열넷

13.8K 1.8K 104
                                    

Gue bengong di ruang tunggu puskesmas dengan Jasmine—anak kecil yang tadi keserempet itu—duduk di pangkuan gue. Dia udah selesai diperiksa, dan dari penjelasan dokter sih bisa ditarik kesimpulan kalau Jasmine gak kenapa-kenapa. Dia cuma luka biasa, gak ada yang serius. Dia nangis mungkin karena kaget aja. Buktinya sekarang anaknya anteng minum susu vanila.

Iya, dia sih anteng.

Gue yang gak anteng.

SUMPAH GUE HERAN KENAPA SIH MULUT MARK LEE TUH LEMES BANGET KAYAK ENGSEL PINTU KEBANYAKAN OLI?


Habis dia ngomong asal ceplos di telepon tadi, gue langsung nutup panggilan secara sepihak dengan tangan yang gemetaran. Dia gak mengirimi gue pesan, dan gue juga gak berniat menghubungi si Lee itu untuk yang kedua kali. Bodo amat, gue pusing kalo udah urusan sama Mark Lee.

Lamunan gue pecah di tengah-tengah, ketika gue denger suara derap langkah kaki dari kejauhan. Jaemin lari secepat kilat, di susul Mark yang berada gak jauh di belakangnya.

Gue buru-buru mengangkat telunjuk di depan bibir. Selain karena suara decitan sepatu mereka yang beradu dengan lantai itu bikin sakit telinga, gue menyadari bahwa entah sejak kapan Jasmine udah tidur di pelukan gue.

Jaemin beralih melangkah cepat, wajahnya keringetan dan mukanya keliatan panik setengah mati.

"Gimana, Ran? Adek gue kenapa?" tanya cowok itu segera setelah dia berada tepat di hadapan gue. "Gak apa-apa kok katanya. Dokternya bilang cuma luka biasa, gak ada yang serius. Tapi kalo sampe seminggu ke depan masih ada keluhan, dokternya nyaranin untuk cek ke rumah sakit aja. Atau kalo lo masih khawatir, lo bisa langsung bawa Jasmine ke rumah sakit sekarang. Soalnya kan ini puskesmas doang ya, Jaem, jadi agak terbatas juga peralatannya," gue menjelaskan. "Yang nyerempet adek lo udah digiring warga, jadi lo gak perlu khawatir. Tadi ada ibu-ibu yang nolong sekaligus bayarin tebusan obat buat Jasmine. Obatnya ada di kresek, cuma salep sama obat merah. Instruksinya udah di tulis jadi lo tinggal baca aja,".

Gue berhenti bicara dan mulai mengerutkan kening waktu Jaemin gak membalas. Cowok itu cuma berjongkok sambil ngeliatin Jasmine dengan pandangan nelangsa; bikin gue super-duper gak tega.

Tangan gue terangkat, nepuk bahu dia dua kali. Jaemin melirik gue, yang gue balas senyum tipis. "Jasmine gak apa-apa. Bukan salah lo, lo udah sigap dengan datang ke sini secepat yang lo bisa," ucap gue. Dia mengesah pelan, "Kalo aja gue jemput dia duluan, dia gak akan begini, Ran,".

"Namanya juga kecelakaan, gak ada yang tau bakal begini, dan gak ada yang mau juga. Lagipula udah kejadian, jadiin pelajaran aja biar gak keulang. Sekarang tugas lo semangatin adek lo biar cepet sembuh, ini anak kayaknya sayang banget sama lo. Tadi aja kalo gak diiming-imingin ketemu sama lo, dia gak akan mau dibawa ke sini," gue berceloteh, menunduk buat ngeliat Jasmine yang tidurnya tenang banget. Gak tau aja badan gue yang sebelah kanan udah mati rasa.

"Makasih, Ran," Jaemin menyeletuk tiba-tiba, buat gue bergerak mengalihkan pandangan untuk natap dia. Tapi sebelum netra gue sukses menangkap rupa Jaemin, tahu-tahu muka Mark Lee nongol di depan gue entah dari mana. Gue terlonjak, nabok pipinya dengan satu tangan.

"Anjing ah, bikin kaget!!" protes gue, tanpa sadar menaikkan suara. Jasmine yang ada di pangkuan gue menggerakkan tangannya pelan, mengusek mata lalu beranjak duduk.

Gue langsung melotot ke arah Mark Lee yang berdiri sambil ngeliatin gue tanpa dosa. Bener-bener, ya. Ini kalo gue bisa, gue gak bakal nabok dia cuma pake tangan, tapi pake bangku ruang tunggu sekalian.

"Cantiknya Kak Jaemin udah bangun?" Jaemin menyapa, ngusak kepala Jasmine perlahan. Yang diusak kaget, melebarkan mata terus loncat dari paha gue menuju kakaknya. Gue yang liat cuma bisa melongo.

Ini anak lupa kali ya, duapuluh menit yang lalu dia habis keserempet motor sampe jerit-jerit?

Kakak beradik itu asyik bercanda, sementara gue sibuk mijet lengan yang mati rasa. Emang bener-bener.

"Yaudah Ran, thanks ya. Gue balik dulu, kapan-kapan gue traktir," Jaemin berdiri, memamerkan senyumnya. "Repot amat," gue membalas sekenanya. "Ya pokoknya kalo ada perlu ke gue aja," pungkas dia. "Woy bule! Ayo, malah ngegembel lo," Jaemin berseru, memandang Mark yang masih duduk di lantai. "Ntar gue nyusul," katanya, buat gue merinding seketika. Meski gue sering bilang gue ini bego kelas kakap, tapi gue gak se-blunt itu sampai gak mengerti apa maksud dari perkataan Mark plus lirikan Jaemin ke arah gue.

Si Na itu cuma ber-oh, terus pamit duluan ke parkiran.

Mark bangkit dari posisinya, lalu mengambil posisi di sebelah gue. Gue udah ketar-ketir, berusaha sebisa mungkin untuk menenangkan segala pemikiran di kepala yang makin berisik.

Tapi bahkan sampai bermenit selanjutnya, Mark gak membuka mulutnya. Dia cuma duduk di sebelah gue sambil sesekali memilin jemarinya.

Gue pikir dia mau bicara tentang—i don't know, sesuatu yang belum dia selesaikan sama gue mungkin? atau sekadar basa-basi singkat untuk menjalin silaturahmi. Tapi enggak. Dia gak mengeluarkan sepatah katapun.

Gue mengesah. Selain karena apa yang dia lakukan sangat-amat membuang-buang waktu, berada dalam jarak dekat dengan Mark Lee juga bukan ide bagus. Gue menyadari gue belum sembuh betul dari dia, dan gue tau bahkan cuma dengan dengar dia napas, gue bisa jatuh sekali lagi ke lubang yang sama. Dan gue gak mau. Enggak, disaat gue gak tau apa dia bakal netap atau cuma singgah.

Gue tau gue kekanakan, putus cinta itu perkara biasa. Tapi lo pasti paham, gimana rasanya melepas sesuatu yang udah lama jadi zona nyaman lo, jadi pulang lo, jadi pelepas lelah lo. Itu sulit dan gue butuh waktu. Tapi Mark Lee seolah buta dan gak tahu. Dia menggantung gue di permukaan abu-abu, gak jelas maunya apa dan gimana.
Gue dioper ke sana, ke sini. Dibawa ke kanan, ke kiri. Dia bawa gue kemana pun dia mau, hadir dimana pun dia suka; dimana-mana, kecuali di tempat kosong yang dia tinggalkan, di samping gue.

Gue menarik napas dan bersiap untuk pergi, sampai ketika Mark Lee mengucapkan sesuatu yang buat gue mau nangis saat itu juga.

"Maaf, Ran,".

Ah, Mark Lee, lo terlalu banyak minta maaf.




—————
A/N (2021):

halo apa kabar kalian di hari senin yang gak cerah-cerah amat ini?

pertama-tama gue mau minta maaf dulu karena part ini gue beneran ngebut ngerevisinya. awalnya juga gue gak berniat untuk update hari ini, tapi i think it's a good idea untuk update sebagai hadiah kecil dari gue untuk kalian yang hari ini udah hebat.

kedua, part-part selanjutnya agak berbeda dari versi lama jadi dimohon untuk mengencangkan sabuk pengaman kalian.

ketiga dan terakhir, gue mau menyapa emak gue nih yang sepertinya lagi membaca part ini. assalamu'alaikum ibu, ini partnya udah saya update ya tolong jangan ditagihin lagi🙏 peace love and gawl🙏

BREAK UP - mark lee :: ( ✓ )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang