아홉

14.7K 1.9K 93
                                    

Bego, Mark Lee adalah orang paling bego sedunia. Ngapain dia nanya pertanyaan retorik kayak gitu? Pertanyaan yang harusnya gak perlu dia tanyain, udah dia ketahui jawabannya.

Gue kangen, gila.

Gue kangen naik motornya, gue kangen omelannya, gue kangen makan ayam bareng dia, gue kangen chat gabutnya, gue kangen usakan rambutnya.

Gue kangen segala hal yang pernah gue terjadi antara gue sama dia. Gue kangen Mark Lee, banget.

Tapi gue sadar bahwa gak ada lagi yang bisa gue lakuin atas segala kekangenan gue akan dia. Gue sama dia—kita, yang dia bilang tadi, udah terlanjur rusak. Buku gue dan dia udah selesai.

Setelah pembicaraan tadi gue usaikan sepihak, gue langsung kabur tanpa nyamperin Shuhua. Temen gue yang satu itu juga gak ngejar gue, ngeh kalo gue lagi pengen sendiri. Gue gak tau apa dia nyamperin Mark atau langsung pulang ke rumah. Pikiran gue udah kacau banget. Gue bahkan berakhir mesen taksi online, karena nangis di angkot sambil diliatin ibu-ibu dan bapak-bapak adalah another level of malu-maluin.

Begitu drivernya nyampe, gue langsung bilang untuk gak usah hirauin gue. Awalnya dia bingung, tapi begitu gue nangis sesenggukkan kayak orang tolol, gue rasa dia ngerti. Makanya dia nyalain radio kenceng-keceng, terus karaokean lagu Siti Nurhaliza diiringi suara sedot ingus gue.

Gue patut bersyukur karena Mbak Seulgi lagi ke luar kota, katanya dia lagi ikut lomba penelitian gitu. Jadi begitu sampe ke rumah, gue cuma ketemu Mama yang panik luar biasa sewaktu lihat mata gue yang membengkak.

Malemnya Mama nanya, tapi gue cuma bilang kalo gue lagi gak mau ngomongin itu. Mama ngerti lalu keluar kamar.

Hari ini, niat membolos gue melonjak naik. Tapi gue keburu diseret ke kamar mandi sama Mama, bikin gue gak punya pilihan lebih selain nurut.

Mana Shuhua tiba-tiba ngejemput. Gue pasrah aja, tau pasti kalo gue bakalan diinterogasi sama dia. Dan bener, di tengah jalan dia nanyain kenapa gue kemaren langsung ninggalin dia, ditambah hari ini muka gue juga keliatan bengkak. Gue cerita ogah-ogahan, tapi cewek itu langsung menanggapi dengan berapi-api.

"Emang harusnya gue tabok aja tuh dia kemaren!" geram Shuhua. Gue melotot, "Jangan bilang kemaren lo labrak dia?!". Shuhua berdecak, terus ngegelengin kepalanya. Otomatis buat gue menghela napas lega.

"Renjun tiba-tiba dateng terus basa-basi gitulah. Ck, demi deh gue nyesel gak ngacangin itu cowok, terus nonjok Mark Lee di muka," jelasnya. "Cowok lo sendiri itu heh," gue nabok lengannya Shuhua. "Lah orang masih pacar, belom tunangan," kata dia, asal bunyi. "Justru lo tuh harus bersyukur tau. Seenggaknya, ya, lo gak kek gue Sha,". Shuhua ngelirik gue, terus ngesah, "Masih pagi, Ran. Gak usah galau dulu lo,".

Gue cuma ketawa aja. Walau gue yakin, ketawa gue pasti kedengeran hambar di telinganya Shuhua.

((🍀))

"Ran,".

"Ran?".

"RANA HE ASTAGA!".

Gue berjengit, terus noleh ke arah Shuhua. "Kenapa, Sha?" tanya gue, ngerutin dahi. "Kenapa, kenapa. Tuh! Liat kuah baso lo!" dia nunjuk mangkuk milik gue sambil ngeringis. Gue nautin alis, ngikutin arah yang dimaksud Shuhua, terus ikutan ngeringis. Kuah baso yang tadinya bening, sekarang sebelas-duabelas sama lava. Merah banget, cuy. Gue gak tau gue masukin berapa sendok sambel plus saos ke sini, orang dari tadi tangan gue gerak sendiri. Guenya sih sibuk ngelamun. Gak usah tanya gue ngelamunin apa, lo pasti tau jawabannya.

"Aduh anjir, lo mikirin apa sih? Ini gimana jadinya? Gue pesenin aja deh yang baru, ya?" Shuhua panik sendiri. Cewek itu udah siap-siap ngacir ke tukang baso, kalo aja gue gak menahan tangannya. "Udah, sih. Gak apa-apa, gue beli sen—".

"Idih, apaan tuh, Ran?".

Gue menoleh, begitu dengar suara berat di samping kiri meja yang gue duduki. Kak Younghoon—tetangga gue, mengerutkan dahi begitu lihat mangkuk gue. Tubuhnya membungkuk, mengamati mangkuk di hadapan gue seolah itu penemuan baru abad 21.

Gue kontan mendengus, "Upil. Ya baso, lah, kak!". Dengar hardikan gue, dia malah ketawa. "Ya mana gue tau, orang kayak ketumpahan cat gitu mangkuk lo," ujar dia. Gue baru mau menimpali, waktu dia tiba-tiba ngambil mangkuk gue dan menukarnya dengan satu piring nasi goreng.

"Nih, makan aja. Belom gue makan kok, itu. Yang ini—" Kak Younghoon nunjuk mangkuk baso di tangannya sambil berekspresi ngeri. "—gue amanin. Daripada tante besok jerit-jerit gara-gara anak gadisnya diare,".

"Eh, kak, gak u—".

"Dah ah, mumpung gue lagi baik. Dimakan ya, Ran!".

Kakak kelas gue itu terus berlalu. Gue masih bingung, sementara Shuhua natap nasi goreng di atas meja dengan kerutan di dahi.

"Dia tetangga lo itu kan, Ran?" tanya Shuhua, beralih natap gue yang masih kehabisan kata-kata. Gue ngangguk. "Iya, tapi jujur gue bingung deh, Sha. Soalnya nih ya, gue sama dia tuh gak deket-deket banget. Waktu main aja lo bisa liat kan? Dia tuh super awkward deket gue. Masa tiba-tiba baik gini?" gue mandangin nasi goreng yang udah adem itu, curiga jujur aja.

Tolong ya, gue gak mau tragedi kopi sianida sekian tahun lalu itu ke ulang, apalagi kalo yang ngalamin gue. Ya Tuhan, amit-amit.

"Naksir kali sama lo,".

"Ya kali, Sha???".

"Ye, kan siapa tau. Udah, makan aja noh. Kalo lo takut nih, gue yang makan duluan,".

Shuhua langsung ambil satu suapan, terus ngegedikin bahunya, kode kalo ya itu nasi goreng biasa. Iya, keliatannya sih begitu. Sebelum gue sadar satu detail kecil, yang menurut gue penting.

Nasi goreng yang di kasih Kak Younghoon itu gak pake acar ataupun bawang goreng. Somehow, persis kayak gimana gue menyukai nasi goreng.

Gue pengen berpikir kalo ini mungkin cuma kebetulan, tapi gue gak bisa mengenyahkan berbagai asumsi terkait nasi goreng ini. Ditambah fakta kalo yang tahu bagaimana gue gak begitu menyukai acar dan bawang goreng itu cuma segelintir orang. Bahkan Shuhua gak tahu soal fun fact gue yang satu ini.

Dan sekarang, cuma ada satu nama yang muter-muter di kepala ketika lihat nasi goreng yang masih gue angguri ini. Dia orang yang paling khatam soal apa-apa yang gue suka dan gue gak suka. He even knows that i prefer Cadburry over Milo and HappyTos over Doritos.

Iya.

Dia Mark Lee.





—————
A/N (2021):
btw ini rana gak kegeeran yak WKWKWK yang pernah baca realized pasti tau kalo emang beneran mark yang ngasih makanannya, tapi pake perantara younghoon.

oiya, buat yang baru baca, gue cuma mau bilang:

siap-siap ya sama chapter besok muehehe :D

BREAK UP - mark lee :: ( ✓ )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang