keadaan perut yang gak hanya sakit, tapi juga kayak diaduk-aduk.

Gak lama gue ngerasain ada pijatan di tengkuk gue, disusul suara Sanha yang nanya gue udah enakan apa belum. Gue gak jawab, masih sibuk bertarung dengan rasa gak enak di perut.

"Ke UKS aja deh lo, Ran. Daripada makin parah," gitu kata Hwall, yang gue balas anggukan lemas. Dia dan Sanha langsung mapah gue ke UKS.

Mbak-mbak yang jagain UKS langsung heboh liat gue yang keliatan kuyu dan pias. Dia buru-buru rebahin gue di atas kasur dan nanyain gue beberapa pertanyaan, tapi gue cuma bisa denger sekelebatan. Selanjutnya perut gue ditekan-tekan, kontan buat gue mengeluarkan ringisan.

Pelan-pelan gue berkata, "B-belum makan dari semalem..." yang dibales sama ringisan panjang. Mbak penjaga UKS beranjak dari duduknya, nyari-nyari sesuatu—kayaknya sih obat maag. Dia gak nemuin itu di rak dan nitahin Hwall juga Sanha untuk beli di warung belakang, sementara Mbaknya bakal jagain dan bikinin gue teh.

"Tidurin dulu aja, ya. Biar gak tambah sakit," kata si Mbak. Gue menurut, terus nutupin mata.


BREAK UP - mark lee :: ( ✓ )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang